Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak Versi Dokter Spesialis

Penyebab Kulit tidak Sehat

Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak – Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh wajah adalah kulit berminyak. Ketika kulit wajah berminyak, tentu penampilan dan nilai estetika pada wajah menjadi tidak maksimal. Dampaknya, pemilik wajah tentu akan menjadi kurang percaya diri terhadap penampilannya. Hal ini juga akan berdampak pada hal-hal lain, seperti tidak leluasa dalam beraktivitas, merasa minder, dll.

Kulit wajah yang berminyak dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu contohnya adalah tingkat polusi yang tinggi. Ketika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, otomatis kulit wajahmu menjadi sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Hal inilah yang menyebabkan beberapa permasalahan muncul pada kulit wajah. Oleh karena itu, kamu harus lebih ekstra menjaga dan merawat kulit wajahmu agar tetap sehat.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas informasi seputar permasalahan kulit wajah, yaitu kulit berminyak dan bagaimana cara mengatasinya. Mau tau bagaimana kelanjutannya? Yuk simak terus penjelasannya di bawah ini!

Apa Penyebab Kulit Wajah Berminyak?

Pelembab wajah untuk kulit berminyak adalah sebuah solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan wajah seperti ini. Namun, kalian tau gak sih apa sebenarnya penyebab dari kulit wajah berminyak? Berikut adalah beberapa penyebab yang membuat kulit wajah berminyak menurut dokter spesialis kami:

  1. Faktor Iklim

Iklim adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak. Dengan iklim tropis, Indonesia cenderung memiliki cuaca yang panas dan lembab. Kondisi seperti ini, dapat membuat kulit wajah memproduksi lebih banyak minyak. Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan perawatan ekstra apabila sedang memasuki cuaca yang kurang bersahabat.

  1. Hormon yang Kurang Stabil

Penyebab lainnya dari kulit wajah berminyak adalah ketidakstabilan hormon. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, contohnya seperti menstruasi, pola makan, kehamilan, olahraga, dll. Apabila kulit wajahmu sedang sangat berminyak, maka segeralah cari tau pelembab wajah untuk kulit berminyak. Kamu bisa mendapatkannya dengan memanfaatkan bahan alami ataupun melakukan perawatan di klinik kecantikan.

  1. Kurang Menggunakan Pelembab

Kebanyakan orang berpikir bahwa menggunakan pelembab pada kulit wajah yang berminyak adalah hal yang salah. Padahal sebenarnya, hal ini sangat dianjurkan oleh dokter. Mengapa begitu? Pelembab pada wajah berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya dengan baik. Oleh sebab itu, kamu jangan sampai tidak menggunakan pelembab wajah, yaa! Hal yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan pelembab yang benar. Untuk masalah seperti ini, biasanya kamu akan disarankan untuk memilih pelembab wajah untuk kulit berminyak yang berbahan dasar air. Selain itu, pilihlah produk yang berlabel bebas minyak dan anti-komedogenik. Hal ini bertujuan agar pori-pori pada kulit wajah kamu tetap bisa bernapas dan tidak tersumbat.

Jenis Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak

Apabila kamu sedang mencari pelembab wajah, kamu bisa mendapatkannya dengan memanfaatkan bahan alami dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Kedua cara ini sangat efektif dan dinilai ampuh dalam mengatasi kulit berminyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi pelembab wajah dari Beautylogica Clinic:

Perawatan Bahan Alami untuk Melembabkan Wajah

Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak murahPemanfaatan bahan alami untuk perawatan wajah sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Penggunaan bahan alami, dinilai lebih mudah dilakukan dan ekonomis. Walaupun hasil yang didapatkan memerlukan waktu lebih lama, perawatan wajah murah dengan bahan alami ini patut untuk dicoba. Berikut adalah beberapa  bahan alami yang dapat digunakan sebagai pelembab wajah untuk kulit berminyak:

  1. Aloe Vera

Aloe Vera atau yang dikenal dengan tanaman lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain dapat digunakan untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga bisa lho digunakan sebagai pelembab wajah untuk kulit berminyak.  Caranya pun cukup mudah, kamu hanya harus mengambil gel lidah buaya, lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama kira-kira 10-15 menit. Jika sudah, bilaslah hingga bersih menggunakan air.

  1. Madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan sebagai pelembab wajah adalah madu. Selain untuk pelembab, madu juga dapat mencerahkan wajah, lho! Dengan menggunakan masker madu, sel kulit mati pada wajahmu dapat tereksfoliasi dengan baik. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya harus mengoleskan madu secara merata pada wajahmu. Lalu diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Kamu juga bisa lakukan pemijatan agar madu dapat menyerap dengan baik. Jika sudah, bilaslah hingga bersih menggunakan air.

Perawatan di Klinik Kecantikan sebagai Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak

Selain memanfaatkan bahan alami, opsi lain yang dapat kamu pilih adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Cara ini dinilai lebih efektif dan dapat memberikan hasil yang instan. Namun kamu harus tetap hati-hati, yaa! Sebisa mungkin untuk tetap selektif dan hati-hati dalam memilih klinik kecantikan. Pilihlah klinik kecantikan yang memiliki reputasi dan kualitas yang baik. Salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik dengan treatment terlengkap adalah Beautylogica Clinic. Berikut adalah beberapa jenis perawatan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah berminyak yang ada di Beautylogica Clinic:

  1. Black Mask Laser

Pelembab wajah untuk kulit berminyak dapat dilakukan juga dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Salah satu jenis perawatan yang sangat efektif untuk mengatasi permasalahan ini adalah Black Mask Laser. Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan masker khusus dan Laser Q-Switched Nd Yag. Sinar laser ini akan dipilih sesuai dengan permasalahan yang sedang dialami oleh kulit wajah. Selain untuk mengatasi kulit berminyak, perawatan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan lain pada wajah, contohnya seperti:

  • Mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat
  • Menyamarkan flek hitam
  • Mengatasi kemerahan
  • Menyamarkan bercak pada wajah
  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan selanjutnya untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah Derma Skin Booster. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan Capsugen. Selain mengatasi kulit wajah berminyak, perawatan ini juga dapat mengatasi berbagai permasalahan lain pada wajah, seperti:

  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan flek hitam
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Menyamarkan kerutan halus

Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, wajah kamu akan terlihat semakin sehat dan tentunya menawan. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan pelembab wajah untuk kulit berminyak di Beautylogica Clinic dengan harga murah dan berkualitas!

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *