Penyebab Payudara Turun Sebelum Menikah

Penyebab Payudara Turun Sebelum Menikah – Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang punya daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, kesehatan dan penampilan payudara harus selalu dijaga.

Sebab jika payudara tidak dijaga dengan baik, maka akan timbul berbagai macam permasalahan. Salah satu contohnya adalah kondisi payudara yang menjadi kendur.

Permasalahan payudara kendur sebenarnya dapat dialami oleh siapa saja. Namun biasanya, hal ini terjadi pada wanita yang sudah memiliki anak, dan telah menyusui.

Namun bukan berarti wanita yang belum menikah dapat terhindar dari permasalahan ini. Lalu apa sih penyebab payudara turun sebelum menikah pada wanita? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Payudara Turun Sebelum Menikah

Kendur atau turunnya payudara, dapat dialami baik itu wanita tua ataupun muda. Hal ini tentu akan sangat meresahkan, terutama bagi para wanita yang belum menikah. Pasalnya, ketika payudara turun, akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal ini terjadi, yaitu:

Baca juga:

Penyebab Payudara Turun Sebelum Menikah dan Cara Mengatasinya

  1. Genetik

Genetik merupakan salah satu faktor yang berperan besar terhadap penampilan seseorang. Bahkan, genetik juga mampu mewariskan penyakit bawaan yang dimiliki oleh orang tua.

Nah, salah satu contohnya adalah masalah payudara kendur. Jadi bagi kamu yang resah terhadap penyebab payudara turun sebelum menikah, mungkin ini adalah salah satu faktornya.

  1. Hormon

Perubahan hormon juga dapat menjadi salah satu penyebab dari payudara kendur. Pasalnya, hormon dapat memengaruhi tingkat elastisitas kulit pada manusia. Jika kondisi hormon tidak baik dan sering tidak stabil, maka hal ini patut diwaspadai.

  1. Postur Tubuh

Penyebab payudara turun sebelum menikah juga dapat disebabkan oleh postur tubuh. Hal ini dapat terjadi, karena kebiasaan berulang-ulang yang dilakukan dalam waktu yang lama.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga postur tubuh agar tetap tegak, sehingga risiko payudara turun menjadi lebih kecil. Dengan begitu, elastisitas payudara pun akan lebih terjaga.

  1. Efek Gravitasi

Efek gravitasi juga menjadi salah satu faktor dari penyebab payudara turun. Pasalnya, efek gravitasi dapat membuat ligamen menjadi meregang. Hal inilah yang kemudian membuat payudara menjadi kendur dan turun.

  1. Berat Badan Turun Drastis

Turunnya berat badan secara drastis, juga mampu membuat payudara menjadi kendur dan turun. Dengan kehilangan banyak lemak, payudara akan menjadi lebih kecil, namun tidak dengan kulitnya. Alhasil, payudara yang tadinya kencang, akan menjadi kendur dan turun.

Penyebab payudara turun sebelum menikah, juga dapat terjadi akibat kebiasaan merokok. Kita tahu bahwa rokok punya dampak negatif yang begitu banyak bagi tubuh.

  1. Kebiasaan Merokok

Zat yang terdapat di dalam rokok, mampu membuat elastisitas kulit menjadi turun. Hal inilah yang nantinya membuat payudara menjadi kendur.

Zat yang terdapat di dalam rokok, mampu membuat elastisitas kulit menjadi turun. Hal inilah yang nantinya membuat payudara menjadi kendur.

  1. Kurang Olahraga

Saat tubuh tak terbiasa dengan aktivitas fisik ataupun olahraga, maka fisik akan menjadi lebih lemah. Hal inilah yang kemudian membuat jaringan otot penopang payudara menjadi berkurang.

Baca juga:

Cara Mengatasi Payudara Turun Sebelum Menikah

Masalah payudara turun dan kendur memang dapat dialami oleh siapa saja. Namun kalian tak perlu khawatir. Sebab ada banyak cara untuk mengatasi permasalahan yang satu ini. Untuk info lebih lengkapnya, simak pembahasan berikut:

Cara Alami untuk Mengatasi Payudara Turun

Cara alami menjadi salah satu opsi yang bisa kamu coba untuk mengatasi payudara turun. Sebab selain mudah, metode yang satu ini juga dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Cara alami juga cukup efektif, untuk atasi penyebab payudara turun sebelum menikah.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi payudara turun dengan cara alami:

  • Rutin melakukan yoga
  • Push-up
  • Latihan angkat beban
  • Gunakan bra yang sesuai dengan aktivitas
  • Lakukan diet
  • Perbanyak asupan nutrisi
  • Perbaiki postur tubuh
  • Biasakan posisi tidur yang baik

Cara Medis untuk Mengatasi Payudara Turun

Selain cara alami, penyebab payudara turun sebelum menikah juga dapat diatasi dengan metode medis. Bahkan, metode yang satu ini dianggap lebih ampuh, dan dapat memberikan hasil dengan lebih instan.

Berikut adalah beberapa prosedur medis yang dapat berguna untuk mengatasi payudara turun:

Breast Rejuvenation

Breast Rejuvenation adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan alat berteknologi Radio Frequency (RF). Dengan alat tersebut, perawatan ini mampu mengencangkan, serta meremajakan payudara yang turun.

Prosedur Breast Rejuvenation termasuk pada tindakan non-invasif. Dalam satu kali tindakan prosedur, perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Perawatan yang satu ini bahkan tak membutuhkan masa pemulihan.

Breast Lifting

Breast Lifting atau Mastopexy adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk mengencangkan payudara. Operasi yang satu ini, sangat cocok untuk mengatasi penyebab payudara turun sebelum menikah.

Dalam tindakan prosedurnya, dokter akan mengangkat jaringan berlebih seperti kulit dan lemak, agar nantinya payudara dapat menjadi lebih kencang. Dalam beberapa kasus, dokter juga dapat sekaligus mereposisi puting.

Breast Augmentation

Jika kamu ingin mengencangkan payudara sekaligus membesarkan ukurannya, maka Breast Augmentation adalah prosedur yang paling tepat. Tindakan operasi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu implan dan transfer lemak.

Breast Augmentation sendiri punya penggemar yang cukup banyak. Pasalnya, selain dapat mengencangkan payudara, operasi ini juga dapat membuat ukuran payudara menjadi lebih ideal. Hal inilah yang membuat Breast Augmentation begitu digemari oleh banyak orang.

Nah, bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar penyebab payudara turun sebelum menikah, kamu bisa berkunjung ke Beautylogica Clinic. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.