Operasi Mengecilkan Vagina, Ketahui Pantangan Pasca Operasi

Miss V Longgar Padahal Belum Menikah

Operasi Mengecilkan Vagina – Organ intim wanita adalah bagian tubuh yang sangat penting. Selain untuk saluran kencing, area intim wanita juga berfungsi sebagai organ reproduksi. Oleh karena itu, keberadaannya harus selalu terawat dan terjaga kebersihannya. Dengan organ intim yang sehat, tentu wanita akan menjadi lebih percaya diri dan lebih leluasa dalam beraktivitas. Selain itu, hubungan suami istri pun juga akan tetap terjaga keharmonisannya.

Di dalam organ intim wanita, ada beberapa bagian lain yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Contohnya seperti bibir labia, klitoris, vagina, dll. Seiring bertambahnya umur, bagian-bagian tersebut pun akan mengalami penuaan. Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan adalah kendurnya vagina. Masalah kendurnya vagina dapat disebabkan oleh dua hal, yaitu:

  1. Aktivitas Seksual

Miss V pada wanita memiliki sifat yang elastis. Hal inilah yang membuat ukuran organ intim wanita dapat berubah ukurannya. Salah satu yang menjadi penyebab dari berubahnya ukuran vagina adalah aktivitas seksual. Walaupun dalam beberapa waktu ukurannya dapat mengecil kembali, namun ukurannya tidak akan kembali seperti semula.

  1. Proses Persalinan

Takdir seorang wanita adalah mengandung anak untuk memperoleh keturunan. Ketika proses persalinan normal berlangsung, otomatis vagina pada wanita akan longgar. Oleh sebab itu, banyak para wanita yang berupaya untuk membuat vaginanya kembali normal. Salah satu caranya adalah dengan operasi mengecilkan vagina, senam, ataupun dengan meminum ramuan-ramuan tradisional.

Apakah Vagina Longgar dapat Dikecilkan Kembali?

Pertanyaan tersebut merupakan sebuah hal yang sangat sering dipertanyakan. Entah karena faktor apapun, tiap wanita pasti ingin memiliki organ intim yang tetap terjaga elastisitasnya. Kamu juga harus mengetahui ciri-ciri Miss V normal agar organ intim kamu selalu terawat kesehatannya. Karena sifatnya yang elastis, tentu organ intim wanita dapat dikecilkan kembali. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk upaya mengecilkan vagina:

Vaginoplasty (Operasi Mengecilkan Vagina)

Vaginoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berupaya untuk memperbaiki dan mengencangkan vagina.  Operasi pengencangan vagina ini dapat membuat organ intim wanita menjadi lebih kecil dan tampak indah. Prosedur bedah plastik ini dilakukan dengan cara memberikan anestesi terlebih dahulu pada pasien. Setelah itu, proses dilakukan dengan membuat sayatan pada area vagina. Sayatan yang dibuat bertujuan untuk membuang jaringan yang berlebih pada area tersebut. Selanjutnya, dokter akan mengencangkan dan menjahit kembali area yang telah dibuat sayatan agar tampilannya menjadi rapi kembali.

Tindakan bedah estetik ini harus ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Dalam prosedurnya, biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar satu jam. Apabila kamu ingin melakukan tindakan bedah plastik semacam ini, maka pilihlah klinik kecantikan yang memiliki rekam jejak baik. Hal ini dilakukan demi kelancaran dan kesuksesan hasil operasi. Dengan melakukan operasi mengecilkan vagina, organ intim kamu akan menjadi lebih indah seperti sedia kala.

Operasi Mengecilkan Vagina MurahPantangan Pasca Operasi Vaginoplasty

Setiap tindakan bedah pasti memiliki risiko dan efek samping yang mungkin bisa terjadi. Pada tindakan Vaginoplasty, ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Pantangan yang biasanya diberi tahu dokter adalah pasien tidak diperbolehkan untuk berhubungan badan dalam kurun waktu 4 – 6 minggu. Hal ini untuk menghindari terjadinya rasa sakit akibat tindakan bedah yang telah dilakukan.

Pantangan lainnya adalah pasien tidak diizinkan untuk beraktivitas berat terlebih dahulu. Aktivitas yang berat dapat memicu rusaknya hasil operasi. Oleh karena itu, sebisa mungkin cukupi waktu istirahat untuk hasil operasi yang maksimal. Walaupun operasi mengecilkan vagina ini tidak memerlukan masa untuk penyembuhan, namun kamu tetap harus selalu berhati-hati. Konsultasikan dengan dokter apabila kamu mengalami rasa yang tidak nyaman pada area intim kamu.

Mengecilkan Vagina Tanpa Tindakan Operasi

Selain melakukan operasi vagina, upaya mengecilkan organ intim tersebut dapat dilakukan dengan cara yang alami, lho! Cara ini dianggap lebih mudah dan dapat dilakukan oleh diri sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk mengecilkan vagina tanpa operasi menurut Beautylogica Clinic:

Senam Kegel

Salah satu cara yang sering direkomendasikan untuk mengecilkan vagina adalah latihan senam kegel. Dengan melakukan senam ini, otot-otot pada area kewanitaan dapat menjadi lebih kencang. Selain itu, senam kegel juga berguna untuk melatih otot dasar panggul. Apabila kamu belum ingin melakukan operasi mengecilkan vagina, senam kegel adalah sebuah opsi yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Teknik senam kegel sangatlah mudah untuk dilakukan. Caranya adalah dengan mengkontraksikan otot seperti menahan kencing saja. Untuk diawal, lakukan gerakan ini selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut. Jika sudah terbiasa, tingkatkanlah lama waktu menahan kencing 15 sampai 20 detik.

Latihan senam kegel dapat dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu tidak lama. Senam kegel dapat dilakukan saat kamu sedang duduk, berdiri, ataupun di sela-sela aktivitas kamu. Latihan ini tidak hanya membantu memulihkan elastisitas pada area intim, namun juga dapat meningkatkan aliran darah ke area vagina.

Dimana Tempat Operasi Mengecilkan Vagina yang Berkualitas?

Salah satu klinik kecantikan yang menjadi rekomendasi terbaik untuk operasi menyempitkan Miss V adalah Beautylogica Clinic. Dengan dokter dan peralatan medis yang mumpuni, tentu kamu dapat merasakan hasil bedah plastik yang berkualitas. Selain itu, Beautylogica Clinic juga menawarkan harga perawatan yang sangat murah dibanding klinik kecantikan lainnya. Apabila kamu ingin tau biaya dan informasi pemesanan, kamu bisa langsung menghubungin hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic dan rasakan operasi mengecilkan vagina yang murah dan berkualitas.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *