Pengencangan Payudara setelah Menyusui bisa kamu lakukan dengan cara ini!

Pengencangan Payudara setelah MenyusuiPengencangan Payudara setelah Menyusui – Hampir setiap wanita merasakan payudaranya mengendur usai masa menyusui. Hal tersebut mungkin membuat penampilanmu jadi kurang maksimal. Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan payudara setelah menyusui.

Selama kehamilan, melahirkan, dan menyusui, bentuk serta ukuran payudara seorang wanita cenderung berubah. Ketika hamil semisal, kamu akan merasa payudaramu membesar seiring dengan usia kandungan yang terus bertambah.

Namun, usai masa menyusui berakhir, ukuran payudara menyusut dan tampak kendur. Untuk pengencangan payudara setelah menyusui, kamu bisa melakukan beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah, lho! Tapi sebelum itu, yuk kita cari tahu, kenapa payudara bisa mengendur usai menyusui?

 

Penyebab Kendurnya Payudara usai Masa Menyusui

Banyaknya jaringan pada lemak berpengaruh pada ukuran payudara. Semakin banyak jaringan lemak dalam payudara semakin besar dan padat juga bentuk dan ukuran payudaramu. Nah, kepadatan payudara ini akan meningkat seiring kelenjar payudara memproduksi ASI saat melahirkan.

Lalu, apa penyebab payudara mengecil setelah berhenti menyusui?

Usai masa menyusui, jaringan berubah kembali karena ASI tidak lagi di produksi, hal itu menjadi salah satu sebab ukuran atau bentuk payudara setelah berhenti menyusui mungkin tidak lagi kembali seperti semula dan cenderung mengendur. Meski begitu, mengendurnya payudara tidak disebabkan oleh menyusui. Karena, bentuk payudara juga bisa berubah pada wanita yang tidak menyusui ASI pada bayinya.

Selain karena tidak memproduksi ASI lagi, payudara menjadi kendur perlu dilakukan cara untuk Pengencangan Payudara setelah Menyusui. Namun sebelum itu, usai menyusui kemungkinan payudara kendur bisa disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, misalkan :

  • Pertambahan berat badan selama kehamilan dan menyusui
  • Penurunan berat badan secara drastis
  • Faktor usia. Dimana semakin tua seorang ibu saat menyusui maka risiko untuk mengalami perubahan bentuk payudara pasca menyusui akan lebih tinggi pula.
  • Faktor genetik
  • Kebiasaan merokok

 

Cara Alami Memperbesar Payudara Setelah Berhenti Menyusui

Pengencangan Payudara setelah Menyusui

Banyak orang yang mengira bahwa olahraga bisa membuat payudara menjadi lebih besar dan kencang. Faktanya, olahraga adalah aktivitas yang dilakukan untuk melatih otot, sedangkan, yang ada di dalam payudara adalah lemak. Kamu bisa mengencangkan otot dadamu dengan olahraga namun tidak dengan ukurannya.

Ada yang mengonsumsi obat alami mengencangkan payudara, krim, atau pil pengencang payudara. Bahkan ada pula yang mencari cara mengencangkan payudara dengan bumbu dapur ataupun mengencangkan payudara dengan pasta gigi. Hal ini dianggap percuma karena beberapa hal tersebut belum terbukti dapat mengembalikan elastisitas kulit payudara dan kekencangannya.

Ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba, diantaranya :

  • Menjaga berat badanmu, pastikan selalu ideal.
  • Gunakan bra, jangan terlalu sering melepas bra.
  • Lakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dengan tertatur. Lakukan olahraga mengencangkan payudara secara alami seperti Wall Push Up, berenang, yoga, dan lainnya.
  • Berhenti merokok dan menjauhi asap rokok.
  • Perhatikan makanan untuk mengencangkan payudara. Kamu bisa konsumsi makanan bernutrisi dan seimbang, serta minumlah air putih yang cukup.
  • Jaga postur badanmu, biasakan posisi punggung lurus dan bahu tegap. Posisi ini membantu menopang payudara, sehingga lebih kencang alami.

Pengencangan Payudara setelah Menyusui dengan Beberapa Treatment & Tindakan Kecantikan

Selain cara alami seperti diatas, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan dengan hasil yang lebih lebih maksimal, yakni dengan melakukan treatment dan operasi plastik. Namun, hal ini harus kamu lakukan di tempat yang terbaik dan klinik kecantikan yang berkualitas, berikut adalah beberapa treatment kecantikan dan operasi payudara yang bisa membantu pengencangan payudara setelah menyusui. Yuk kita simak!

  • Breast Lifting

Tindakan ini adalah salah satu tindakan untuk meninggikan posisi payudara dengan menghilangkan kelebihan kulit, mengencangkan jaringan di sekitarnya untuk membentuk kembali dan mendukung kontur payudara. Selain itu, karena terkadang puting payudara dapat membesar dari waktu ke waktu, dan prosedur ini akan memperbaikinya. Treatment ini cocok untuk Pengencangan Payudara setelah Menyusui.

Prosedur ini dapat meremajakan dan kembali mengingatkan kamu ketika masih muda, dengan payudara yang kencang dan terangkat. Operasi breast lift ini tidak secara signifikan mengubah ukuran payudaramu atau memenuhi bagian atas payudara. Prosedur ini akan dilakukan kurang lebih 60 menit dengan anestesi umum. Sayatan dilakukan di daerah areola, areola dipindahkan ke posisi yang lebih baik kemudian jaringan payudara diangkat untuk menghilangkan kekenduran.

Selama pemulihan, kamu akan memakai perban elastis atau pakaian khusus untuk meminimalkan pembengkakan dan mendukung payudaramu hingga sembuh. Bengkak dan bekas luka akan secara bertahap hilang dalam kurun waktu 14 hari. Pastikan kamu melakukan tindakan ini dengan dokter bedah yang berpengalaman dan berkompeten sehingga meningkatkan keamananmu.

  • Breast Augmentation (With Implant / Fat Transfer)

Breast Augmentation merupakan tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk menambah ukuran atau mengembalikan volume payudara yang telah hilang akibat menyusui atau penurunan berat badan. Breast Augmentation bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan implant dan fat transfer.

Cara kerjanya sendiri adalah dibuat sayatan dibawah lipatan payudara, hal tersebut agar bekas lupa tersembunyi, kemudian implant yang berbentuk bundar akan dimasukan dan ditempatkan dibawah kelenjar payudara, sebelum melakukan ini, kamu bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu untuk ukuran payudara yang kamu inginkan.

Efek samping dari tindakan ini adalah kamu akan mengalami pembengkakan, serta kemerahan disekitar daerah operasi, lebam juga mungkin akan timbul, namun efek tersebut akan hilang dalam waktu kurang lebih 5 hari. Tindakan ini membutuhkan waktu kurang lebih 60 – 120 menit dan harus ditangani oleh dokter bedah plastik. Breast Augmentation ini bisa kamu lihat hasilnya setelah beberapa hari.

pengencangan payudara setelah menyusui

  • Breast Rejuvenation (Treatment)

Treatment ini cocok untuk Pengencangan Payudara setelah Menyusui. Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sensitive. Untuk itu, perlu menjaga dan merawatnya. Treatment breast rejuvenation ini menggunakan teknik injeksi dan dapat dikombinasikan dengan alat radio frequency. Yang mana, treatment ini berfungsi untuk mengencangkan payudara dan meremajakan payudara.

Treatment ini tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 30 menit. Kamu bisa melihat hasilnya secara maksimal dengan melakukan beberapa kali sesi treatment. Setelah melakukan treatment ini, kamu bisa beraktivitas seperti biasa.

 

Beautylogica Clinic, Solusi untuk melakukan Pengencangan Payudara setelah Menyusui

Treatment yang sudah dijabarkan diatas adalah treatment dan tindakan terbaik yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali payudaramu pasca menyusui. Tindakan tersebut, bisa kamu lakukan hanya di klinik kecantikan yang berkualitas. Ditengah banyaknya klinik kecantikan saat ini, jangan sampai kamu tidak selektif dan asal-asalan dalam memilih. Hal tersebut tentu beresiko untukmu!

Pilihkan klinik kecantikan terbaik yang memiliki treatment yang lengkap dan berkualitas, klinik kecantikan terbaik juga pasti memberikan pelayanan yang sangat memuaskan, dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya, juga sudah tersertifikasi dan berpengalaman. Untuk menunjang kegiatan perawatan dan tindakan, klinik kecantikan terbaik juga memiliki alat-alat guna menunjang tindakan dan treatment. Pastikan juga tempatnya nyaman dan aman ya untukmu!

Kami, Beautylogica Clinic menawarkan treatment dan tindakan terbaik dengan semua keunggulan yang sudah dijabarkan diatas, dari mulai kelengkapan treatment, kualitas dokter, hingga alat yang menunjang perawatan dan tindakan, kami punya. Tempat yang bersih juga membuat kamu bisa melakukan treatment dengan nyaman. Kamu bisa melakukan treatment apapun di Beautylogica Clinic, dari mulai hair, aesthetic, hingga body treatment, termasuk pengencangan payudara setelah menyusui.

About Sekar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *