Pantangan Setelah Tanam Benang Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

Pantangan Setelah Tanam Benang Wajah – Perawatan tanam benang sudah sejak lama menjadi favorit. Pasalnya, perawatan ini mampu memberikan hasil yang sangat menakjubkan. Walaupun prosedurnya dilakukan tanpa tindakan bedah, namun perawatan ini mampu memberikan hasil yang begitu memuaskan.

Dalam bahasa medis, tanam benang dikenal dengan nama Thread Lift. Perawatan ini dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika. Ada beberapa area wajah yang dapat dilakukan tanam benang, yaitu dahi, garis alis, bawah mata, hidung, pipi, dan garis rahang.

Perawatan tanam benang sendiri, bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah dengan menggunakan media benang. Nantinya, benang akan ditanamkan ke dalam permukaan kulit, sehingga mendapatkan efek kulit yang lebih kencang.

Pantangan Setelah Tanam Benang Wajah

Perawatan ini memang cukup efektif untuk membuat tampilan wajah yang lebih muda. Dibanding dengan tindakan bedah, tentu perawatan ini memiliki risiko yang lebih minim. Untuk itulah banyak para Beauties yang lebih suka melakukan perawatan ini.

Walaupun terbilang cukup aman, perawatan ini juga memiliki beberapa efek samping. Namun kalian tak perlu khawatir, sebab kemungkinan terhadap munculnya efek samping dapat diminimalisir. Dengan catatan, kalian harus mematuhi setiap anjuran yang diberikan oleh dokter.

Berikut adalah beberapa pantangan setelah tanam benang wajah menurut dokter yang wajib kamu perhatikan:

Baca juga:

Setelah tanam benang wajah, sebaiknya hindari ini!

1. Jangan terlalu sering menyentuh wajah

Sehabis melakukan tanam benang wajah, kamu dilarang untuk terlalu sering menyentuh area tindakan. Sebab hal ini dapat merusak benang yang telah ditanam, serta menimbulkan efek rasa sakit dan nyeri. Bahkan jika ada sentuhan keras pada area tindakan, bukan tidak mungkin benang yang ditanam akan mengalami pergeseran. Jika dibiarkan, hal ini tentu dapat merusak hasil perawatan tanam benang wajah.

2. Hindari makanan bertekstur keras

Setelah prosedur tanam benang wajah dilakukan, pasien dianjurkan untuk menghindari makan-makanan yang bertekstur keras. Mengapa? Sebab makanan bertekstur keras, dapat merusak tatanan benang yang telah ditanamkan di wajah. Agar hasil perawatannya tidak rusak, sebaiknya pasien memilih makanan dengan tekstur yang lebih halus dan empuk.

3. Hentikan penggunaan obat-obatan pengencer darah

Bagi kalian yang telah melakukan prosedur tanam benang, dianjurkan juga untuk menghindari obat-obatan pengencer darah. Sebab, obat-obatan ini dapat meningkatkan risiko pendarahan pada area tindakan. Beberapa obat yang dilarang termasuk juga suplemen, obat yang mengandung vitamin E, Omega 3, dan gingko biloba.

4. Hindari paparan sinar UV

Pantangan setelah tanam benang wajah yang berikutnya adalah paparan sinar UV. Bagi kamu yang telah melakukan prosedur tanam benang, sebaiknya hindari terlebih dahulu paparan sinar UV. Sebab, paparan sinar UV dapat berdampak buruk bagi benang dan kulit wajah. Lakukan anjuran ini setidaknya selama tiga minggu pertama. Dengan begitu, benang yang ditanamkan dapat beradaptasi dengan baik, dan menyatu sempurna dengan kulit wajah.

5. Tunda perawatan wajah seperti Facial dan Radio Frequency

Apabila kamu rutin melakukan perawatan wajah, sebaiknya hentikan terlebih dahulu kebiasaan tersebut. Terutama bagi kamu yang suka melakukan perawatan facial dan radio frequency. Sebab, kedua jenis perawatan tersebut dapat membuat benang yang ditanamkan menjadi larut. Apabila tetap dilakukan, bukan tidak mungkin hasil perawatan thread lift akan menjadi rusak.

6. Hentikan penggunaan krim malam

Setelah prosedur tanam benang dilakukan, pasien juga dilarang untuk menggunakan krim malam terlebih dahulu. Biasanya, hal ini dianjurkan hanya dalam 1 – 2 hari pertama saja. Setelah itu, pasien bisa kembali menggunakan krim malam seperti biasa. Anjuran untuk tidak menggunakan krim malam, berguna untuk menghindarkan kulit dari iritasi, ataupun efek-efek buruk lainnya.

7. Jangan membasuh muka dengan air hangat

Pantangan setelah tanam benang wajah yang terakhir adalah hindari membasuh muka dengan air hangat. Hal ini wajib untuk diketahui bagi kamu yang telah melakukan prosedur tanam benang. Sebab, air hangat dapat membuat kulit wajah menjadi biru-biru dan terasa sakit. Jika hal ini terjadi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter yang terkait.

Baca juga:

Konsutlasi Seputar Tanam Benang Wajah

Tanam benang wajah memang memiliki prosedur yang lebih simpel dari pada tindakan bedah. Namun, bukan berarti kamu dapat menyepelekan perawatan ini. Agar hasil perawatan dapat maksimal, kamu pun perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Oleh sebab itu, pantangan setelah tanam benang wajah sangatlah penting untuk diketahui.

Persiapan bisa dimulai dengan memilih dokter yang ahli, serta memiliki rekam jejak yang baik di bidang perawatan tanam benang. Dengan begitu, kamu pun dapat lebih leluasa untuk berkonsultasi, dan tak perlu khawatir saat prosedur tanam benang wajah dilakukan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, prosedur tanam benang wajah dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, dan dokter estetika. Salah satu tempat terbaik untuk menemukan dokter tersebut adalah Beautylogica Clinic.

Sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik, Beautylogica juga menghadirkan dokter-dokter ternama, serta telah berpengalaman sejak lama di bidang kecantikan. Untuk itu, setiap perawatan yang dilakukan di Beautylogica, tidak perlu lagi diragukan kualitas dan keamanannya.

Tanam Benang Wajah Terbaik dan Berkualitas di Jakarta

Bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk perawatan tanam benang, silahkan langsung berkunjung ke Beautylogica Clinic. Untuk di Jakarta sendiri, kamu bisa menemukan Beautylogica di dua cabang, yaitu Mangga Besar dan Pejaten. Di sana, kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut seputar pantangan setelah tanam benang wajah dengan para dokter.

Dengan dokter-dokter yang berpengalaman, serta peralatan medis yang mumpuni, kami siap untuk memberikan pengalaman tanam benang terbaik untuk kalian. Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu pun bisa melakukan live chat dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.