Peeling Wajah yang Bagus dan Paling Diminati

Peeling Wajah yang Bagus dan Paling Banyak Diminati di Klinik Kecantikan

Peeling Wajah yang Bagus – Kita semua tahu bahwa perawatan wajah tersedia dalam banyak pilihan. Dari sekian banyak pilihan tentang perawatan wajah, ada sebuah metode yang bisa dibilang cukup menarik perhatian. Jenis perawatan yang dimaksud adalah peeling wajah.

Perawatan wajah yang menggunakan peeling pun tersedia dalam berbagai pilihan. Bagi kalian yang belum tahu, perawatan peeling wajah dapat dilakukan sendiri, ataupun dengan pergi ke klinik kecantikan. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan coba jelaskan apa saja yang perlu kalian ketahui, khususnya informasi seputar peeling wajah. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasinya!

Hal-hal yang Harus Kalian Ketahui Seputar Peeling Wajah

Peeling adalah prosedur perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat atau membersihkan sel kulit mati. Dengan perawatan peeling, sel kulit mati yang menumpuk akan dibersihkan, dan diganti dengan kulit baru. Prosedur perawatan ini digunakan untuk meningkatkan penampilan, kecantikan, dan dandanan pada area kulit wajah, leher, atau lengan. Namun, pada jenis prosedur tertentu, perawatan peeling juga bisa dilakukan di hampir semua area tubuh.

Pelling adalah salah satu prosedur perawatan kulit yang paling umum. Ada dua jenis pilihan peeling yang umum digunakan, yaitu chemical peeling dan organic peeling. Kedua jenis pilihan tersebut merupakan perawatan pengelupasan wajah yang baik.

Prosedur perawatan yang menggunakan chemical peeling, dilakukan dengan menggunakan larutan kimia yang dioleskan pada area kulit yang akan menjalani perawatan. Jenis larutan kimia yang digunakan biasanya disesuaikan dengan kondisi kulit dan jenis peeling yang akan dilakukan.

Larutan kimia tersebut akan menyebabkan lapisan kulit terkelupas, namun akan tumbuh kembali dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih halus dan lebih muda. Prosedur oral umumnya dilakukan oleh dokter kulit, dan Anda dapat menemukannya di klinik kecantikan.

Selain menggunakan bahan kimia, perawatan peeling juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan organik. Secara umum, cara kerja kulit organik sebenarnya mirip. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, perawatan peeling wajah yang bagus ini membutuhkan beberapa kali pengulangan. Namun, kulit berbasis organik dianggap lebih aman dan kurang berisiko.

Baca juga:

Kapan Saat yang Tepat Melakukan Perawatan Peeling Wajah?

Saat yang Tepat untuk Melakukan Peeling Wajah

Saat yang tepat untuk melakukan perawatan peeling sebenarnya dapat dilihat dari beberapa kondisi. Berikut adalah indikasi kulit yang membutuhkan perawatan peeling:

  • Kulit memiliki masalah hiperpigmentasi.
  • Warna kulit tidak merata atau belang.
  • Mengalami kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
  • Bekas luka ringan di permukaan kulit.
  • Pori-pori mulai membesar.
  • Milia muncul di permukaan kulit.
  • Kerutan muncul karena sinar matahari atau usia.
  • Munculnya garis-garis halus di bawah mata dan di sekitar mulut.
  • Mengalami masalah dengan jenis jerawat atau bekas jerawat tertentu.

Peeling wajah yang bagus hanya dapat ditemukan di klinik kecantikan yang sudah bersertifikasi. Jadi, kalian tidak bisa melakukan perawatan ini dengan sembarangan. Selain meningkatkan risiko kerusakan kulit wajah, perawatan peeling yang dilakukan dengan sembarangan juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Peeling Wajah

Agar prosedur perawatan peeling berjalan dengan aman, pasien diharapkan berkonsultasi terlebih dahulu. Biasanya, pasien akan diarahkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit, atau dokter kecantikan di klinik kecantikan.

Dalam proses konsultasi, ada beberapa hal yang umumnya dilakukan oleh pasien dengan dokter. Misalnya seperti:

Pemeriksaan riwayat kesehatan

Pada tahap ini, dokter akan menanyakan tentang jenis penyakit yang diderita, terutama mengenai penyakit kulit yang diderita pasien. Selain itu, dokter juga akan memeriksa riwayat obat yang sedang diresepkan dan gaya hidup yang diikuti.

Dengan memeriksa riwayat kesehatan, tentunya pengobatan yang akan dilakukan akan lebih aman. Selain itu, hal ini juga akan memudahkan dokter untuk menentukan peeling wajah yang bagus, dan sesuai dengan kebutuhan pasien.

Pemeriksaan fisik

Dokter akan memeriksa kondisi kulit dan area kulit yang akan menjalani perawatan. Melalui pemeriksaan ini, dokter dapat mengidentifikasi karakteristik kulit (warna, kelembapan, ketebalan kulit) dan menentukan jenis peeling yang akan dipilih.

Konsultasi

Setelah melakukan proses pemeriksaan, dokter akan menjelaskan tentang roma biasa dan risikonya. Pastikan kamu telah memahami prosedur perawatan yang akan dilakukan, waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan, dan hasil yang akan kamu terima.

Tips Ketika Ingin Melakukan Perawatan Peeling Wajah

Melakukan perawatan peeling pada wajah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, jika tidak dilakukan oleh orang yang profesional, perawatan ini dapat menimbulkan beberapa risiko. Untuk mendapatkan manfaat peeling wajah yang bagus, calon pasien diharapkan untuk mengikuti beberapa tips, seperti:

  • Hindari prosedur kecantikan, seperti pijat dan scrub wajah, serta menghilangkan bulu wajah (waxing), setidaknya dalam seminggu sebelum perawatan peeling.
  • Hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya secara teratur minimal 4 minggu sebelum melakukan perawatan peeling. Hal ini berguna untuk mencegah risiko hipopigmentasi atau hiperpigmentasi pada area kulit.
  • Untuk pasien yang akan menjalani peeling superfisial (superficial peeling) dan peeling sedang (medium peeling), dokter akan merekomendasikan untuk menggunakan krim retinoid, untuk mempercepat proses penyembuhan.
  • Bagi pasien yang memiliki riwayat infeksi herpes di sekitar mulut, dokter akan memberikan obat antivirus untuk digunakan baik sebelum ataupun sesudah perawatan. Hal ini berguna untuk mencegah infeksi herpes muncul kembali. 
  • Pilih dokter atau terapis yang berpengalaman. Hal ini agar prosedur berjalan dengan aman, dan tidak menimbulkan risiko.
  • Pilih klinik kecantikan dengan reputasi baik. Dengan memilih klinik kecantikan terbaik, mereka pasti akan memberikan peeling wajah yang bagus, dan tentunya berkualitas.

Baca juga:

Rekomendasi Perawatan Peeling Wajah yang Bagus dan Paling Diminati

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, perawatan wajah dengan menggunakan peeling sangat banyak jenisnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan konsultasi secara mendalam agar perawatan yang dipilih bisa tepat, dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit.

Bagi kalian yang ingin tahu perawatan peeling wajah terbaik, berikut adalah rekomendasinya:

  • Derma Peeling

Perawatan ini menggunakan chemical peeling, dan dapat diterapkan hampir di seluruh bagian tubuh. Jenis perawatan ini memiliki manfaat yang terbilang cukup banyak. Contohnya seperti mengatasi sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan memperbaiki kerusakan ringan pada tekstur kulit.

  • Korean Soft Peel

Korean soft peel dilakukan dengan menggunakan peeling berbahan organik, dan bentuknya menyerupai soft gel. Perawatan ini sangat aman, dan dapat diterapkan pada semua jenis kulit. Oleh sebab itu, perawatan ini merupakan salah satu peeling wajah yang bagus, dan banyak dicari para Beauties. Jenis perawatan peeling ini sangat tepat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

  • Crystal Brightening Peel

Crystal Brightening Peel menggunakan peeling berbahan organik, yang berasal dari fermentasi beras hitam. Dengan bahan organik yang digunakan, perawatan ini mampu mengatasi jerawat, dan beberapa masalah kulit lain yang mengganggu.

  • Silk Peel

Silk Peel merupakan perawatan yang dilakukan dengan alat kristal mikro dan serum khusus. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini mampu mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Jenis perawatan peeling tersebut bisa kalian dapatkan hanya jika berkunjung ke Beautylogica Clinic. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.