Pantangan Setelah Skin Booster

Pantangan Setelah Skin Booster – Skin Booster Injection sebenarnya adalah perawatan yang cukup aman. Namun kita semua tahu, bahwa setiap prosedur medis atau kecantikan, pasti tetap memiliki risiko maupun efek samping.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, bagi siapa saja yang telah melakukan perawatan ini. Nah, penasaran dengan apa saja pantangan setelah skin booster? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Skin Booster Injection?

Skin Booster Injection adalah sebuah perawatan injeksi, yang dilakukan dengan menggunakan zat Hyaluronic Acid. Dalam tindakan prosedurnya, zat tersebut akan disuntik ke dalam lapisan kulit bagian atas, atau yang biasa disebut dengan dermis.

Penyuntikan zat HA pada kulit, berfungsi untuk merangsang produksi kolagen. Dengan produksi kolagen yang tercukupi, tentu akan membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah alami. Perawatan yang satu ini, dapat ditangani oleh dokter kecantikan atau dokter estetika.

Manfaat Setelah Melakukan Skin Booster Injection

Sebelum membahas pantangan setelah Skin Booster, kamu juga wajib tahu tentang apa saja manfaat dari perawatan ini. Nah, menurut dokter kecantikan dari Beautylogica Clinic, Skin Booster adalah perawatan yang terbilang punya cukup banyak manfaat, diantaranya:

  • Mencerahkan, meremajakan, dab melembapkan kulit
  • Memberi nutrisi lebih bagi kulit
  • Membuat tekstur kulit menjadi lebih kenyal
  • Mencegah penuaan dini pada kulit

Jadi bagi kalian yang ingin melakukan Skin Booster, pastikan untuk mengetahui beberapa manfaat tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait, di klinik kecantikan yang akan kamu tuju.

Baca juga:

Prosedur Skin Booster Injection

Prosedur Skin Booster Injection terbilang cukup simpel. Hal ini juga menjadi salah satu alasan, mengapa perawatan ini begitu digemari. Namun, pastikan sebelum kamu melakukannya, ketahui juga pantangan setelah Skin Booster. Nah, buat kamu yang belum pernah melakukan Skin Booster, berikut adalah gambaran umum dari prosedurnya:

  • Proses Pembersihan Wajah

Prosedur Skin Booster dimulai dengan proses pembersihan wajah. Tahapan ini sangat wajib untuk dilakukan. Sebab, jika kulit tidak dalam kondisi yang bersih, maka risiko terjadinya infeksi tentu akan lebih besar.

  • Anestesi

Karena tindakan prosedurnya dilakukan dengan teknik injeksi, maka perawatan ini tentu dapat menimbulkan rasa nyeri. Nah, agar hal tersebut dapat terminimalisir, maka dokter akan memberikan anestesi pada wajah pasien.

Pada tahap ini, dokter mungkin akan memberikan anestesi lokal. Dengan jenis anestesi ini, pasien Skin Booster akan tetap merasa nyaman saat tindakan prosedur dilakukan.

  • Penyuntikan

Tahap selanjutnya adalah proses penyuntikan zat HA. Pada tahap ini, dokter akan menyuntikkan zat HA pada beberapa titik di area wajah. Umumnya, proses ini membutuhkan waktu sekitar 15 – 30 menit. Setelah selesai, wajah akan dibersihkan kembali agar lebih higienis.

Pantangan Setelah Skin Booster Injection

Agar Skin Booster dapat memberikan hasil optimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pasien. Beberapa hal ini, juga dimaksudkan untuk mencegah efek samping, maupun risiko pasca prosedur yang mungkin saja dapat terjadi.

Berikut adalah beberapa pantangan setelah Skin Booster yang wajib kamu ketahui:

  • Hindari tekanan, gesekan, ataupun sentuhan pada kulit wajah.
  • Dilarang mengonsumsi alkohol dan kafein, minimal setelah 24 jam pertama pasca prosedur.
  • Hindari makanan pedas setelah tindakan prosedur dilakukan.
  • Tidak dianjurkan melakukan perawatan peeling, facial, massage, ataupun laser.
  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Hindari perawatan dengan energi panas, contohnya seperti sauna.
  • Hindari perawatan, obat, atau suplemen yang dapat mengentalkan darah.

Beberapa pantangan setelah Skin Booster di atas, sangat wajib untuk dilakukan. Pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter terkait, agar dokter dapat memberikan saran sesuai dengan kondisi kulitmu.

Baca juga:

Hal yang Dilakukan Setelah Skin Booster Injection

Pantangan Setelah Skin Booster Treatment

Setelah melakukan perawatan Skin Booster, biasanya kulit akan mengalami kemerahan. Dalam beberapa kasus, ditemukan juga pasien yang mengalami sedikit pembengkakan, terutama pada area wajah yang dilakukan injeksi.

Nah, oleh sebab itu, setelah melakukan Skin Booster Injection, pasien disarankan untuk mengompres area wajah yang dilakukan injeksi. Pada saat mengompres, pasien dapat melakukannya dengan air dingin ataupun es batu.

Proses pengompresan ini, dianjurkan untuk dilakukan selama 10 menit tiap satu jam sekali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit. Selain itu, hindari juga aktivitas berat seperti olahraga, dan pemakaian skincare dengan kandungan aktif.

Efek Samping Setelah Skin Booster Injection

Beberapa pantangan setelah Skin Booster di atas, sangat wajib untuk kalian perhatikan. Sebab jika tidak, maka risiko terhadap efek samping tentu akan lebih besar. Selain itu, hal ini juga dapat membuat hasil perawatan menjadi tidak optimal.

Berikut adalah beberapa risiko efek samping dari Skin Booster Injection:

  • Kulit mengalami kemerahan.
  • Wajah mengalami pembengkakan.
  • Timbul rasa gatal pada area suntikan.
  • Memar ringan pada area wajah.

Efek samping di atas memang dapat saja muncul. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab hal ini masih terbilang gejala ringan. Biasanya gejala efek samping ini dapat hilang dalam waktu singkat, sekitar 1 – 2 hari pasca tindakan prosedur.

Ingin Lakukan Skin Booster Treatment? Konsultasikan di Sini!

Setelah mengetahui pantangansetelah Skin Booster, tentunya sekarang kamu bisa lebih berhati-hati. Selain memerhatikan hal tersebut, risiko efek samping sebenarnya juga dapat diminimalisir dengan cara lain. Salah satunya adalah dengan pergi ke klinik kecantikan terbaik dan kredibel.

Nah, Beautylogica adalah salah satu tempat yang paling tepat untuk kamu kunjungi. Dengan pengalaman yang telah dimiliki, kamu bisa mendapatkan Skin Booster treatment dengan kualitas terbaik. Sebab dalam penanganannya, Beautylogica memiliki dokter dan perawat kecantikan yang profesional, dan telah berpengalaman di bidangnya.

Skin Booster Injection juga menjadi salah satu treatment terfavorit dari Beautylogica. Hingga kini, Beautylogica telah menangani banyak sekali pasien untuk perawatan ini. Untuk info dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.