Operasi Tanam Rambut Paling Murah di Indonesia

Klinik Tanam Rambut di Jakarta Murah dan Terbaik

Operasi Tanam Rambut Murah dan AmanOperasi Tanam RambutMemiliki rambut yang indah dan lebat adalah dambaan setiap orang. Mahkota kepala itu adalah salah satu bagian yang sangat penting. Rambut memiliki bentuk seperti helaian benang yang membuatnya menjadi rentan rapuh. Ketika rambut mulai rapuh, sangat penting dilakukan perawatan yang cocok. Rambut yang sudah mulai rapuh jika tidak ditangani dengan benar akan membuatnya jadi mudah rontok. Ketika rambut sudah mulai rontok parah, mungkin saja akan mengalami kebotakan pada rambut. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai masalah rambut dan mengenalkan pada Anda tentang operasi tanam rambut. Maka dari itu, simak sampai selesai yaa.

Penyebab Kebotakan

Memiliki masalah kebotakan tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Rasa percaya diri pun akan dibuat turun ketika Anda mengalami masalah ini. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan beberapa faktor yang menjadi penyebab dari kebotakan. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Perubahan Hormon

Penyebab kebotakan yang pertama adalah perubahan hormon. Kebotakan ini terjadi akibat gaya hidup yang kurang sehat. Beberapa jenis obat dan penyakit  juga bisa menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang.

Hormon yang dimaksud adalah dihidrotestosteron, atau disingkat menjadi DHT. Hormon tersebut merupakan  pemicu utama penyebab folikel rambut menjadi rentan terhadap kebotakan. Ketika mengalami kebotakan seperti ini, salah satu treatment yang paling cocok adalah dengan melakukan operasi tanam rambut.

  1. Stres

Terlalu sering menerima tekanan fisik atau mental dapat membuat tubuh Anda menjadi kurang sehat. Stres bisa menimbulkan hormon dan metabolisme tubuh tidak bekerja dengan semestinya. Hal tersebut merupakan  faktor utama terjadinya rambut lebih cepat rontok pada usia dini.

Selain stres, kurangnya jam tidur dan efek kesibukan dalam berkarir juga dapat memicu terjadinya kerontokan rambut. Hal ini tentunya akan berdampak juga pada kebotakan jika tidak ditangani secara serius. Stres sebenarnya dapat dihindari melalui cara pola hidup yang sehat dan mengontrol pikiran supaya tidak terlalu suntuk.

  1. Faktor Genetik

Faktor genetik dari keluarga juga merupakan faktor penyebab kebotakan. Kebotakan ini disebabkan karena androgentik alopecia. Hal tersebut juga bisa dikatakan sebagai faktor keturunan dan hormon adrogen.

Jika pada keluarga Anda ada yang mengalami kebotakan, risiko Anda mengalami kebotakan tentu akan semakin tinggi. Banyak sekali orang-orang yang karena penyebab ini melakukan operasi tanam rambut karena mereka tidak percaya diri dengan penampilannya. Tetapi, jika di dalam keluarga Anda tidak ada yang menderita kebotakan pada rambut, yang Anda lakukan hanyalah perlu disiplin terhadap pola hidup dan konsumsi makanan sehari-hari.

  1. Operasi Tanam Rambut Murah di Jakarta Pusat Kekurangan Nutrisi

Kekurangan nutrisi penting seperti protein, vitamin dan mineral dapat menimbulkan kerontokan pada rambut. Kerontokan tersebut juga bisa berdampak parah hingga  menjadi kebotakan pada diri Anda

Rendahnya asupan akan vitamin B juga dapat menyebabkan kebotakan. Untuk mengatasinya,  Anda dapat memakan buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak.

  1. Merokok

Kebiasaan merokok pada pria juga merupakan salah satu penyebab utama kebotakan yang terjadi. Rambut manusia itu sangat kaya akan oksigen yang dipasok melalui darah, oleh karena itu oksigen mampu memberikan pertumbuhan pada rambut yang kuat. Karena kebiasaan merokok, tubuh menjadi kekurangan kadar oksigen dalam darah. Zat nikotin yang terkandung di dalam rokok juga bisa membuat folikel rambut menjadi rusak. Hal tersebut juga dapat memengaruhi dan menghambat pertumbuhan rambut. Maka dari itu, sebisa mungkin hindarilah merokok agar tidak mengalami kebotakan. Namun jika sudah mengalaminya, maka treatment yang paling cocok adalah dengan melakukan operasi tanam rambut.

Selain dampak yang sudah disebutkan di atas, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan rambut  Anda lebih mudah rontok. Hal tersebut terjadi karena rokok merusak pasokan darah ke dalam folikel rambut. Rokok juga sangat berpengaruh dalam terjadinya kebotakan. Apalagi jika orang tersebut melakukan pola hidup yang tidak disiplin dan kurang. Tentunya masalah kebotakan pada rambut akan semakin parah.

Operasi Tanam Rambut untuk Solusi Kebotakan

Operasi tanam rambut atau yang bisa disebut juga dengan Hair Transplant merupakan sebuah prosedur operasi medis. Tindakan medis ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi kebotakan pada seseorang. Secara singkat, prosedur ini sebenarnya dilakukan dengan cara memindahkan rambut dari kulit kepala dan folikel rambut dari area yang memiliki rambut lebih lebat ke area rambut yang sudah mengalami penipisan atau kebotakan. tanam rambut umumnya dilakukan di klinik kecantikan dan ditangani oleh dokter spesialis.

Syarat untuk Melakukan Operasi Tanam Rambut?

Operasi tanam rambut memiliki syarat-syarat dalam melakukan prosedurnya, syarat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Usia sekurang-kurangnya 25 tahun;
  • Sudah tidak adalagi obat yang ampuh untuk mengatasi kebotakan;
  • Kerontokan rambut tak bisa sembuh;
  • Tubuh dalam kondisi sehat

Prosedur Operasi Tanam Rambut

Sebenarnya ada berbagai metode yang dapat dilakukan untuk tanam rambut, namun yang akan kita bahas adalah metode yang paling popular, yaitu Folicular Unit Extraction (FUE).

Operasi tanam rambut dengan menggunakan metode FUE dilakukan dengan cara mencukur bagian belakang kepala dan mengangkat setiap folikel rambut. Bagian yang dicangkok hanya akan terlihat seperti titik kecil. Nantinya, area ini akan ditutupi oleh rambut di sekitarnya.

Selanjutnya  dokter akan mempersiapkan cangkokan dan ditempatkan ke area penerima. Pada umumnya FUE memiliki kemungkinan yang lebih kecil dalam mengalami komplikasi. Contohnya seperti adanya nyeri setelah dilakukannya prosedur.

Operasi Tanam Rambut Murah dan TerbaikPada umumnya, prosedur tanam rambut dilakukan sebagai berikut:

  • Sebelum dilakukannya proses operasi rambut, biasanya Anda diberikan anestesi lokal.
  • Area kulit kepala nanti akan dibersihkan secara menyeluruh.
  • Pada area yang memiliki rambut lebih banyak atau area donor nantinya akan diangkat menggunakan pisau bedah.
  • Area atau bagian yang mengalami kebotakan akan diberikan rambut.
  • Akan dibuat sayatan kecil  pada area yang mengalami kebotakan.
  • Rambut yang sehat nantinya akan ditaruh dengan sangat hati-hati pada sayatan yang telah dibuat tadi.

Berapa Lama Proses Operasi Tanam Rambut?

Operasi tanam rambut nampaknya tidak bisa disamakan durasi pengerjaannya. Jangka waktu yang dibutuhkan dalam jenis operasi medis ini tergantung pada seberapa luas area yang ingin di-treatment. Semakin luas atau banyak area yang akan ditanamkan rambut, tentu saja akan semakin lama prosesnya.

Klinik Kecantikan untuk Tanam Rambut Paling Murah

Jika Anda mengalami masalah dan ingin coba untuk melakukan operasi tanam rambut, maka Beautylogica Clinic adalah tempatnya. Selain akan menyuguhkan pelayanan yang maksimal, klinik kami juga memberikan harga yang murah untuk Anda.

Dokter-dokter yang akan menangani tindakan medis di sini juga sudah terjamin kualitasnya. Memiliki standar kualitas yang tinggi, kami menjalankan tiap prosedur sesuai dengan anjuran yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kepuasan pada konsumen kami. Jika Anda tertarik, hubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut terkait operasi tanam rambut.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *