Penyebab Kulit Wajah Kendur pada Wanita

Penyebab Kulit Wajah Kendur

Penyebab Kulit Wajah KendurSetiap orang pasti selalu memiliki permasalahan pada kulit wajahnya. Entah itu masalah akibat penuaan, maupun faktor eksternal lainnya. Hal ini sangat wajar, mengingat wajah adalah bagian tubuh yang paling sentral, dan keberadaannya selalu terekspos oleh dunia luar.

Karena selalu terekspos oleh dunia luar, wajah menjadi sangat rentan mengalami masalah. Contohnya seperti kulit kering, kusam, berjerawat, hingga kulit kendur. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kalian untuk memberikan perawatan lebih pada wajah.

Memberikan perawatan atau perhatian lebih pada wajah memang sangat diperlukan. Apalagi jika kamu adalah seorang wanita yang aktif di luar ruangan. Dengan melakukan perawatan, setidaknya kamu dapat terhindar dari berbagai permasalahan pada wajah.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips dan informasi seputar salah satu masalah pada wajah, yaitu kulit kendur. Bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan ini, sebaiknya jangan dianggap enteng. Pasalnya, kulit wajah yang kendur dapat menimbulkan kesan lebih tua pada wajah.

Kulit Wajah Kendur

Pada dasarnya, penyebab kulit wajah kendur terjadi karena tingkat elastisitas pada kulit sudah menurun. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, entah itu faktor internal dari dalam tubuh, maupun faktor eksternal, seperti kebiasaan buruk dan lingkungan.

Baca juga: Cara Mencegah Penuaan Dini paling Ampuh ala Klinik Kecantikan Terbaik!

Penyebab Kulit Wajah Kendur pada Wanita

Kulit wajah yang kendur sebenarnya adalah hal yang lumrah, dan dapat terjadi pada siapa saja. Apalagi, jika hal tersebut diakibatkan oleh faktor usia. Namun bagi kalian yang masih muda, jangan pernah menyepelekan permasalahan wajah yang satu ini. Sebab, kendurnya kulit wajah dapat terjadi pada orang yang berusia di awal 20-an.

penyebab kulit wajah kendur pada wanitaLalu apa saja sih faktor-faktor yang membuat kulit wajah kendur? Berikut adalah penjelasan dari klinik kecantikan Beautylogica mengenai kulit wajah yang kendur:

  1. Faktor Genetik

Faktor genetik atau keturunan merupakan salah satu penyebab utama dari kulit wajah kendur pada wanita. Oleh sebab itu, jika kamu memiliki anggota keluarga yang mengalami kulit wajah kendur ketika usianya masih muda, sebaiknya persiapkan dirimu. Imbangi dengan lakukan perawatan kecantikan untuk mencegah terjadinya kulit kendur.

  1. Radiasi Sinar Ultraviolet (UV)

Penyebab kulit wajah kendur pada wanita berikutnya adalah radiasi dari sinar UV. Sinar matahari memang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan kulit. Namun sebaiknya hindari paparan yang terlalu berlebihan. Sebisa mungkin hindari beraktivitas luar ruangan pada jam 10 pagi hingga 3 siang.

  1. Stres

Ketika seseorang mengalami stres, maka akan terjadi ketidakseimbangan hormon pada tubuhnya. Ketika di dalam tubuh terjadi ketidakseimbangan hormon, maka akan menyebabkan pengurangan protein. Saat tubuh kekurangan protein, maka akan berdampak pada tingkat elastisitas kulit. Hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi kendur.

  1. Kebiasaan Makan Manis

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan manis? Kami rasa sebagian besar orang akan menyukainya. Namun perlu diketahui, terlalu banyak makan makanan manis juga dapat mempengaruhi elastisitas kulit, lho!

Oleh sebab itu, sebaiknya kontrol asupan makanan manis bagi tubuh agar tidak terjadi masalah di kemudian harinya. Lakukan juga perawatan di klinik kecantikan untuk mengatasi penyebab kulit wajah kendur yang tepat.

Baca juga: Penyebab Kulit Kering dan Keriput di Usia Muda

Cara Mencegah Kulit Wajah Kendur pada Wanita

Seperti pepatah yang sering kita dengar, “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, hal ini juga berlaku untuk wajah kendur. Upaya untuk mencegah kulit wajah kendur sendiri sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai hal, misalnya:

  • Cukupi asupan cairan & protein untuk tubuh
  • Hindari paparan sinar matahari secara berlebih
  • Kurangi makan-makanan manis
  • Kurangi kebiasaan mandi dengan air hangat
  • Konsumsi suplemen kulit
  • Gunakan pelembab kulit

Beberapa hal yang telah disebutkan di atas, sangat baik diterapkan untuk mencegah penyebab kulit wajah kendur. Jika perlu, imbangi dengan perawatan di klinik kecantikan agar hasilnya lebih maksimal. Dengan rutin melakukan perawatan, tentu kulit wajahmu akan tetap terjaga dan terlihat awet muda.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kendur pada Wanita

Bagi kamu yang ingin mengatasi kulit wajah kendur, langkah terbaik sebenarnya adalah dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dengan melakukan konsultasi, kamu akan mendapatkan rekomendasi perawatan dan penanganan yang tepat.

Di Beautylogica Clinic, jenis perawatan untuk mengatasi kulit wajah kendur tersedia dengan berbagai macam. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Ultra Lift

Ultra Lift adalah sebuah aesthetic treatment yang bertujuan untuk mengangkat dan mengencangkan kulit wajah yang kendur. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan alat berteknologi High Intensity Focused Ultrasound (HIFU).

Berbeda dengan Face Lift, jenis perawatan ini bukanlah tergolong pada tindakan bedah plastik. Jadi ini sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin ada tindakan pembedahan untuk upaya mengencangkan kulit.

Dalam satu kali sesi perawatan, Ultra Lift biasanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Dengan waktu sesingkat itu, tentu perawatan untuk mengatasi penyebab kulit wajah kendur ini sangat layak untuk dicoba.

  1. Thread Lift

Thread Lift atau yang lebih dikenal dengan nama tanam benang merupakan salah satu treatment favorit untuk mengencangkan kulit. Dalam tindakan prosedurnya, jenis perawatan ini menggunakan benang berbahan dasar Polydioxanone (PDO).

Penggunaan benang ini sangat aman dan ramah terhadap kulit wajah. Dengan melakukan perawatan ini, kulitmu dapat menjadi lebih kencang dan tampak muda dalam waktu yang instan. Namun perlu diketahui, perawatan ini membutuhkan keahlian khusus agar hasilnya bisa maksimal. Untuk itu, jangan asal dalam memilih klinik kecantikan, yaa!

  1. 3D Beautification

3D Beautification adalah kombinasi dari tiga jenis perawatan, yaitu Thread Lift, Botox, & Filler. Dengan kombinasi dari ketiga jenis perawatan tersebut, upaya untuk mengatasi kulit wajah yang kendur tentu lebih efektif.

Selain untuk mengencangkan dan mengontur bentuk wajah agar lebih ideal, jenis perawatan ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan lain, seperti:

  • Menyamarkan garis halus
  • Memperbaiki tekstur wajah
  • Menyamarkan luka bekas jerawat
  • Mengurangi kerutan di wajah

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, tentu melakukan perawatan di klinik kecantikan sangatlah patut untuk dicoba. Konsultasikan juga dengan dokter agar bisa mengatasi penyebab kulit wajah kendurdengan lebih efektif.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *