Pantangan Sesudah Operasi Hidung, Jangan Lakukan Hal Ini !

Biaya Filler Hidung Permanen Murah

Pantangan Sesudah Operasi HidungPada saat ini, operasi memancungkan hidung sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Dengan melakukan operasi, hidung yang ideal akan didapatkan dengan lebih mudah. Bentuk dan ukuran hidung yang diinginkan bisa didapatkan dengan waktu yang instan. Selain di Korea Selatan, tren operasi hidung juga sudah marak di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyak para pesohor yang telah melakukan jenis operasi tersebut.

Operasi hidung sendiri sebenarnya memiliki banyak jenis. Ada yang berupaya untuk memancungkan hidung, mengecilkan hidung, hingga membentuk tulang hidung sesuai dengan keinginan. Operasi pada area hidung termasuk pada tindakan bedah plastik. Biasanya orang-orang melakukan bedah hidung semacam ini karena tujuan estetik. Namun, ada juga beberapa orang yang melakukan operasi hidung karena tujuan medis. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas tentang pantangan sesudah operasi hidung. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, kenali dulu yuk apa itu operasi memancungkan hidung. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasannya berikut ini!

Apa Saja Jenis Operasi Hidung?

Operasi hidung yang bertujuan untuk mempercantik diri ada banyak sekali jenisnya. Di Beautylogica Clinic, setidaknya ada empat jenis operasi hidung yang tersedia. Beberapa jenis operasi hidung tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Rhinoplasty (Operasi Memancungkan Hidung)
  2. Nose Alar Reduction (Operasi Mengecilkan Cuping Hidung)
  3. Tip Rhinoplasty (Operasi Meninggikan Ujung Hidung)
  4. Contouring Nose Bone (Operasi Kontur Tulang Hidung)

Selain untuk tujuan estetika, operasi hidung juga bisa dilakukan untuk alasan medis. Salah satu contoh operasi hidung yang dilakukan untuk alasan medis adalah untuk memperbaiki masalah pernapasan. Namun pada artikel kali ini, kami akan membahas operasi hidung dengan tujuan estetika saja, yaa. Lebih tepatnya, kami akan terfokus pada pembahasan operasi memancungkan hidung dan pantangan sesudah operasi hidung.

Rhinoplasty (Operasi Memancungkan Hidung)

Rhinoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung. Jenis operasi hidung ini mungkin adalah tindakan yang paling populer di kalangan para Beauties. Dengan melakukan Rhinoplasty, kamu bisa mendapatkan bentuk hidung yang mancung dengan lebih aman dan tentunya memuaskan.

Operasi Memancungkan Hidung ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini bertujuan agar segala tindakan lebih aman dan dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bagi para calon pasien, diharapkan juga untuk mengetahui pantangan sesudah operasi hidung. Hal ini sangat berguna demi kenyamanan dan menjaga hasil operasi agar tetap berkualitas. Di Indonesia sendiri, salah satu tempat favorit untuk melakukan jenis operasi ini adalah Beautylogica Clinic. Selain terkenal karena hasil operasinya yang berkualitas, klinik kecantikan kami juga terkenal karena harga perawatannya yang ekonomis.

Dalam prosedur tindakannya, pasien sangat diharapkan untuk melakukan konsultasi dengan sejelas-jelasnya. Dengan konsultasi yang jelas, dokter akan mengetahui tindakan-tindakan yang tepat bagi pasiennya. Prosedur Rhinoplasty dimulai dengan memberikan anestesi pada pasien. Pemberian anestesi ini bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri ketika tindakan dilakukan. Tindakan selanjutnya adalah membuat sayatan pada area hidung. Sayatan ini berfungsi untuk memasukkan implan atau tulang rawan yang telah dibentuk sedemikian rupa oleh dokter. Proses terakhir adalah menjahit kembali sayatan yang telah dibuat agar tampilan hidung kembali menjadi normal.

Adakah Efek Pasca Prosedur Rhinoplasty?

Pantangan Sesudah RhinoplastySetiap tindakan bedah ataupun operasi, pasti memiliki efek dan risiko yang mungkin saja terjadi. Hal tersebut juga berlaku bagi operasi memancungkan hidung. Tindakan bedah plastik ini juga memiliki pantangan sesudah operasi hidung. Untuk itu, apabila kamu benar-benar ingin melakukan tindakan Rhinoplasty, pilihlah tempat yang benar-benar memiliki reputasi baik.

Pasien yang telah melakukan tindakan Rhinoplasty, biasanya akan mengalami kemerahan dan pembengkakan. Hal ini merupakan sebuah kondisi yang wajar dan tak perlu dikhawatirkan. Biasanya, pasien akan mengalami efek semacam ini dalam kurun waktu 5-7 hari. Proses penyembuhan untuk pasien Rhinoplasty kira-kira memerlukan 1-2 minggu. Oleh arena itu, perhatikan danikuti anjuran dokter agar hasil operasi hidung kami memuaskan.

Pantangan Sesudah Operasi Hidung

Bagi pasien yang telah menjalani prosedur Rhinoplasty, haruslah mengikuti beberapa anjuran yang disarankan oleh dokter. Hal ini bertujuan untuk membuat hasil perawatan lebih aman dan berkualitas. Berikut adalah beberapa pantangan setelah operasi hidung menurut Beautylogica Clinic:

  1. Hindari aktivitas fisik yang berat
  2. Jauhi tempat yang kotor (debu dan berasap)
  3. Konsumsi natrium harus dibatasi
  4. Mandi dengan hati-hati, jangan sampai perban basah
  5. Perhatikan posisi tidur, usahakan kepala selalu lebih tinggi dari badan

Tempat Rhinoplasty yang Aman dan Murah

Apabila kamu sedang mencari tempat untuk melakukan operasi hidung yang aman dan murah, maka kunjungilah Beautylogica Clinic. Di sini, kami menyediakan tenaga medis ahli yang sangat berkompeten untuk menangani tindakan bedah plastik semacam ini. Selain dokter dan perawat yang mumpuni, kami juga menggunakan peralatan medis yang canggih dan termutakhir pada saat ini. Peralatan medis tersebut kami import langsung dari luar negeri dan telah FDA Approved. Hal tersebut tentu membuat setiap perawatan yang ada di klinik kami jadi lebih aman dan berkualitas. Konsultasikan pantangan sesudah operasi hidung agar hasil perawatan lebih memuaskan, dan kunjungi Beautylogica Clinic untuk operasi hidung murah dan terbaik!

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *