Penyebab Keringat Berlebihan dan Cara untuk Mengatasinya

Penyebab Keringat Berlebihan dan Cara untuk Mengatasinya

Penyebab Keringat Berlebihan – Apakah kamu adalah salah seorang yang mudah berkeringat? Jika iya, pasti kondisi ini akan sangat meresahkan bukan? Apa lagi jika kita berkeringat dalam suatu kondisi yang tidak tepat. Pasti hal ini akan sangat mengurangi kepercayaan diri, serta merusak penampilan.

Permasalahan keringat berlebih memang dapat memberikan banyak dampak buruk. Oleh sebab itu, jangan pernah anggap sepele kondisi ini. Jika kondisinya sudah terlalu parah, orang dengan gangguan seperti ini pun disarankan untuk pergi ke dokter.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica akan berbagi informasi seputar penyebab, dan bagaimana cara untuk mengatasi keringat berlebihan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Keringat Berlebihan

Keringat berlebihan dikenal juga dengan istilah Hiperhidrosis. Orang penderita Hiperhidrosis, bahkan dapat berkeringat walaupun tanpa adanya pemicu. Kondisi ini dapat terjadi di seluruh bagian tubuh, ataupun di bagian-bagian tubuh tertentu.

Pada dasarnya, keluarnya keringat dari tubuh manusia terjadi karena beberapa hal. Contohnya seperti kenaikan suhu, aktivitas fisik, ataupun hal yan berkaitan dengan adrenalin dan emosional. Kondisi tersebut, dapat memicu kelenjar keringat agar lebih aktif, dan akhirnya memproduksi keringat yang keluar dari tubuh.

Dalam kasus Hiperhidrosis, kelenjar keringat menjadi terlalu aktif karena rangsangan dari sistem saraf. Walaupun begitu, kondisi ini terjadi tanpa adanya pemicu ataupun rangsangan sesuatu. Hiperhidrosis sendiri terbagi menajadi dua, yaitu:

penyebab keringat berlebihan

Baca juga:

Hiperhidrosis Primer

Hiperhidrosis primer terjadi karena kelenjar keringat yang bekerja terlalu aktif. Penyebab keringat berlebihan jenis ini sebenarnya belum dipastikan. Namun, kuat dugaan penyebab dari Hiperhidrosis primer adalah karena faktor genetik atau keturunan.

Hiperhidrosis Sekunder

Hiperhidrosis sekunder, umumnya terjadi akibat kondisi medis. Beberapa kondisi yang dapat memicu terjadinya gangguan ini adalah diabetes, asam urat, berat badan berlebih, dan kanker jenis tertentu. Selain kondisi medis, Hiperhidrosis sekunder juga dapat disebabkan oleh hal lain.  Contohnya seperti konsumsi suplemen atau obat-obatan tertentu.

Hiperhidrosis primer dan sekunder juga memiliki gejala yang berbeda. Pada Hiperhidrosis primer, gejala yang umumnya timbul adalah keringat berlebih pada area tubuh tertentu. Beberapa area yang dimaksud adalah ketiak, dahi, tangan, dan kaki. Gangguan ini umumnya terjadi pada saat seseorang masih anak-anak, ataupun berada di usia remaja.

Berbeda dengan Hiperhidrosis primer, Hiperhidrosis sekunder terjadi di seluruh area tubuh. Penyebab keringat berlebihan yang satu ini, biasanya terjadi saat usia dewasa. Penderita Hiperhidrosis primer, bahkan dapat berkeringat walaupun sedang dalam kondisi tidur.

Bagaimana Cara Mengatasi Keringat Berlebihan?

Untuk mengatasi keringat berlebih, cara medis adalah metode terbaik yang dapat dilakukan. Sebab dengan penanganan medis, kamu akan mendapat diagnosis dengan tepat, dan tentunya rekomendasi tindakan yang lebih tepat pula.

Pada dasarnya, penyebab keringat berlebihan dapat diatasi dengan tiga cara, yaitu penggunaan obat, perawatan Botox, dan melakukan operasi. Dari ketiga cara tersebut, di kesempatan kali ini kami hanya akan membahas perawatan botox sebagai solusi keringat berlebih. Mau tahu bagaimana penjelasannya? Simak pembahasan berikut ini!

Suntik Botox untuk Atasi Keringat Berlebihan

Suntik Botox memang lebih dikenal sebagai perawatan anti-aging. Dengan perawatan ini, keriput dan garis halus yang ada pada kulit seseorang, dapat disamarkan atau bahkan dihilangkan. Namun tahukah kalian bahwa suntik Botox dapat digunakan sebagai terapi keringat berlebih?

Terapi suntik Botox untuk keringat berlebih, sebenarnya masih tergolong baru. Cara kerja dari perawatan ini adalah memblokir aktivitas saraf, agar kelenjar keringat menjadi tak terlalu aktif. Dengan begitu, keringat berlebih yang terjadi pada tubuh, dapat dikontrol dan lebih dihentikan.  

Upaya untuk menghilangkan keringat berlebih dengan suntik Botox, langsung dilakukan pada area yang menjadi fokus target. Misalnya seperti ketiak, telapak tangan, ataupun telapak kaki. Dengan suntik Botox, kelenjar keringat yang ada di area-area tersebut, dapat dilumpuhkan sehingga tidak memproduksi keringat.

Apakah Suntik Botox Aman untuk Mengatasi Keringat Berlebihan?

Suntik Botox untuk Keringat Berlebih

Baca juga:

Setelah mengetahui penyebab keringat berlebihan dan cara untuk mengatasinya, pasti kamu bertanya-tanya, apakah cara ini aman untuk dilakukan? Jawabannya tentu saja aman! Bahkan, tidak hanya aman, namun perawatan yang satu ini sudah terbukti efektif dalam mengatasi keringat berlebih.

Bahkan menurut beberapa penelitian, suntik Botox untuk mengatasi keringat berlebih, memiliki presentase keberhasilan hingga 80-90%. Walaupun tidak permanen, namun efek suntik Botox juga dapat bertahan hingga 12 bulan. Selain itu, prosedur pengulangan pun juga sangat aman untuk dilakukan.

Efek Samping Suntik Botox untuk Keringat Berlebihan

Walaupun terbilang aman, suntik Botox tetap memiliki beberapa risiko terhadap efek samping. Namun, sebagian besar orang masih toleransi terhadap efek samping tersebut. Efek samping ringan dari prosedur suntik Botox bisa berupa rasa nyeri, memar, gejala flu, dan sakit kepala.

Selain beberapa efek samping ringan, suntik Botox juga punya beberapa efek samping yang terbilang cukup serius. Diantaranya adalah kelemahan seluruh otot, gangguan pernapasan, penglihatan, hingga gangguan berkemih. Namun, beberapa efek samping tersebut, sangat jarang sekali ditemukan pada pasien suntik Botox.

Tempat Suntik Botox untuk Mengatasi Keringat Berlebihan

Untuk melakukan suntik Botox, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan. Di sana, kamu pun bisa berkonsultasi seputar penyebab keringat berlebihan, dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Nah, salah satu rekomendasi terbaik untuk melakukan suntik Botox, bisa kamu temukan dengan pergi ke Beautylogica Clinic.

Di klinik kecantikan Beautylogica, suntik Botox juga terbilang cukup murah. Harga perawatan ini dibanderol dengan biaya sebesar 75.000 – 100.000 / unit. Walaupun murah, namun perawatan ini memiliki kualitas yang terjamin. Sebab dalam tindakan prosedurnya, suntik Botox di Beautylogica dilakukan oleh dokter yang berkompeten dan berpengalaman.

Untuk menemukan Beautylogica Clinic, kami tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Solo. Bagi kamu yang tertarik ingin melakukan suntik Botox, segera konsultasi dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.