Penyebab Jerawat Bernanah dan Gatal yang Sering Dijumpai

Penyebab Jerawat Bernanah dan Gatal – Ketika kulit wajah memiliki jerawat, pasti akan sangat mengganggu dan merusak mood bagi penderitanya. Hal ini tentu akan berdampak pada hal-hal lain dalam kesehariannya. Selain merusak penampilan, jerawat juga akan merusak rasa kepercayaan diri seseorang. Dengan kurangnya rasa percaya diri, tentu orang tersebut juga tidak akan leluasa dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Saat sedang mengalami peradangan jerawat, pasti orang akan merasa risih. Pasalnya, jerawat yang meradang akan menimbulkan rasa gatal dan sensasi panas. Apalagi jika peradangan yang terjadi tergolong sudah pada tingkatan yang parah.  Kondisi jerawat mungkin saja akan bernanah dan bisa pecah kapan saja.

Jerawat yang sedang meradang lalu pecah, akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Pasalnya, pecahnya jerawat tersebut akan meninggalkan bekas luka yang dapat merusak tekstur kulit. Kamu juga harus mengetahui tentang penyebab jerawat bernanah dan gatal. Bekas luka akibat jerawat bernanah, biasanya akan membuat kulit wajah terlihat cekung atau bopeng. Jika ini sudah terjadi, maka akan sulit sekali untuk mengembalikan tekstur wajahmu menjadi seperti semula.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan seperti ini, sebaiknya segera mencari cara untuk mengatasinya. Hal ini sangat penting demi menjaga nilai estetika dan kesehatan kulit wajahmu. Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan memberikan tips seputar permasalahan kulit wajah ini. Apa penyebabnya, bagaimana cara mengatasinya, hingga ke rekomendasi tempat perawatan yang terbaik. Oleh karena itu, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini, yaa!

Penyebab Jerawat Bernanah dan Gatal

Jerawat bernanah dikenal dengan nama medis Pustula. Ciri dari jerawat ini biasanya berukuran lebih besar dari komedo putih. Pustula juga bisa dilihat dari ujungnya yang berwarna putih dan dikelilingi oleh kulit yang berwarna kemerahan. Walaupun lebih sering muncul pada area wajah, pustula juga tidak menutup kemungkinan untuk muncul pada area lain. Khususnya area yang memproduksi minyak berlebih, seperti dada dan punggung.

Seseorang yang mengalami jenis permasalahan kulit seperti ini, pasti akan mencari tahu cara untuk mengatasinya. Padahal, penyebab terjadinya jerawat bernanah juga tidak kalah penting untuk diketahui. Hal ini penting karena untuk mencegah kejadian serupa yang mungkin saja dapat terjadi lagi.

penyebab jerawat bernanah dan gatal yang sering dialamiPenyebab jerawat bernanah dan gatal sebenarnya adalah karena penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran. Kotoran ini bisa berupa debu, polusi, keringat, sisa makeup, hingga minyak sebum. Jerawat jenis ini juga akan lebih tinggi risikonya pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Pasalnya, produksi minyak yang berlebih pada kulit dapat membuat por-pori tersumbat. Jika sudah mengalami gejala-gejala ini, sebaiknya kamu segera mencari tahu tentang cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang mungkin saja dapat terjadi.

Saat pori-pori mengalami penyumbatan, tentu akan membuat bakteri lebih cepat berkembang biak. Bakteri inilah yang nantinya akan menimbulkan infeksi peradangan pada kulit. Kondisi seperti ini juga akan membuat dinding pori-pori menjadi rusak. Dampaknya, jerawat akan menjadi lebih besar dan berisi nanah di dalamnya.

Selain karena penyumbatan pori-pori oleh produksi minyak yang berlebih, pustula atau jerawat bernanah juga bisa disebabkan oleh hal lain. Contohnya seperti alergi kulit pada lingkungan sekitar, makanan, ataupun juga gigitan oleh serangga. Oleh sebab itu, kamu harus tetap rutin menjaga kebersihan dan merawat kesehatan kulitmu. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya peradangan jerawat pada kulit wajah.

Jenis Perawatan untuk Mengatasi Peradangan Jerawat

Setelah mengetahui penyebab jerawat bernanah dan gatal, pada bagian ini kami akan membahas bagaimana langkah penanganan yang tepat. Salah satu penanganan yang kami rekomendasikan adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis kulit. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan rekomendasi perawatan yang tepat, dan tentunya aman untuk dilakukan. Berikut adalah jenis perawatan tersebut:

Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah sebuah perawatan dengan teknik injeksi yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan jerawat meradang. Selain untuk mengatasi jerawat yang meradang, jenis perawatan ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tektur kulit akibat keloid.

Jenis perawatan ini terbilang cukup sederhana, prosesnya hanya disuntikkan ke area yang memiliki jerawat ataupun keloid. Durasi pengerjaannya sendiri kurang lebih hanya membutuhkan waktu 10 menit. Perawatan kecantikan yang satu ini sangatlah aman. Kamu tidak memerlukan waktu pemulihan untuk treatment ini dan bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Sebelum kamu melakukan perawatan ini, pastikan untuk berkonsultasi dan ceritakan tentang penyebab jerawat bernanah dan gatal pada kulitmu, yaa.

Setelah melakukan Cortisore Injection, peradangan jerawat perlahan akan mengecil. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pasien bisa melakukan beberapa kali pengulangan treatment. Biasanya dokter akan melihat kondisi dari jerawat pasien terlebih dahulu. Jika memang kondisinya parah, bisa dilakukan dua kali sesi treatment dengan pengulangan satu minggu sekali.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Perawatan Jerawat Meradang

Setiap orang pasti ingin mendapatkan yang terbaik untuk wajahnya, termasuk pada perawatan untuk jerawat meradang. Salah satu tempat terbaik yang dapat kamu tuju adalah Beautylogica Clinic. Klinik kecantikan kami sudah terpercaya dalam mengatasi apapun yang berbau dengan perawatan estetik, termasuk perawatan untuk jerawat meradang.

Dengan ditangani oleh dokter spesialis yang ahli, perawatan di Beautylogica Clinic tentu akan lebih aman dan berkualitas. Setiap perawatan dijalankan sesuai dengan prosedur dan peralatan medis yang terjami higienis. Hal ini sangat penting demi menjaga kualitas perawatan yang kami berikan untuk pasien. Jadi, sekian untuk pembahasan pada artikel kali ini. Semoga artikel tentang penyebab jerawat bernanah dan gatal ini dapat membantu kamu, yaa!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *