Operasi Menyempitkan Miss V, Sebelum Operasi Ketahui Hal Penting ini!

Plastic Surgery Murah

Operasi Menyempitkan Miss V – Vagina atau Miss V adalah organ kewanitaan yang sifatnya elastis. Karena sifatnya tersebut, banyak orang yang mengira bahwa semakin sering berhubungan seksual, maka vagina akan semakin longgar. Hal tersebut memang tak sepenuhnya salah, namun tidak juga sepenuhnya benar.

Organ intim kewanitaan ini memiliki banyak faktor yang menyebabkannya kendur. Ketika Miss V sudah tidak seperti semula, tentu banyak hal juga yang berubah pada kehidupan si pemiliknya. Salah satunya adalah hubungan seksualitas dengan suami menjadi kurang harmonis. Apabila hal ini terjadi, tentu akan membuat kita tidak nyaman. Banyak pikiran-pikiran liar yang menyebabkan kondisi semakin tidak karuan.

Apabila kamu merasakan hal yang seperti ini, maka segeralah cari tahu cara mengatasinya. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan tips-tips untuk kembali mengencangkan Miss V kamu. Upaya mengencangkan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun umumnya, upaya mengencangkan Miss V dibagi menjadi dua kategori, yaitu dengan olahraga, dan operasi menyempitkan Miss V.

Faktor yang Menyebabkan Miss V Longgar

  1. Usia yang Semakin Tua

Seiring bertambahnya usia, berbagai bagian tubuh pasti mengalami perubahan. Secara bertahap, kulit dan otot akan melemah sehingga membuat vagina menjadi terasa lebih longgar.

Anda mulai bisa melihat perubahan kondisi seperti ini dalam usia 40-an.Selain vagina, selama menopause, kadar estrogen menurun. Hal ini menyebabkan lapisan vagina menjadi tipis, kering, dan kurang elastis sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat berhubungan seks karena berkurangnya pelumas alami.

  1. Proses Persalinan

Proses persalinan juga menjadi salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap longgarnya Miss V. Selama persalinan normal, otot-otot vagina akan meregang sehingga bayi dapat melewati jalan lahir dan keluar. Beberapa wanita juga melaporkan setiap perubahan bentuk atau elastisitas vagina setelah melahirkan.

Kerusakan pada kulit, jaringan, atau otot saat melahirkan juga bisa menyebabkan perubahan dalam vulva dan vagina. Kondisi ini bisa membuat vagina jadi longgar. Dalam beberapa hari setelah melahirkan, vagina harus mulai meningkatkan lagi meskipun mungkin tidak sepenuhnya seperti bentuk semula.Perubahan ini biasanya terlihat pada wanita yang hamil setelah usia 30 tahun.

Sementara itu, wanita yang lebih muda merasa bahwa tubuhnya dikembalikan ke keadaan semula seperti sebelum hamil, lebih cepat. Salah satu cara untuk mengatasi Miss V yang longgar adalah dengan melakukan senam dan operasi menyempitkan Miss V di klinik kecantikan.

Cara Menyempitkan Miss V dengan Senam

  1. Squats

Berlatih squats sangat sempurna untuk memperkuat bokong dan juga mengencangkan dasar panggul yang nantinya berkaitan juga dengan kekencangan miss V. Squats atau berjongkok adalah latihan sederhana yang bisa kamu lakukan.

Coba berdiri tegak, letakkan kaki sejajar posisi bahu, turunkan bokong kamu dan pastikan pinggul berada di atas lulut dan lutut menghadap depan. Tahan selama beberapa detik dan naik kembali perlahan.

Kamu bisa lakukan squats sebanyak 30 kali sehari. Istirahat selama beberapa detik sesudah 10 kali. Apabila gerakan senam tidak efektif, maka segera cari tahu operasi menyempitkan Miss V untuk langkah solusi lainnya.

  1. Glute Bridges

Latihan yang satu ini sangat bagus untuk mengencangkan miss V, lho. Mulailah dengan berbaring di atas alas yoga, angkat lutut ke atas dengan posisi kaki melebar (jangan rapat) dan telapak menyentuh lantai.

Secara perlahan, angkat pinggul kamu dari lantai ke atas. Bentuk jembatan dari bahu Moms yang menyentuh lantai, kemudian tangan mencapai pergelangan kaki. Tahan selama beberapa detik sebelum menurunkan pinggul lagi secara perlahan.

Operasi Menyempitkan Miss V

Operasi Menyempitkan Miss VMiss V merupakan bagian yang sangat penting bagi wanita. Di dalam Miss V, ada bagian yang bernama selaput dara. Posisi dari selaput dara ini berada pada liang vagina. Selaput dara sendiri sangat rentan terhadap kerusakan. Selain karena hubungan seksual, selaput dara dapat sobek karena berbagai hal, contohnya seperti olahraga, dan kecelakaan. Bagi kamu yang ingin mengembalikan keutuhan selaput dara, ada sebuah perawatan yang tepat. Perawatan tersebut bernama Hymenoplasty.

Hymenoplasty adalah sebuah perawatan yang termasuk pada tindakan bedah plastik. Prosedur dari perawatan ini adalah dengan membuat sayatan pada hymen dan dilakukan rekonstruksi. Setelah proses rekonstruksi selesai, dokter akan melakukan penjahitan agar hymen kembali rapat.

Pada tindakan bedah plastik ini, tidak ada efek samping yang timbul. Namun, bagi pasien yang telah melakukan operasi ini, disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual terlebih dahulu dalam 4-6 minggu ke depan.

Kamu bisa langsung melakukan aktivitas seperti biasa usai prosedur bedah ini selesai, karena dalam tindakan ini tidak membutuhkan recovery time. Operasi plastik ini sangat aman dilakukan dengan syarat harus ditangani oleh dokter bedah plastik.

Hal ini dilakukan agar prosedur yang dijalankan sesuai dan aman. Hasil maksimal akan mulai terlihat beberapa hari setelah tindakan berlangsung. Tindakan operasi menyempitkan Miss V ini membutuhkan waktu yakni sekitar satu sampai dua jam.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Hymenoplasty

Hymenoplasty merupakan sebuah tindakan bedah plastik yang rumit. Oleh karena itu, penangannya haruslah dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan Hymenoplasty, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sejelas-jelasnya. Ketahui prosedur, efek samping, dan risiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Walaupun Hymenoplasty tidak membutuhkan waktu untuk masa penyembuhan, namun pasien dilarang untuk melakukan aktivitas yang berat terlebih dahulu. Setelah prosedur selesai dilakukan, pasien juga dianjurkan untuk tidak berhubungan badan selama 4 – 6 minggu terlebih dahulu. Bagi kamu yang ingin melakukan operasi menyempitkan Miss V, lakukanlah di klinik kecantikan terbaik, contohnya seperti Beautylogica Clinic.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *