Operasi Vagina, Vaginoplasty atau Labiaplasty Mana Yang Bagus

Operasi Vagina Murah

Operasi VaginaVagina adalah salah satu bagian yang sangat penting bagi wanita. Area intim tersebut memiliki peranan penting bagi wanita. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk menjaga area tersebut agar tetap sehat. Apabila tidak dirawat, vagina sangat rentan mengalami berbagai macam masalah. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi pemiliknya.

Apabila vagina mengalami permasalahan, tentu akan membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Selain itu, aktivitas sehari-hari pun akan selalu merasa risih. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas tentang informasi seputar area kewanitaan tersebut. Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel ini hingga selesai!

Permasalahan pada Vagina

Perawatan terhadap organ intim wanita sangat penting untuk dilakukan. Apabila kamu seorang wanita yang lalai merawat organ intim, maka segeralah ubah kebiasaanmu. Ketika organ kewanitaan tidak dirawat dengan benar, bukan tidak mungkin area tersebut akan mengalami berbagai macam permasalahan. Salah satu permasalahan, bahkan memungkinkan orang tersebut untuk melakukan operasi vagina. Berikut adalah beberapa contoh permasalahan yang biasanya terjadi pada area intim kewanitaan:

  1. Aroma yang Kurang Sedap

Aroma yang menyengat dan terkesan tidak enak bukan satu-satunya tanda bahwa vaginamu sedang berpenyakit. Biasanya, hal ini terjadi karena pengaruh dari makanan yang kamu makan. Memakan makanan yang terlalu asam dan pedas bisa menjadi salah satu faktor vaginamu mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Ketika vagina mengeluarkan bau yang kurang enak, hal ini merupakan pertanda bahwa pada area tersebut memiliki banyak bakteri. Oleh karena itu, jaga pola makan dan kebersihan agar vagina sehat dan terawat.

  1. Vagina yang Kendur

Semakin bertambahnya umur, area kewanitaan pasti akan mengalami kekenduran. Selain karena faktor umur, area kewanitaan dapat kendur karena berbagai hal. Contohnya adalah karena proses persalinan, dan aktivitas seksual.

Bagi wanita yang mengalami rasa risih akibat vaginanya mulai kendur, sebenarnya ada banyak cara untuk memulihkannya, salah satunya adalah dengan melakukan operasi perbaikan vagina. Biasanya, orang melakukan jenis operasi ini karena ingin memperbaiki organ intimnya tersebut. Selain karena faktor estetik, kemungkinan lainnya juga bisa dikarenakan untuk menunjang keharmonisan rumah tangga.

  1. Keputihan

Jika kamu mengalami keputihan, kamu tidaklah perlu khawatir. Kondisi seperti ini adalah hal yang wajar, dan merupakan sebuah tanda bahwa kamu sedang dalam masa subur. Biasanya, keputihan terjadi sebelum dan sesudah masa menstruasi.

Namun apabila kondisinya berbeda, seperti mengeluarkan bau yang tidak sedap, berbusa, dan mengeluarkan darah, sebaiknya kamu segera memeriksakannya ke dokter. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada area kewanitaan kamu.

Ketiga permasalahan vagina tersebut hanyalah sebagian kecil dari permasalahan yang ada. Namun, kondisi seperti tersebut sangat sering dan sangat membuat risih wanita. Operasi vagina juga merupakan salah satu cara instan untuk membuat vagina kembali fit.

Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk selalu menjaga dan merawat vagina agar tetap sehat. Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas salah satu permasalahan yang juga sangat mengganggu kehidupan wanita, yaitu vagina yang kendur.

Cara Mengatasi Vagina Kendur – Operasi Vagina dan Senam

Apabila kamu ingin mengencangkan kembali otot vagina kamu, ada dua jenis cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan gerakan olahraga, dan cara medis. Kedua jenis cara ini memiliki kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah dengan bijak agar hasil perawatan kamu bisa maksimal. Berikut adalah penjelasan tentang cara mengatasi vagina kendur menurut Beautylogica Clinic:

Gerakan Senam untuk Mengencangkan Vagina

Operasi Vagina di JakartaSelain dengan operasi vagina, kamu juga bisa lho mengencangkan otot vagina kamu dengan gerakan senam. Metode seperti ini banyak diminati orang karena mudah untuk dilakukan. Berikut adalah empat jenis gerakan senam yang bisa digunakan untuk upaya mengencangkan vagina yang kendur:

  1. Gerakan Mengangkat Kaki

Berbaring Anda di flat tikar. Perlahan-lahan, angkat kaki Anda ke atas merek tegak lurus sudut 90 derajat. Posisikan tangan Anda pada setiap sisi tubuh. Tahan posisi ini selama Anda mampu, atau sekitar delapan detik. Kemudian, menurunkan kaki Anda kembali perlahan-lahan sampai posisi tubuh berbaring datar Anda. Ulangi gerakan ini sampai kali sekitar sepuluh. Jika digunakan, Anda dapat mengulangi latihan ini tiga sampai lima kali sehari.

  1. Latihan Senam Kegel

Bagaimanapun melakukan latihan kegel adalah hal sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan semacam ini bisa kamu jadikan opsi apabila kamu tidak ingin melakukan operasi vagina. Pertama, kamu harus tahu di mana otot-otot panggul Anda lebih rendah. Berpura-pura untuk menahan diri ketika dorongan untuk buang air kecil. Kontraksi otot saat Anda menahan kencing adalah otot-otot panggul lebih rendah.

Setelah Anda tahu di mana itu, Anda dapat menurunkan otot panggul sambil berbaring, duduk atau berdiri. Pastikan bahwa Anda memiliki kandung kemih yang kosong. Kemudian kencangkan otot dan tahan selama lima detik. Bernapas seperti biasa selama Anda melakukan latihan ini. Lepaskan otot dan memberikan jeda untuk detik sepuluh sebelum mengulanginya.

Jika Anda digunakan untuk melakukan latihan kegel, Anda dapat meningkatkan durasi waktu di bawah otot-otot panggul menjadi sepuluh detik. Berikan jeda untuk detik sepuluh pula. Ulangi latihan selama sekitar lima kali dalam satu sesi latihan. Jika efeknya tidak terlalu signifikan, maka lakukanlah operasi vagina di klinik kecantikan yang memiliki reputasi baik.

  1. Senam Pinggul

Berbaring Anda di flat tikar. Tekuk kedua lutut dan pastikan kedua kaki Anda menyentuh matras sehingga sudut lutut segitiga. Posisikan tangan Anda di sisi Anda. Menyebar lutut sampai sebatas pinggul. Kemudian, angkat pinggul dan bokong sambil memegang menjaga bahu Anda menyentuh matras.

Dalam posisi pinggul di udara, bergerak pinggul Anda untuk membentuk angka delapan. Turunkan tubuh Anda untuk punggung bawah ditekan ke lantai, diikuti oleh pinggul Anda. Ulangi gerakan ini hingga delapan kali.

  1. Gerakan Squat

Berdiri tegak. Buka kaki Anda sedikit lebih lebar dari pinggul Anda. Rentangkan kedua lengan ke samping sebagai diperluas. Perlahan-lahan, menurunkan pinggul sampai lutut ditekuk, seperti jika Anda ingin jongkok. Pastikan bahwa kedua kaki Anda terbuka lebar.

Tahan posisi ini sambil mengencangkan perut otot, pinggul, pantat, pinggul, dan paha selama Anda mampu. Setelah itu, berdiri kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini sampai dua belas kali.

Operasi Vagina

Dalam upaya mengencangkan vagina, tindakan operasi adalah salah satu opsi yang sangat efektif. Kamu tidak perlu membuang waktu banyak karena tindakan ini membuahkan hasil yang instan. Operasi pada area vagina sendiri terdiri dari banyak jenis. Namun pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan dua jenis saja, yaitu Vaginoplasty dan Labiaplasty.

Vaginoplasty

Vaginoplasty merupakan tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan dan memperbaiki bentuk Vagina. Tindakan ini dilakukan dengan cara membuat sayatan untuk membuang kelebihan jaringan pada vagina. Ketika proses pembuangan jaringan selesai, proses selanjutnya adalah dilakukan penjahitan. Proses ini bertujuan untuk membuat vagina kamu menjadi kencang kembali.

Tindakan operasi vagina ini membutuhkan waktu setidaknya 60 menit untuk prosedur pengerjaannya. Vaginoplasty tidak membutuhkan masa penyembuhan setelah prosedur selesai dilakukan. Kamu bisa beraktivitas seperti biasa usai melakukan tindakan ini. Namun, kamu disarankan untuk tidak berhubungan badan terlebih dahulu dalam kurun waktu 4 – 6 minggu.

Vaginoplasty sangat aman untuk dilakukan. Namun dengan catatan, penangananya harus ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman dibidangnya. Sebelum melakukan tindakan bedah plastik ini, kamu harus benar-benar selektif dalam memilih klinik kecantikan ataupun dokter yang akan menangani kamu.

Labiaplasty

Labiaplasty adalah prosedur bedah plastik guna memperbaiki struktur bibir labia berikut jaringan disekitarnya. Salah satu penyebab orang melakukan bedah plastik semacam ini adalah karena keguguran, penuaan dan setelah melakukan proses persalinan. Selain itu, prosedur operasi vagina ini pun dilakukan karena untuk mendapatkan kembali kepuasan saat melakukan aktivitas seksual.

Labiaplasty dilakukan dengan membuat sayatan dan membuang jaringan yang berlebih pada labia. Tindakan bedah plastik ini dapat membuat bentuk area kewanitaan akan nampak jauh lebih baik dan lebih kencang. Ketika kamu melakukan Labiaplasty, kamu disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim selama kurang lebih 4 – 6 minggu. Tindakan ini juga tidak membutuhkan waktu pemulihan.

Operasi Labiaplasty  sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit. Labiaplasty adalah tindakan bedah plastik yang aman untuk dilakukan. Namun syaratnya harus dijalankan sesuai dengan prosedur dan ditangani oleh dokter bedah plastik. Hasil maksimal akan kamu lihat beberapa hari setelah masa pemulihan.

Mana yang Lebih Bagus, Vaginoplasty atau Labiaplasty?

Sebenarnya, kedua jenis operasi vagina tersebut tidak bisa dibandingkan mana yang lebih bagus. Akan lebih bijak apabila kamu mengetahui perbedaan dan fungsi dari kedua jenis operasi tersebut. Untuk itu, sebelum kamu ingin melakukan tindakan, sebaiknya konsultasikanlah semua dengan jelas kepada dokter. Dengan konsultasi yang jelas, kamu bisa mendapatkan solusi terbaik untuk organ intim kamu.

Tindakan bedah plastik juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu harus memilih klinik kecantikan dan dokter yang memang benar-benar berkualitas. Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk operasi plastik adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa mendapatkan pelayanan dan kualitas hasil operasi yang memuaskan. Hal tersebut didukung oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman, dan peralatan medis yang canggih. Oleh karena itu, operasi vagina di Beautylogica Clinic sudah tentu aman dan juga murah.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *