Operasi Payudara paling Aman? Berikut adalah Rekomendasinya!

Operasi Payudara paling Aman Berikut adalah Rekomendasinya!

Operasi Payudara paling AmanOperasi atau tindakan bedah kosmetik tentu memiliki risiko dan efek samping yang membayangi di baliknya. Hal ini sangat wajar, mengingat prosedur tindakan yang dilakukan sangatlah rumit.

Oleh sebab itu, dalam melakukan tindakan prosedurnya, jenis tindakan bedah harus dilakukan oleh para ahlinya. Hal ini pun berlaku pada tindakan operasi payudara. Untuk bedah kosmetik, tentu saja hanya boleh dilakukan oleh spesialis bedah plastik.

Nah, berikut ini akan kami rekomendasikan beberapa jenis operasi payudara paling aman yang perlu kamu ketahui. Simak informasi lengkapnya berikut ini:

Jenis-jenis Operasi Payudara Paling Aman

Tindakan operasi pada area payudara sebenarnya sangatlah beragam. Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan mana saja jenis operasi payudara yang paling aman untuk dilakukan. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Breast Augmentation – Operasi Memperbesar Payudara

Operasi Payudara paling Aman - Breast AugmentationBreast Augmentation adalah salah satu jenis operasi payudara yang tujuan utamanya adalah memperbesar volume payudara. Dalam upaya memperbesar, tindakan operasi ini bisa menggunakan dua metode. Pertama adalah dengan menggunakan implan, dan yang kedua adalah dengan perpindahan lemak.

Jenis tindakan yang menggunakan implan, biasanya dilakukan dengan dua jenis pilihan, yaitu implan saline, dan implan silikon. Perbedaan dari kedua jenis implan ini terletak pada kandungan yang ada di dalamnya. Walaupun berbeda, kedua jenis implan ini sangat aman untuk digunakan.

Berbeda dengan penggunaan implan, cara memperbesar payudara menggunakan transfer lemak dilakukan dengan mengambil lemak pada area-area tertentu pada tubuh. Biasanya, area yang dijadikan donor adalah perut, ataupun paha bagian dalam. Tindakan ini juga merupakan salah satu operasi payudara paling aman yang saat ini banyak dilakukan.

Jenis prosedur ini dilakukan dengan bantuan alat medis khusus. Penggunaan metode transfer lemak, sangat tepat dilakukan untuk orang yang kurang berani memasukkan benda asing (implan) ke dalam tubuhnya.

Baca juga: Breast Augmentation: Pengertian, Prosedur, dan Biaya yang Dibutuhkan

  1. Breast Reduction – Operasi Mengecilkan Payudara

Operasi Payudara paling Aman - Breast ReductionBreast Reduction adalah tindakan bedah kosmetik yang bertujuan untuk mengecilkan ukuran payudara. Dalam upaya mengecilkan payudara, tindakan yang dilakukan adalah dengan membuang jaringan berlebih pada payudara.

Jaringan berlebih yang dimaksud adalah kulit, lemak, dll. Biasanya, jenis operasi payudara ini dilakukan oleh para wanita yang kurang percaya diri dengan ukuran payudaranya yang terlalu besar. Jenis operasi payudara ini juga sangat aman dilakukan apabila ditangani oleh dokter yang tepat.

  1. Breast Lifting – Operasi Mengencangkan Payudara

Breast LiftingBreast Lifting merupakan sebuah bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan atau mengangkat payudara. Jenis operasi ini sangat tepat dilakukan untuk orang yang memiliki keluhan terhadap payudaranya yang kendur.

Dalam prosedur tindakannya, operasi ini dilakukan dengan membuat sayatan pada area-area tertentu pada payudara. Setelah itu, payudara akan direkonstruksi sedemikian rupa, agar bentuk dan ukurannya kembali ideal.

  1. Nipple Reduction – Operasi Mengecilkan Puting Payudara

Operasi Payudara paling Aman - Nipple ReductionMengarah pada area tindakan yang lebih kecil, operasi payudara juga bisa dilakukan untuk mengecilkan puting payudara, lho! Dalam istilah medis, jenis operasi ini dikenal dengan nama Nipple Reduction. Operasi payudara paling aman ini juga sangat direkomendasikan bagi para wanita yang menginginkan bentuk serta ukuran putingnya lebih ideal.

  1. Areola Reduction – Operasi Mengecilkan Lingkaran Hitam pada Payudara

Areola ReductionAreola adalah sebuah lingkaran hitam yang mengitari puting payudara. Pada dasarnya, setiap orang pasti memiliki ukuran areola yang berbeda-beda. Bagi mereka yang memiliki areola lebh besar, pasti ada sedikit rasa kurang percaya diri. Oleh sebab itulah jenis operasi ini ada.

Dalam prosedur tindakannya, jenis operasi ini dilakukan dengan metode pembuatan sayatan. Setelah itu, kulit di sekitar areola akan direkonstruksi, serta jaringan berlebih akan dibuang. Setelah selesai, maka proses terakhir adalah penjahitan.

Baca juga: Biaya Implan Payudara di Klinik Kecantikan Beautylogica serta Penjelasan Lengkapnya

Risiko-risiko dari Operasi Payudara

Salah satu alasan orang berpikir dua kali untuk melakukan operasi payudara adalah risiko yang membanyanginya. Hal ini sangat wajar, mengingat payudara adalah sebuah organ penting bagi para wanita. Oleh sebab itu, kamu harus memilih operasi payudara paling aman, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain fungsinya untuk menyusui, payudara juga memiliki peranan penting bagi penampilan wanita. Oleh sebab itu, kesehatan serta penampilannya harus selalu dijaga. Nah, berikut adalah beberapa risiko yang mungkin saja dapat timbul akibat operasi payudara:

  • Muncul rasa nyeri
  • Pendarahan
  • Perbedaan sensasi pada puting
  • Payudara menjadi tidak simetris
  • Bekas luka terlihat, dan rusak
  • Implan rusak dan pecah

Beberapa risiko di atas adalah sebagian kecil dari risiko-risiko lainnyal. Hal semacam ini mungkin saja terjadi pada siapa saja. Oleh sebab itu, pemilihan dokter serta klinik kecantikan sangat penting untuk dilakukan secara terliti.

Tips Memilih Klinik Kecantikan untuk Operasi Payudara paling Aman

Memilih klinik kecantikan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, klinik kecantikan yang kamu pilih akan menentukan bagaimana prosedur dan tindakan yang akan kamu dapatkan. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips dan poin-poin rahasia untuk memilih klinik kecantikan yang tepat:

  1. Lokasi Praktik

Sebagai calon pasien, kamu harus memperhatikan sekeliling lokasi praktik dari klinik kecantikan yang kamu tuju,. Hal ini dapat kamu lakukan pada saat proses konsultasi berlangsung. Dengan memperhatikan lokasi praktik, tentu kamu akan tahu profesional atau tidaknya klinik kecantikan tersbeut menyediakan jasanya.

  1. Dokter Terkait

Apabila kamu ingin mendapatkan penanganan prosedur yang profesional, maka kamu harus memilih dokter yang handal pula. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat profil lengkap dokter terkait yang akan menangani kamu. Apakah sudah bersertifikasi atau belum, dimana mereka mengenyam pendidikan, dll.

  1. Peralatan Medis

Peralatan medis menjadi salah satu aspek penting untuk menunjang operasi payudara paling aman. Pasalnya, peralatan medis akan bersentuhan langsung pada bagian-bagian sensitif kita. Oleh sebab itu, mintalah peralatan medis yang sudah disterilisasi agar nantinya tidak menyebabkan efek samping alergi atau yang lainnya pada kulit.

  1. Pelayanan Customer

Sebuah klinik kecantikan yang profesional, tentu akan memikirkan segala aspek pelayanan bagi para customernya. Oleh sebab itu, pelayanan customer menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini tentu akan menjadi cerminan bagaimana kamu akan dilayani pada saat proses operasi sedang berlangsung.

Apabila kamu sedang mencari tempat untuk operasi payudara paling aman, segera kunjungi Beautylogica Clinic, daan konsultasikan keluhan kamu di nomor 0819 0500 0000.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *