Pengalaman Menghilangkan Bopeng di Wajah

Pengalaman Menghilangkan Bopeng di Wajah – Permasalahan bekas jerawat memang sangat memusingkan. Apalagi jika luka bekas jerawat tergolong parah. Umumnya, bekas jerawat akan meninggalkan luka berupa bintik kehitaman, atau tekstur kulit yang tidak rata.

Masalah bekas jerawat dapat dialami oleh siapa saja, baik itu pria, wanita, tua, maupun muda. Risiko kemunculan bekas jerawat, juga dapat diperparah oleh beberapa kebiasaan buruk. Misalnya seperti memegang dan memencet jerawat, ataupun melakukan perawatan jerawat yang salah.

Mengapa Jerawat dapat Menimbulkan Luka Bopeng di Wajah?

Bekas jerawat berupa luka bopeng, terjadi karena jaringan parut yang tumbuh menghalangi regenerasi sel kulit. Jika dalam keadaan normal, kulit yang mengalami luka atau peradangan akan dapat meregenerasi dirinya sendiri. Dalam kasus bekas jerawat bopeng, kulit tidak dapat mengembalikan keadaan normal dirinya.

Bopeng bekas jerawat ditandai dengan ciri kerusakan tekstur pada kulit. Biasanya, tekstur kulit akan terlihat cekung ke dalam, dan terasa tidak rata dengan kulit di area sekitarnya. Kondisi seperti ini sangat berbahaya, baik untuk kesehatan kulit ataupun penampilan kulit. Sebab apabila tidak ditangani dengan benar, kondisi bopeng jerawat dapat menjadi semakin parah.

Bagi kamu yang mengalami hal serupa, sebaiknya perbanyak referensi mengenai pengalaman menghilangkan bopeng di wajah. Hal ini menjadi penting, sebab dengan memperbanyak referensi, kalian jadi lebih tau metode mana yang paling aman dan ampuh untuk dicoba.

Baca juga:

Tips Agar Bopeng di Wajah Tidak Semakin Parah

Tips Agar Bopeng di Wajah Tidak Semakin Parah

Jika kalian memiliki bekas jerawat berupa luka bopeng, sebaiknya lebih berhati-hati dalam merawat kulit. Sebab jika salah, maka bopeng bekas jerawat akan menjadi semakin parah. Sebelum melakukan perawatan lebih lanjut, ada beberapa tips untukmu agar bekas luka bopeng tidak menjadi semakin parah. Berikut adalah tipsnya:

  • Hindari memegang dan memencet jerawat yang belum sembuh
  • Bersihkan wajah secara rutin
  • Hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan
  • Berikan nutrisi lebih bagi kulit
  • Perbanyak konsumsi air putih, vitamin C, dan makanan kaya protein
  • Hentikan kebiasaan begadang
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari, polusi, dan kotoran lainnya

Beberapa tips di atas sangat penting untuk diperhatikan, khususnya bagi kalian pemilik bekas luka bopeng yang parah. Dengan menerapkan cara-cara tersebut, kamu bisa meminimalisir terjadinya kerusakan kulit yang lebih parah, dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Pengalaman Menghilangkan Bopeng di Wajah

Penanganan bopeng bekas jerawat, sebenarnya tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan kerusakan tekstur dan regenerasi sel kulit. Selain itu, penanganan bekas luka bopeng juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi cara yang terbaik adalah dengan melakukan perawatan yang ditangani langsung oleh ahlinya.

Perawatan untuk menghilangkan bopeng jerawat, tersedia dengan berbagai macam pilihan. Bisa berupa krim dan produk perawatan khusus, terapi laser, suntik filler, ataupun dermabrasi. Pemilihan jenis treatment, biasanya dilakukan tergantung tingkat keparahan bekas luka yang dimiliki oleh pasien. Untuk itu, konsultasi dengan dokter adalah hal yang wajib dilakukan bagi para calon pasien.

Selain beberapa perawatan di atas, orang yang memiliki bekas luka bopeng juga dapat ditangani dengan perawatan yang bernama PRP. Jenis perawatan ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik karena aman untuk dilakukan. Mau tahu bagaimana cara kerja dari penanganan ini? Lalu apakah pengalaman menghilangkan bopeng di wajah dengan PRP itu baik untuk kulit? Mari simak informasi lengkapnya berikut ini!

Baca juga:

Menghilangkan Bopeng di Wajah dengan PRP Treatment

PRP atau Platelet Rich Plasma adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk meremajakan, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. PRP dilakukan dengan menggunakan alat Microneedling, yang dikombinasikan dengan serum PRP.

Serum PRP merupakan sebuah serum yang terbuat dari ekstrak darah pasien sendiri.  Serum ini dikenal juga dengan istilah plasma darah kaya trombosit. Dengan memanfaatkan serum PRP, tektur kulit yang tidak rata atau berlubang, dapat diperbaiki dengan lebih efektif.

Memahami Cara Kerja Perawatan PRP

Serum PRP bekerja dengan cara merangsang pertumbuhan sel baru pada area kulit yang rusak. Penggunaan ekstrak dari darah pasien sendiri juga bukan tanpa alasan. Sebab, darah pasien dapat lebih mudah beradaptasi dalam meregenerasi sel kulit sendiri. Penggunaan serum PRP juga dapat meminimalisir efek alergi pada kulit pasien. Jadi pengalaman menghilangkan bopeng di wajah dengan PRP sangat aman untuk dilakukan.

Berikut adalah gambaran umum dari cara kerja perawatan PRP:

  • Proses pengambilan darah menggunakan jarum suntik
  • Proses pemisahan trombosit dan sel darah merah
  • Pengolesan serum PRP ke area kulit yang rusak
  • Pengaplikasian alat microneedling dan dermaroller pada area kulit yang rusak

Perawatan ini dilakukan dengan waktu yang cukup singkat. Dalam satu kali sesi prosedur, umumnya perawatan PRP hanya membutuhkan waktu sekitar 40 – 60 menit. Untuk tindakan prosedurnya sendiri, PRP dilakukan oleh dokter kulit ataupun dokter estetika.

Berapa Lama Hasil Perawatan PRP Dapat Terlihat?

PRP bukanlah sebuah perawatan yang dapat memberikan hasil instan. Pasalnya, kulit membutuhkan cukup banyak waktu agar kondisinya dapat pulih seperti semula. Selain itu, perawatan ini juga membutuhkan beberapa kali sesi pengulangan prosedur. Hal ini bertujuan agar proses regenerasi sel kulit berjalan lebih optimal, dan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Hasil dari perawatan PRP juga tergantung dari tingkat keparahan luka dari pasien. Oleh sebab itu, pengalaman menghilangkan bopeng di wajah pada setiap orang pasti berbeda-beda. Khususnya yang berkaitan dengan berapa lama perawatan ini membuahkan hasil.

Umumnya, hasil perawatan PRP akan terlihat 2 – 4 minggu pasca prosedur dilakukan. Hal ini juga tergantung dari pengulangan prosedur yang dilakukan oleh pasien. Apabila bekas luka bopeng tergolong parah, waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama. Untuk itu, konsultasikan lebih dulu ke dokter terkait agar proses perawatan bisa menjadi lebih jelas.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan PRP, maka Beautylogica Clinic adalah tempat yang paling tepat. Dengan didukung oleh para dokter ahli dan berpengalaman, perawatan PRP tentu akan lebih aman dan dapat memberikan hasil yang optimal. Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *