Pasang Behel Murah di Jakarta? Klinik Kecantikan ini Tempatnya!

pasang behel gigi murahPasang Behel Murah di JakartaGigi yang rata dan indah tentu akan membuat senyum Anda terlihat lebih menarik. Gigi juga merupakan bagian tubuh yang sangat memengaruhi penampilan Anda. Apabila gigi Anda rusak atau tidak rapi, maka orang pun akan melihat sebelah mata tentang penampilan Anda.

Selain itu bila gigi Anda rapih, tentu akan membuat tingkat kepercayaan diri menjadi meningkat. Namun, ada beberapa masalah serius pada gigi apabila tidak dirawat dengan benar, salah satunya adalah gigi yang tidak rapih. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemasangan behel gigi adalah sebuah solusi jitu yang dapat Anda terapkan.

Apa itu Behel Gigi?

Behel gigi adalah prosedur yang dilakukan untuk meluruskan gigi yang berantakan. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti (Sp.Ort), seorang dokter gigi yang mengkhususkan diri dalam estetika gigi, mulut, dan rahang.

Gigi yang kuran rapi memang dapat mengganggu penampilan dan estetika. Tapi lebih dari itu, prosedur ini juga dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah yang dapat timbul, seperti susunan gigi yang berantakan (maloklusi). Maloklusi dapat mempengaruhi kesehatan rahang serta meningkatkan risiko gigi berlubang dan radang gusi.

Prosedur pasang behel murah di Jakarta dilakukan dengan memanfaatkan tekanan kawat gigi terus-menerus. Tekanan ini akan mengatur susunan gigi ke posisi tertentu sekaligus mengubah struktur rahang dan tulang di sekitar gigi dari waktu ke waktu.

Mengapa Perlu Memasang Behel Gigi?

Pemasangan behel gigi pada dasarnya bertujuan untuk memperbaiki susunan gigi. Secara umum, tujuan yang berhubungan dengan estetika atau kondisi tertentu yang dapat mengganggu aktivitas dan kesehatan mulut.

Beberapa kondisi dapat dianggap pemasangan kawat gigi meliputi:

  • Susunan gigi berantakan
  • Jarak antara gigi jauh/renggang
  • Posisi gigi depan atas tonggos
  • Posisi gigi depan bawah lebih maju dari gigi depan atas
  • Masalah susunan rahang sehingga menimbulkan ketidaksejajaran saat mulut menutup

Kapan Pemasangan Behel Gigi Dilakukan?

Pemasangan behel gigi biasanya dapat dilakukan jika sudah ada gigi tetap yang tumbuh dengan sempurna. Oleh karena itu, pemasangan kawat gigi umumnya direkomendasikan ketika anak berusia 8-14 tahun. Pada usia ini, mulut atau rahang bagian anak masih tumbuh dan gigi bercampur periode antara susu dan gigi permanen.

Sementara pemasangan behel gigi pada orang dewasa biasanya bertujuan untuk perbaikan lebih lama dan struktur gigi lebih terbatas. Jadi, orang dewasa biasanya membutuhkan lebih banyak waktu menggunakan kawat gigi daripada remaja. Pasang behel murah di Jakarta sudah bisa Anda temui di banyak tempat, salah satunya adalah Beautylogica Clinic.

Pasang behel murah di JakartaApa yang Harus Dilakukan Sebelum Pasang Behel Gigi?

Sebelum pasang behel gigi, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan gigi untuk menentukan masalah gigi atau gusi yang perlu ditangani terlebih dahulu. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi gigi Anda siap untuk dipasang dengan kawat gigi.

Beberapa persiapan ini meliputi:

  • Pemeriksaan kondisi rongga mulut, yang dilakukan secara menyeluruh hingga bagian dalam gigi, rahang, dan jaringan lain di dalamnya.
  • Pemeriksaan X-ray untuk melihat posisi rahang dan gigi
  • cetakan gigi digunakan untuk melihat posisi gigi Anda
  • Prosedur lain jika ada masalah tertentu, seperti operasi rahang

Bagaimana Prosedur Pemasangan Behel Gigi?

Setelah selesai mengecek gigi dan struktur rahang, dokter Anda akan menentukan jenis dan bentuk kawat gigi yang sesuai. Dokter umumnya menggunakan jenis kawat gigi permanen, kawat gigi ditempelkan pada gigi dan dapat dihapus setelah beberapa tahun atau setelah keselarasan gigi didapatkan.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pasang Behel Gigi?

Pasca pemasangan kawat gigi,  biasanya memerlukan waktu beberapa hari atau minggu untuk penyesuaian. Selama proses ini, Anda mungkin merasa sakit atau nyeri pada gigi atau gusi. Biasanya, dokter akan memberikan beberapa obat  untuk mengatasi rasa nyeri yang timbul. Anda mungkin perlu menghindari makanan yang keras sehingga rasa sakit tidak semakin parah.

Sebagai alternatif, Anda bisa makan makanan yang lembut untuk mengurangi rasa sakit selama beberapa hari pasca pasang behel murah di Jakarta. Misalnya, yogurt, kentang tumbuk, bubur, sayuran yang dimasak sampai empuk, ikan, telur, buah-buahan yang mudah untuk mengunyah (seperti pisang), dan banyak lagi. Dokter akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai beberapa pembatasan yang harus Anda ingat untuk kawat gigi.

Anda juga mungkin mengalami sariawan karena lecet pada rongga mulut bersentuhan langsung dengan kawat gigi. Anda dapat menangani masalah ini dengan air garam berkumur atau menerapkan obat sariawan yang bisa dibeli di apotek. Dalam sebulan, Anda biasanya akan terbiasa dengan kehadiran kawat gigi di mulut Anda.

Hasil apa yang Dapat Diperoleh dari Pasang Behel Gigi?

Pasang behel murah di Jakarta merupakan salah satu alternatif yang efektif untuk merapikan posisi gigi. Waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil pemasangan kawat gigi bervariasi pada setiap orang, dan tergantung pada tingkat keparahan atau kondisi pasien.

Umumnya, pasang gigi behel hanya berlangsung selama 1-3 tahun. Setelah kawat gigi dihapus, kebanyakan pasien perlu memakai retainer untuk memastikan posisi gigi permanen dan tidak bergeser. Pemakaian retainer hanya pada saat sedang tidur dan digunakan hanya selama enam bulan.

Behel gigi murahKapan Waktu Kontrol Ulang Setelah Pemasangan Behel Gigi?

Pengguna behel gigi perlu mengontrol setiap setidaknya sebulan sekali ke dokter gigi. Ketika kontrol, dokter akan melihat perkembangan pada  gigi yang telah terjadi. Dokter juga akan melakukan pembersihan gigi, ganti karet di kawat gigi, dan melakukan berbagai penyesuaian pengobatan lainnya.

Adakah Risiko dari Pemasangan Behel Gigi?

Behel gigi dapat menyebabkan sisa makanan lebih mudah terjebak dalam gigi. Oleh karena itu, Anda perlu perawatan ekstra dan membersihkan gigi Anda. Sisa kotoran secara berkelanjutan gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi. Pasang behel murah di Jakarta haruslah di tempat yang sudah teruji kualitasnya. Hal tersebut penting karena bila tidak, mungkin saja gigi Anda akan semakin rusak. Berikut adalah risiko yang mungkin saja timbul akibat pemasangan behel gigi:

Risiko Jangka Pendek

Penggunaan behel gigi dapat mengakibatkan sisa-sisa makan terjebak dan memicu pertumbuhan plak bakteri. Jika tidak dibersihkan, kondisi ini akan menghasilkan:

  • Hilangnya lapisan mineral enamel gigi, yang dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik putih pada gigi
  • Penyakit gusi
  • Gigi menjadi berlubang

Risiko Jangka Panjang

  • Akar gigi menjadi lebih pendek
  • Gagal koreksi, terutama jika Anda tidak mengikuti petunjuk dokter untuk penggunaan retainer gigi pascapelepasan behel

Apakah Ada Alternatif Lain Selain Pasang Behel Gigi?

Pemasangan behel gigi biasanya dilakukan untuk tujuan estetika dan bukanlah sesuatu yang harus dilakukan. Tapi jika gigi gangguan yang menyebabkan ketidaknyamanan, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan untuk mendapatkan treatment alternatif lain yang dapat Anda lakukan. Pasang behel murah di Jakarta juga harus hati-hati dan harus sesuai dengan prosedur agar tidak muncul risiko yang berbahaya bagi gigi Anda.

Alternatif lain untuk behel gigi adalah Removable Clear Aligners yang dapat dicopot pasang. Alat ini biasanya digunakan dalam struktur gigi yang tidak terlalu berantakan. Meskipun bisa dilepas dan dipasang sendiri, namun pengguna masih disarankan untuk memakainya selama 24 jam sehari, atau minimal 22 jam sehari.

Removable Clear Aligners biasanya perlu dicopot ketika makan, menggosok gigi. Perlu diketahui bahwa makan atau minuman asam dapat merusak aligner. Namun, penggunaan alat ini tergantung pada tingkat keseriusan pasien. Pada pasien yang malas menggunakannya, maka pergeseran gigi sulit pasti akan lebih sulit terjadi.

Klinik untuk Pemasangan Behel Gigi Terbaik di Jakarta

Sebagai salah satu klinik kecantikan yang terbaik di Jakarta, Beautylogica Clinic selalu totalitas dalam memberikan pelayanan pada para pasien. Hal tersebut tentu juga berlaku pada jenis perawatan gigi, khususnya pemasangan behel. Di sini Anda akan mendapatkan pelayanan dari dokter spesialis yang memang sudah berpengalaman dan berkompeten. Selain itu, kualitas pelayananya pun tentu akan membuat Anda nyaman karena didukung oleh lokasi praktik yang bersih dan aman. Harga yang ditawarkan pun tentu sangat ekonomis bagi Anda yang menginginkannya. Hubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000 untuk booking reservation. Pasang behel murah di Jakarta? Ya Beautylogica Clinic aja!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *