Operasi Menipiskan Bibir jadi Tren Baru Di Kalangan Wanita Indonesia

Suntik Filler di Beautylogica Clinic

Operasi Menipiskan BibirOperasi Menipiskan BibirBibir adalah sebuah keindahan yang harus tetap terawat dan terjaga keberadaannya di wajah Anda. Senyum akan indah apabila Anda memiliki bibir yang sensual. Hal tersebut tentu menjadi daya pikat yang sangat menarik nantinya bagi Anda. Ketika Anda memiliki senyum yang memikat, tentu saja akan memberikan energi positif juga bagi orang sekitar Anda.

Senyum yang indah tentu sangat berkaitan dengan bentuk bibir yang sensua. Bibir yang tipis juga merupakan salah satu yang sangat berperan di sana. Kebanyakan orang pasti berpikir, bahwa memiliki bibir yang tipis memiliki nilai plus tersendiri. Hal ini sudah dibuktikan dari munculnya tren baru di kalangan wanita Indonesia yang melakukan operasi menipiskan bibir. Nah bagi para Beauties yang berkeinginan atau ingin mencari tahu tentang cara menipiskan bibir, simak terus artikel ini sampau habis, yaa…

Cara Menipiskan Bibir

Sebenarnya, ada berbagai cara untuk menipiskan bibir. Anda dapat memilih menggunakan cara alami maupun tindakan medis. Tentu setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada artikel ini, akan dijelaskan kedua cara tersebut agar Anda bisa mendapat referensi ketika nanti akan memilih. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya.

Menipiskan Bibir  dengan Cara Alami

Pada opsi yang pertama ini, mungkin Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Hal ini dikarenakan alat dan bahan-bahan yang mudah untuk di dapatkan. Anda hanya perlu membulatkan niat dan menjalankannya secara konsisten saja. Menipiskan bibir dengan cara alami juga merupakan opsi yang dapat digunakan apabila Anda tidak ingin melakukan operasi menipiskan bibir. Berikut adalah beberapa cara menipiskan bibir dengan alami:

  1. Es Batu

Pada dasarnya, otot-otot yang dimiliki tubuh kita akan berkerut atau mengecil apabila terkena atau bersentuhan dengan sesuatu yang dingin. Nah dengan menggunakan es batu, dipercaya bahwa hal ini dapat membuat bibir Anda menjadi lebih tipis. Caranya pun cukup mudah, pertama-tama siapkan es batu secukupnya. Lalu, tempelkan es batu tersebut pada bibir Anda selama kurang lebih satu menit. Lakukan ini secara rutin selama 2-3 kali dalam sehari.

  1. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menipiskan bibir adalah tanaman lidah buaya, atau yang disebut juga Aloe Vera. Tanaman ini memang lebih populer khasiatnya untuk rambut. Namun perlu anda ketahui juga, ternyata lidah buaya dapat juga berkhasiat untuk menipiskan bibir lho. Caranya juga cukup mudah, pertama siapkan dulu lidah buayanya. Lalu, pisahkan kulit dan gel yang terdapat di dalam tanaman tersebut. Ketika sudah, oleskan gel/getah lidah buaya tersebut pada bibir Anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, dan bilas. Dengan melakukan ini secara rutin, niscaya bibir Anda akan menjadi tipis walaupun tanpa operasi menipiskan bibir.

  1. Lemon

Salah satu yang menyebabkan bibir menjadi tebal adalah menumpuknya sel kulit mati pada area tersebut. Nah, salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit mati tentu Anda semua sudah familiar dengan jenis buah ini. Ya! Lemon adalah buah yang sangat berkhasiat untuk mengatasi atau mengangkat sel kulit mati. Selain untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, lemon juga ternyata bisa lho digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Caranya adalah dengan mengoleskan buah lemon yang telah dibelah menjadi dua bagian ke bibir Anda. Ketika sudah merata, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

  1. Senyum dan Senam Bibir

Operasi Menipiskan BibirCara selanjutnya sedikit berbeda dengan sebelumnya yang sudah dijelaskan. Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan tambahan untuk upaya menipiskan bibir Anda. Caranya adalah dengan melakukan senyum dan senam bibir. Melakukan gerakan ini dapat membuat otot bibir Anda menjadi tertarik ke atas. Hal inilah yang akan membuat bibir Anda nantinya akan terkesan lebih tipis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Letakkan salah satu jari Anda di kedua sisi mulut
  • Lakukan gerakan cemberut dengan melengkungkan bibir ke arah depan
  • Selanjutnya lakukan gerakan senyum selebar yang Anda bisa
  • Tarik ujung mulut Anda dengan jari-jari secara lembut
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali dalam sehari dan pastikan gerakannya dilakukan dengan benar.
  1. Scrub Bibir

Cara alami selanjutnya yang dapat Anda lakukan sendiri adalah dengan menggunakan scrub bibr. Fungsinya mirip-mirip dengan buah lemon yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Scrub bibir juga dinilai ampuh untuk mendapatkan bibir yang menawan tanpa harus melakukan operasi menipiskan bibir. Caranya mudah, yaitu siapkan gula pasir dan buah lemon. Campurkan kedua bahan ini hingga berbentuk seperti pasta. Lalu aplikasikan srub ini secara merata pada bibir Anda dan diamkan hingga mengering. Ketika sudah, bilaslah dengan air bersih.

Operasi Menipiskan Bibir di Klinik Kecantikan

Setelah mengetahui cara menipiskan bibir menggunakan cara alami, selanjutnya akan dijelaskan cara dengan menggunakan metode medis. Menipiskan bibir menggunakan bahan alami memang baik, namun efeknya tidak akan terlalu signifikan dan tidak bisa benar-benar merubah bentuk. Apabila Anda ingin cara yang benar-benar efektif, maka memilih tindakan operasi menipiskan bibir adalah hal yang sangat tepat. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis operasi tersebut:

Lip Reduction

Lip Reduction termasuk pada tindakan bedah plastik yang memang terfokus untuk membuat bibir menjadi lebih tipis. Jenis operasi ini sangat efektif untuk membuat bibir Anda menjadi lebih sensual. Cara kerjanya adalah dengan membuat sayatan pada bagian dalam bibir, dan membuang jaringan yang dianggap berlebih pada area bibir.

Pada prosedur dilakukannya operasi bibir ini, hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Sangat singkat bukan? Dengan jangka waktu sesingkat itu, proses menipiskan bibir Anda tentu akan lebih efektif dan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih jelas. Tindakan medis bedah plastik ini juga aman dilakukan karena akan ditangani oleh dokter spesialis yang sudah berpengalaman. Anda bisa menemukan service berkualitas ini hanya di klinik kecantikan Beautylogica.

Operasi Menipiskan Bibir di klinik kecantikanPada waktu masa penyembuhan, akan ada gejala-gejala akibat dari tindakan bedah yang dilakukan sebelumnya. Contohnya seperti kemerahan dan pembengkakan pada area bibir. Hal ini wajar karena bagian tubuh tentu akan bereaksi ketika dilakukan penyayatan. Gejala ini akan mereda dengan sendirinya dalam kurun waktu kurang lebih 5 hari setelah dilakukannya operasi.

Lip Contouring

Operasi menipiskan bibir selanjutnya adalah yang biasa dikenal dengan nama Lip Contouring. Jenis operasi ini fokusnya memang membuat atau membentuk kontur bibir seseorang. Namun, Lip Contouring juga bisa digunakan untuk upaya menipiskan bibir. Hal ini tentu sangat baik bagi Anda yang ingin menipiskan bibir sekaligus membentuk bibir hingga menjadi lebih sensual.

Prosedurnya sendiri tidak berbeda jauh dengan jenis operasi sebelumnya. Caranya adalah membuat sayatan untuk membuang jaringan yang dianggap berlebih pada bibir. Untuk pembentukan bibir pun sama metodenya seperti yang sudah disebutkan. Anda hanya perlu berkonsultasi  tentang bentuk bibir yang Anda inginkan dengan dokter, dan biarlah dokter yang menyelesaikannya. Jenis operasi ini juga membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit, tergantung dari kondisi dan permintaan sang pasien.

Nah, setelah mengetahui berbagai pilihan untuk menipiskan bibir, metode mana kira-kira yang ingin Anda coba? Alami atau Medis? Semua keputusan kembali di tangan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang berkualitas dengan instan dan efektif, tentu melakukan operasi menipiskan bibir di Beautylogica Clinic adalah cara yang paling tepat.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *