Sedot Lemak Pipi

Operasi Sedot Lemak Pipi – Lemak berlebih adalah masalah yang sangat menyebalkan. Pasalnya, penumpukan lemak sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Bahkan bagi beberapa orang, penumpukan lemak seringkali membuat mereka merasa minder dan kurang percaya diri. Oleh karena itu, permasalahan ini haruslah ditangani setepat dan secepat mungkin.

Penumpukan lemak dapat terjadi di hampir setiap bagian tubuh manusia. Namun, ada beberapa area yang paling berisiko mengalami permasalahan ini. Contohnya seperti wajah, lengan, perut, dan paha.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang salah satu area yang paling rentan terhadap penumpukan lemak. Area tersebut adalah wajah, dan lebih tepatnya adalah pipi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Penumpukan Lemak di Pipi

Penumpukan lemak di pipi memang sangat mengganggu. Sebab, penumpukan lemak yang terjadi pada area ini, dapat membuat pipi terlihat tembem atau chubby.

Operasi sedot lemak pipi adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Namun sebelum masuk pada pembahasan tersebut, mari ketahui beberapa faktor penumpukan lemak di pipi berikut ini:

  • Konsumsi Lemak dan Garam Berlebih

Saat tubuh menerima terlalu banyak lemak dan makanan dengan kandungan garam, maka metabolisme lemak akan berjalan dengan lebih lambat. Hal inilah yang membuat penumpukan lemak pada pipi lebih mudah terjadi.

  • Konsumsi Gula Berlebih

Selain lemak dan garam, konsumsi gula berlebih juga dapat memicu terjadinya penumpukan lemak. Oleh karena itu, jika tidak ingin mengalami penumpukan lemak di pipi, sebaiknya kontrol asupan gula pada tubuhmu.

  • Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebih, menjadi salah satu faktor dari terjadinya penumpukan lemak. Hal inilah yang membuat pipi menjadi tembem, dan terlihat menjadi chubby.

Bahkan bukan saja di pipi, hal ini juga dapat terjadi pada beberapa bagian tubuh lain. Jika tidak dikontrol, bukan tidak mungkin kamu harus menjalani operasi sedot lemak pipi.

  • Kebiasaan Begadang

Kebiasaan begadang juga dapat membuat metabolisme lemak dalam tubuh menjadi lambat. Apalagi jika kebiasaan begadang ini, dibarengi dengan kebiasaan ngemil di malam hari. Hal inilah yang membuat penumpukan lemak dalam tubuh tak terhindarkan.

  • Kurang Olahraga

Pada dasarnya, lemak berfungsi sebagai cadangan energi bagi tubuh. Keberadaannya sangat penting, dan dibutuhkan untuk stabilitas tubuh dalam beraktivitas.

Namun jika tidak digunakan dengan baik, maka lemak akan bersarang pada tubuh dan menjadi sulit dihilangkan. Nah, hal inilah yang terjadi pada orang yang malas berolahraga.

Ketika tubuh tidak dibiasakan bergerak, maka tidak akan terjadi pembakaran lemak dalam tubuh. Alhasil, penumpukan lemak pun terjadi di beberapa bagian tubuh, termasuk pada bagian pipi.

Baca juga:

Cara Mengatasi Lemak Pipi yang Membandel

Operasi Sedot Lemak PipiUpaya untuk mengatasi penumpukan lemak di pipi, sebenarnya dapat dilakukan dengan beragam cara. Mulai dari cara alami ataupun medis pun tersedia dan dapat dengan mudah untuk kamu lakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan tentang salah satu cara yang dianggap paling efektif. Cara tersebut adalah dengan melakukan operasi sedot lemak pipi.

Bagaimana operasi ini dilakukan? Apakah operasi ini memiliki risiko? Dan berapakah biaya yang harus disiapkan untuk melakukan operasi sedot lemak pipi? Mari simak jawabannya di bawah ini!

Operasi Sedot Lemak Pipi

Dalam dunia medis, operasi ini dikenal dengan nama Buccal Fat Removal. Dalam tindakan prosedurnya, operasi ini memungkinkan pembuangan lemak pada area pipi, yang membuat pipi terlihat chubby atau tembem.

Jenis operasi ini termasuk pada tindakan bedah plastik. Artinya, tindakan yang dilakukan adalah untuk tujuan estetika, atau dengan kata lain adalah untuk mempercantik penampilan diri.

Tindakan prosedur dari Buccal Fat Removal, harus ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik. Karenanya, jika seseorang ingin melakukan operasi ini, mereka harus pergi ke klinik bedah plastik atau ruma sakit yang menyediakan jasa operasi plastik.

Prosedur Operasi Sedot Lemak Pipi

Ada beberapa tahapan prosedur yang harus dilalui pasien jika ingin melakukan operasi ini, yaitu:

  • Konsultasi

Pada tahap awal, pasien akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahli bedah yang bersangkutan. Hal ini wajib, sebab dalam tahap ini, dokter akan menentukan kelayakan pasien dalam menerima tindakan.

  • Anestesi

Setelah dinyatakan layak, tahap selanjutnya dalam prosedur Buccal Fat Removal adalah anestesi. Pemberian anestesi dapat diberikan baik itu dengan sedasi intravena atau anestesi umum. Tujuannya adalah untuk meminimalisir rasa sakit, saat tindakan bedah sedang dilakukan.

  • Insisi

Pada operasi sedot lemak pipi, pembuatan insisi dilakukan pada bagian dalam mulut. Oleh karena itu, setelah operasi selesai dilakukan, bekas luka pada area tindakan tidak akan terlihat. Pembuatan insisi akan dilakukan sebesar 1-3 cm saja.

  • Sedot Lemak Pipi

Ketika insisi telah dibuat, barulah dokter akan membuang lemak pada area pipi yang dianggap berlebih. Hal ini harus ditangani dengan hati-hati. Pasalnya jika tidak, akan membuat tampilan pipi menjadi asimetris.

  • Menutup Insisi

Tahap terakhir setelah lemak dikeluarkan adalah menutup kembali area insisi yang sebelumnya telah dibuat. Di tahap ini, dokter akan melakukannya dengan teknik jahitan.

Baca juga:

Risiko Operasi Sedot Lemak Pipi

Operasi Buccal Fat RemovalSama seperti tindakan bedah lainnya, operasi sedot lemak di bagian pipi pun juga memiliki risiko ataupun efek samping. Berikut adalah beberapa risiko yang mungkin dapat timbul dari operasi ini:

  • Timbul memar, lebam, dan pembengkakan pada area tindakan.
  • Kemungkinan terhadap pendarahan.
  • Infeksi akibat luka insisi.
  • Pipi menjadi asimetris.
  • Timbul rasa sakit berlebih.

Beberapa risiko di atas sangat mungkin untuk muncul. Oleh karena itu, sebelum kalian melakukan operasi ini, pastikan memilih dokter yang memang berpengalaman. Dengan begitu, tindakan prosedur akan lebih aman dan meminimalisir risiko maupun efek samping.

Biaya Operasi Sedot Lemak Pipi

Biaya yang dibutuhkan untuk operasi Buccal Fat Removal sebenarnya cukup bervariasi. Sebab, ada banyak faktor yang diperhitungkan. Misalnya seperti brand klinik kecantikan, pengalaman dokter, lokasi klinik yang dituju, dll.

Oleh karena itu, informasi mengenai biaya, pasti selalu diberikan dengan harga kisaran. Nah, dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, Buccal Fat Removal di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp15.000.000.

Jadi buat kamu yang ingin melakukan operasi ini, sebaiknya persiapkan dana minimal sebesar nominal tersebut. Selain itu, pastikan untuk memilih klinik kecantikan terbaik, agar operasi sedot lemak pipi yang kamu lakukan, dapat berhasil dengan sempurna. Yuk, konsultasikan di 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.