Operasi Lipatan Mata Terbaik di Jakarta | Info Kecantikan Terbaru

operasi lipatan mata terbaik

Operasi Lipatan Mata TerbaikMenjalani prosedur operasi lipatan mata adalah sebuah pilihan. Saat ini, operasi kelopak mata dilakukan untuk alasan estetika. Tentu saja tujuan utamanya adalah untuk mempercantik penampilan. Biasanya, orang-orang yang melakukan bedah plastik semacam ini adalah orang yang berasal dari Asia bagian timur.

Namun dalam perkembangannya, kini siapapun dapat melakukan prosedur operasi ini. Di Indonesia sendiri, operasi bedah estetik untuk area mata sudah sangat populer, dan memiliki penggemarnya tersendiri. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih dalam tentang jenis operasi ini, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Baca juga: Operasi Lipatan Mata Harga Terbaik, Temukan di Sini!

Apa itu Operasi Lipatan mata?

Di dalam dunia medis atau bedah estetik, operasi kelopak mata disebut dengan Blepharoplasty. Pada dasarnya, tujuan dari operasi ini adalah untuk memperbaiki bentuk, dan struktur kelopak mata. Upaya untuk memperbaiki struktur kelopak mata ini terjadi karena adanya penumpukan lemak, serta kulit pada area kelopak mata sudah melemah. Kondisi tersebut akan berdampak pada kendurnya kelopak mata, serta terbentuknya kantung mata.

Alasan lain untuk melakukan tindakan bedah plastik ini adalah untuk membuat lipatan pada kelopak mata. Biasanya, orang dengan ras Asia timur memiliki tampilan kelopak mata yang kecil. Dengan melakukan operasi lipatan mata terbaik, maka tampilan mata akan menjadi lebih besar, dan wajah menjadi lebih ekspresif.

Bagaimana Prosedur dari Operasi Lipatan Mata?

Operasi kelopak mata sebenarnya terbagi ke dalam dua jenis, yaitu Upper Blepharoplasty dan Lower Blepharoplasty. Oleh sebab itu, tindakan prosedur yang dilakukan sedikit berbeda. Berikut adalah gambaran singkat dari prosedur operasi kelopak mata atas, dan bawah:

Upper Blepharoplasty

Tindakan dari Upper Blepharoplasty sebenarnya memiliki beberapa fungsi, yaitu untuk membuat lipatan pada kelopak mata atas, memperbaiki bentuk kelopak mata atas, serta membuang jaringan berlebih pada kelopak mata. Berikut adalah prosedur dari Upper Blepharoplasty yang biasa dilakukan oleh dokter bedah plastik:

  1. Proses pembuatan sayatan pada area lipatan kelopak mata
  2. Proses pembuangan jaringan berlebih pada area kelopak mata (kulit dan lemak)
  3. Proses penutupan luka dengan teknik jahitan

Apabila kondisi kelopak mata terlalu turun hingga mengganggu penglihatan, maka dokter akan menambahkan prosedur penguatan otot pada area kelopak mata. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan mata menjadi lebih lebar, dan pandangan menjadi lebih luas. Jenis operasi ini, merupakan salah satu operasi lipatan mata terbaik yang sangat populer saat ini.

Baca juga: Info Kecantikan Terlengkap Hadir Setiap Hari di Website Beautylogica Clinic

Lower Blepharoplasty

Lower Bleparoplasty merupakan bedah plastik yang terfokus pada perbaikan area kelopak mata bawah. Dengan tindakan bedah plastik ini, area kelopak mata bawah yang kendur akan dibuat menjadi lebih kencang, serta lebih indah. Berikut adalah prosedur dari Lower Blepharoplasty:

  1. Proses pembuatan sayatan pada area bawah bulu mata
  2. Proses pembuangan lemak, atau jaringan kulit yang berlebih
  3. Proses penutupan bekas sayatan dengan jahitan

Dalam menjalankan tindakan prosedurnya, biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar 90 – 120 menit. Karena tingkat kerumitan yang tinggi, sangat diperlukan keahlian dari dokter untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Oleh sebab itu, pilihlah tempat yang benar-benar kompeten jika ingin melakukan bedah plastik semacam ini.

Kemungkinan Risiko Komplikasi Operasi Lipatan Mata

Risiko dari komplikasi dari operasi lipatan atau kelopak mata tentu saja ada. Walaupun jarang terjadi, namun hal ini tidaklah bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu, kamu harus sangat selektif dalam memilih dokter, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan memilih dokter yang telah berpengalaman, tentu hasil operasi lipatan mata terbaik akan didapatkan.

Berikut adalah beberapa risiko komplikasi yang bisa saja muncul saat operasi kelopak mata dilakukan:

  • Penglihatan ganda atau kabur.
  • Mata terlihat tidak simetris.
  • Timbul jaringan parut.
  • Cedera otot mata.
  • Infeksi pada area tindakan.
  • Mata kering.
  • Reaksi alergi obat bius.

Karena area tindakan berada pada organ yang sangat penting, dibutuhkan ketelitian dan tingkat kehati-hatian yang tinggi saat prosedur dilakukan. Oleh sebab itu, pemilihan dokter akan sangat memengaruhi kinerja, serta hasil yang dicapai.

Baca juga: Operasi Lipatan Mata: Pengertian, Proses Hingga Hasil

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Terkait Operasi Lipatan Mata

Persiapan dalam menjalani operasi lipatan mata terbaik haruslah selalu dipersiapkan, entah itu sebelum maupun sesudah operasi. Berikut akan kami berikan beberapa tips bagi kamu yang ingin melakukan operasi kelopak mata:

Sebelum Operasi 

  • Pemeriksaan fisik pada area mata
  • Hentikan konsumsi obat pengencer darah
  • Berhenti merokok 1 – 2 minggu sebelum operasi dilakukan

Setelah Operasi

  • Perhatikan posisi tidur, usahakan kepala selalu lebih tinggi agar mengurangi efek pembengkakan
  • Konsumsi obat pereda rasa nyeri yang telah dianjurkan dokter
  • Hindari aktivitas berat dan luar ruangan
  • Bersihkan kelopak mata dengan halus
  • Jangan menggunakan lensa mata terlebih dahulu
  • Gunakan kacamata jika ingin keluar ruangan untuk menghindari debu

Beberapa anjuran di atas haruslah sangat diperhatikan oleh pasien, maupun calon pasien. Hal ini sangat berguna untuk menghindari efek-efek negatif yang mungkin saja dapat terjadi. Jika memang dirasa ada gejala yang buruk, segera konsultasikan dengan dokter terkait untuk melakukan penanganan lanjutan.

Baca juga: Operasi Kelopak Mata: Pengertian, Prosedur, & Risiko

Tempat untuk Operasi Lipatan Mata Terbaik di Jakarta

Setelah membahas secara gamblang tentang operasi kelopak mata, tidak lengkap rasanya jika tidak memberikan rekomendasi terbaik terbaik untuk melakukannya. Saat ini, tempat untuk melakukan tindakan bedah plastik memang sudah tersedia di berbagai tempat, entah itu rumah sakit, maupun klinik kecantikan.

Di Jakarta sendiri, ada sebuah klinik kecantikan terbaik yang bisa dijadikan rujukan untuk melakukan bedah plastik. Klinik kecantikan tersebut adalah Beautylogica Clinic. Dengan konsep “Beauty for Everyone”, Beautylogica Clinic menyediakan segala kebutuhan dan hasrat para wanita dalam dunia kecantikan.

Klinik kecantikan ini menyediakan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan, mulai dari Plastic Surgery, Aesthetic Treatment, Body Care, dan Hair Care. Untuk tindakan bedah plastik sendiri, kamu bisa langsung mengunjungi Beautylogica Clinic cabang Pejaten, Berikut adalah alamatnya:

Beautylogica Clinic: Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Kamu juga bisa bekonsultasi online di layanan hotline kami dengan menghubungi nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan layanan operasi lipatan mata terbaik, hanya di Beautylogica Clinic!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *