Penyebab Lengan Bergelambir dan Cara untuk Mengatasinya

Penyebab Lengan Bergelambir – Lengan adalah salah satu bagian tubuh yang sangat rentan mengalami penumpukan lemak. Tak hanya itu, lengan juga dapat berubah menjadi kendur dan lama-kelamaan menjadi bergelambir.

Kondisi tersebut tentu akan sangat merusak penampilan. Jika dibiarkan begitu saja, lengan besar dan bergelambir tentu akan menyulitkan kita dalam memilih busana, dan akhirnya merusak rasa kepercayaan diri.

Masalah lengan bergelambir juga dapat dialami oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Untuk itu, kamu wajib menjaga area lenganmu, agar tetap berada di bentuk idealnya. Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips dan informasi, khususnya seputar lengan besar dan bergelambir. Untuk info lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini!

Penyebab Lengan Bergelambir

Lengan besar dan bergelambir umumnya disebabkan oleh penyakit obesitas. Karena kondisi tersebut, biasanya tubuh seseorang akan lebih mudah dalam menyimpan timbunan lemak. Parahnya lagi, lemak yang menumpuk akibat kondisi ini sangatlah sulit untuk dihilangkan. Untuk itu, dibutuhkan tindakan khusus agar lengan dapat kembali ke kondisi yang normal.

Berikut ini kami telah merangkum beberapa hal yang menjadi penyebab lengan besar dan bergelambir, diantaranya:

Baca juga:

Penyebab Lengan Besar dan Bergelambir

Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan banyak mengalami perubahan. Dalam kasus lengan besar dan bergelambir, massa lemak di atas usia 30-an biasanya akan lebih meningkat. Selain itu, otot-otot dan kulit yang ada di tubuh juga tidak lagi sekencang seperti pada saat masih muda. Hal inilah yang membuat lengan jadi lebih rentan menjadi besar dan bergelambir.

Perubahan Hormonal dalam Tubuh

Selain faktor usia, perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh juga berperan sebagai penyebab lengan bergelambir. Hal ini terjadi karena ketika tubuh mengalami perubahan hormonal, maka metabolisme tubuh biasanya akan menurun dan berkurang. Saat kondisi ini terjadi, maka tubuh akan sangat rentan mengalami penumpukan lemak, dan akhirnya lengan menjadi membesar.

Kurang Gerak atau Aktivitas Fisik

Jika kamu termasuk orang yang malas gerak atau melakukan aktivitas fisik, maka bersiaplah untuk mengalami lengan bergelambir. Pasalnya, tubuh yang tidak dilatih untuk melakukan aktivitas fisik, maka akan sangat rentan mengalami penumpukan lemak. Jadi agar terhindar dari masalah ini, sebaiknya rutinlah berolahraga minimal 30 menit setiap harinya.

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Selain kenaikan berat badan, penurunan berat badan juga dapat menjadi penyebab dari masalah lengan bergelambir. Hal ini terjadi karena saat tubuh mengalami penurunan berat badan, maka lemak pun akan menjadi lebih menipis. Saat terjadi dalam waktu yang singkat, tentu hal ini akan berpengaruh terhadap elastisitas kulit. Kondisi inilah yang membuat lengan dan kulit menjadi bergelambir. Untuk itu, sebaiknya jaga postur dan berat badan idealmu agar tetap stabil, sehingga tubuh terhindar dari masalah lengan bergelambir.

Faktor Genetik

Penyebab lengan bergelambir yang berikutnya adalah karena faktor genetik. Sebagai informasi, genetik berperan sangat besar dalam mempengaruhi penampilan fisik, serta penyakit-penyakit tertentu dalam tubuh. Jadi ketika kamu memiliki anggota keluarga atau kerabat dengan lengan yang besar, kamu pun berpotensi untuk mengalami hal yang serupa. Jadi jika kamu memiliki genetik seperti itu, sebaiknya terapkan pola dan gaya hidup yang sehat, agar tubuh terhindar dari masalah penumpukan lemak.

Cara Mengatasi Lengan Bergelambir yang Sulit untuk Dihilangkan

Untuk mengembalikan lengan ke kondisi semula, sekedar diet tidaklah cukup untuk dilakukan. Sebab, diet hanya mampu mengurangi sebagian timbunan lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Jika ingin hasil yang optimal, kamu butuh tindakan yang ditangani langsung oleh para ahli, dan dengan metode yang benar-benar ampuh.

Salah satu solusi yang paling disarankan adalah dengan melakukan prosedur bedah plastik. Tindakan yang satu ini, merupakan sebuah solusi yang dapat memberikan hasil secara nyata, dan dengan waktu yang lebih singkat. Jadi setelah kamu mengetahui penyebab lengan bergelambir, kamu juga wajib tahu tentang bagaimana cara untuk mengatasinya. Nah, agar lebih jelas, mari simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga:

Brachioplasty

Brachioplasty adalah prosedur operasi yang digunakan untuk mengencangkan lengan. Cara kerja dari operasi ini adalah dengan menghilangkan kelebihan lemak dan kulit pada bagian lengan. Prosedur tindakan dari operasi ini harus ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, dibutuhkan keahlian khusus agar prosedur bisa berjalan aman, dan memberikan hasil yang maksimal.

Cara mengecilkan lengan dengan Brachioplasty sudah terbukti sangat efektif. Hal ini telah dibuktikan dari  banyaknya peminat Brachioplasty di klinik kecantikan luar negeri. Selain dapat memberikan hasil yang memuaskan, tindakan prosedur dari operasi ini juga sangat aman untuk dilakukan.

Prosedur Brachioplasty

Prosedur Brachioplasty umumnya memakan waktu sekitar 60-90 menit. Lamanya estimasi waktu tergantung pada kesulitan area tindakan, dan jumlah jaringan yang akan diangkat. Saat sebelum prosedur dimulai, kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter seputar penyebab lengan bergelambir. Dengan begitu, dokter pun akan lebih memahami riwayat kesehatan tubuhmu, dan dapat menentukan langka-langkah selanjutnya.

Untuk mengetahui lebih jelas terkait prosedur operasi ini, berikut telah kami rangkum prosedur Brachioplasty secara umum:

  • Pemberian anestesi pada pasien, yaitu dengan bius total. Proses ini bertujuan agar pasien tidak merasakan rasa sakit ketika prosedur bedah dilakukan.
  • Dokter akan melakukan proses insisi. Proses insisi dilakukan dengan membuat sayatan sepanjang jaringan yang ingin dihilangkan.
  • Proses selanjutnya adalah pengencangan jaringan di bawah kulit. Apabila perlu, dokter juga akan menggunakan alat suction untuk menghilangkan lemak.
  • Tahap selanjutnya dilakukan dengan mengangkat sisa kuit yang kendur/bergelambir.
  • Ketika proses rekonstruksi selesai, maka dokter akan menjahit sisa kulit untuk mendapatkan kontur lengan yang baru.

Saat prosedur telah selesai, biasanya pasien akan mengalami beberapa gejala. Beberapa gejala pasca operasi yang umumnya terjadi adalah lebam dan bengkak pada area tindakan. Gejala-gejala ini muncul karena reaksi alamiah dari tubuh. Umumnya, gejala ini akan mereda dalam kurun waktu 3-5 hari.

Klinik Kecantikan untuk Melakukan Brachioplasty

Setelah mengetahui tentang penyebab lengan bergelambir dan cara untuk mengatasinya, pasti kamu bertanya-tanya soal di mana tempat untuk melakukan operasi ini. Sebab, tindakan bedah plastik tidaklah bisa dilakukan di sembarang tempat.

Brachioplasty atau operasi pengencangan lengan membutuhkan keahlian khusus agar prosedur bisa berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, dibutuhkan dokter spesialis bedah plastik yang benar-benar berpengalaman, dan klinik kecantikan yang dapat dipercaya.

Bagi kamu yang ingin melakukan Brachioplasty, Beautylogica adalah salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi ini. Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh para praktisi medis yang handal, dan telah terjuji pengalamannya baik di dalam maupun luar negeri.

Prosedur Brachioplasty dapat kemu temukan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic cabang Jakarta dan Bandung. Untuk konsultasi seputar penyebab lengan bergelambir dan cara untuk mengatasinya, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.