Penyebab Payudara Turun, Coba Atasi dengan Breast Lifting

Penyebab Payudara Turun

Penyebab Payudara TurunSebagai organ penting bagi wanita, payudara sangat penting untuk dijaga kesehatan serta penampilannya. Sebab, payudara adalah bagian tubuh yang memiliki peranan penting bagi wanita.

Selain fungsi utamanya yaitu untuk menyusui, payudara juga menjadi bagian penting untuk menunjang penampilan wanita. Oleh sebab itu, perawatan untuk payudara sangat penting untuk dilakukan. Karena jika tidak, payudara akan mengalami berbagai masalah, seperti masalah medis, ataupun estetika.

Salah satu masalah pada payudara yang sering dijumpai adalah payudara turun. Jika dilihat dari kacamata estetika, tentu hal ini sangatlah tidak baik. Pasalnya, selain dapat membuat tubuh menjadi kurang proporsional, payudara kendur juga akan membuat pemiliknya kurang percaya diri.

Penyebab Payudara Turun

Kondisi payudara yang turun dapat terjadi karena beberapa hal. Bahkan, ada beberapa kebiasan sehari-hari yang tanpa disadari, dapat membuat payudara menjadi kendur dan turun. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Pemilihan Bra yang Kurang Tepat

Fungsi utama dari bra adalah untuk menopang payudara. Dengan bantuan bra, payudara akan tertopang dengan baik, dan meminimalisir goncangan-goncangan yang terjadi. Dalam kasus payudara turun, salah satu faktor penyebabnya adalah pemilihan bra yang kurang tepat.

Dalam memilih bra, usahakan untuk memilih ukuran yang tepat. Artinya, pemilihan bra harus disesuaikan dengan ukuran payudara itu sendiri. Jangan sampai memilih yang terlalu besar, ataupun terlalu kecil. Pasalnya, apabila bra yang digunakan tidak sesuai dengan ukuran payudara, maka payudara tidak akan tertopang dengan baik.

Pemilihan bra juga harus disesuaikan dengan aktivitas yang ingin dilakukan. Misalnya, saat berolahraga maka gunakanlah sport bra. Hal ini bertujuan agar saat melakukan gerakan-gerakan tertentu, payudara tidak bergoncang secara berlebihan. Selain itu, pemakaian sport bra saat berolahraga juga mencegah terjadinya penyebab payudara turun.

Baca juga: Kenapa Payudara Kendur? Jangan-jangan Kamu Sedang Mengalami ini

  1. Merokok

Di dalam satu batang rokok , terdapat lebih dari 4000 zat senyawa kimia yang berbahaya. Hal ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, begitu pula dengan payudara. Apabila kamu merupakan perokok aktif, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan buruk yang satu ini.

Kebiasaan merokok akan mempercepat proses penuaan pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh zat kimia pada rokok, membuat kadar antioksidan di dalam tubuh menjadi berkurang. Selain itu, elastisitas kulit bagi para perokok pun akan semakin melemah. Hal inilah yang membuat payudara menjadi rentan kendur atau turun.

  1. Diet yang Ekstrem

Penyebab Payudara Turun, Coba Atasi dengan iniUntuk mendapatkan bentuk dan berat badan yang ideal, kadang wanita melakukan diet yang ekstrem. Padahal, hal ini tidaklah baik untuk kesehatan. Diet yang ekstrem juga menjadi salah satu penyebab payudara turun.

Ketika ingin melakukan diet, usahakan untuk memilih metode diet yang sehat. Selain itu, kamu juga dapat mengimbanginya dengan olahraga. Hal ini bertujuan agar kalori di dalam tubuh terbakar dengan baik, dan diikuti dengan pembentukan massa otot.

Saat diet ekstrem dilakukan, berat badan memang akan turun dengan drastis.  Namun dalam beberapa kasus, kulit seseorang yang melakukan diet ekstrim, tidak bisa mengikuti massa tubuh. Hal inilah yang membuat payudara terlihat menjadi kendur, serta turun.

  1. Paparan Sinar Matahari

Bagi kalian yang sering menggunakan pakaian terbuka, sebaiknya jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebih, dapat membuat kulit menjadi kurang sehat, atau bahkan rusak.

Hal ini pun berlaku juga bagi payudara. Ketika payudara seorang wanita sering terkena paparan sinar matahari, organ serta sel yang ada di dalam payudara, akan menjadi kurang sehat. Selain itu, kolagen yang ada di dalam kulit pun akan melemah. Hal inilah yang membuat payudara menjadi rentan kendur.

  1. Posisi Tidur Miring atau Tengkurap

Penyebab payudara turun selanjutnya adalah kebiasaan posisi tidur yang kurang baik, seperti terlalu sering miring, ataupun tengkurap. Saat berada di dalam posisi ini, payudara akan berada pada fase yang tidak nyaman.

Saat tidur dengan posisi miring, membuat payudara akan lebih condong ke salah satu arah. Sedangkan saat tengkurap, payudara akan menerima tekanan yang tidak biasa. Jika dibiasakan dalam waktu lama, hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan dan penampilan payudara.

Baca juga: Cara Menaikkan Payudara dengan Tindakan Medis

Cara Mengatasi Payudara Turun dengan Breast Lifting

Apabila kamu mengalami masalah payudara yang turun, salah satu cara efektif yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan prosedur Breast Lifting. Tindakan ini, dapat membuat payudara terlihat lebih kencang, serta bentuknya lebih ideal.

Namun, apa sih Breast Lifting itu? Simak Penjelasan Lengkapnya berikut ini:

Breast Lifting Surgery

Penyebab Payudara Turun, Coba Atasi dengan Breast LiftingBreast Lifting merupakan sebuah tindakan bedah plastik, yang bertujuan untuk mengencangkan serta merekonstruksi bentuk payudara. Prosedur ini dilakukan dengan tindakan bedah, dan hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini tentu akan membuat penyebab payudara turun teratasi dengan lebih mudah.

Dengan Breast Lifting, kamu bisa mengencangkan payudara tanpa menggunakan implan. Hal ini tentu sangat cocok bagi para wanita yang tidak ingin menggunakan implan pada payudaranya. Lalu, bagaimana sih prosedur dari Breast Lifting? Simak penjelasan berikut ini:

Prosedur Breast Lifting

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Breast Lifting hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini disebabkan oleh rumitnya tindakan prosedur, serta tingginya risiko yang diemban oleh pasien.

Secara garis besar, berikut adalah tahapan prosedur dari Breast Lifting:

  • Dokter аnеѕtеѕі akan mеlаkukаn реmbіuѕаn.
  • Dokter bedah akan mеmbеrѕіhkаn area ореrаѕі dengan саіrаn аntіѕерtіk. Lаngkаh іnі bertujuan mеnсеgаh infeksi.
  • Dоktеr kеmudіаn mеmbuаt sayatan dіmulаі dari ѕеkіtаr аrеоlа kе bаwаh sampai kе lіраtаn рауudаrа, dan secara hоrіzоntаl ѕераnjаng lіраtаn рауudаrа.
  • Dоktеr lalu mеnjаhіt bаgіаn dalam рауudаrа untuk membentuk ulаng рауudаrа dаn mеngесіlkаn ukurаn areola bila dіреrlukаn.
  • Dokter аkаn mеngаngkаt jаrіngаn рауudаrа yang bеrlеbіhаn dаn mеngubаh posisi рutіng аgаr lеbіh tinggi.
  • Sеtеlаh ѕеlеѕаі, dokter akan menutup ѕауаtаn dengan jahitan dаn реrbаn.

Untuk mendapatkan penanganan prosedur yang baik, kamu harus selektif dalam memilih dokter serta klinik kecantikan. Salah satu tempat rujukan terbaik untuk melakukan operasi plastik ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa mengatasi penyebab payudara turun dengan lebih aman, serta lebih efektif.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *