Operasi Lemak Perut – Solusi Perut Tampak Ramping dan Kencang dalam Waktu Instan

Operasi Lemak Perut

Operasi Lemak Perut – Beberapa waktu terakhir, tindakan operasi pada area perut menjadi perbincangan yang cukup hangat. Pasalnya, tindakan ini dapat mengubah bentuk perut menjadi lebih ideal dalam waktu yang instan.

Perut memang bagian tubuh yang rentan mengalami penumpukan lemak. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mengeluh terhadap keadaan perutnya. Pada umumnya, masalah yang sering dikeluhkan adalah masalah perut buncit, atau masalah perut yang bergelambir.

Apabila kondisi ini dibiarkan, tentu akan memengaruhi nilai estetika pada bentuk tubuh. Dengan perut yang buncit, bentuk tubuh akan menjadi kurang ideal, dan membuat orang tersebut merasa kurang percaya diri.

Masalah penumpukan lemak pada area perut bukan hanya dapat memengaruhi penampilan. Namun, kondisi perut yang buncit juga dapat mengganggu kesehatan. Untuk itu, dibutuhkan tindakan yang tepat agar perut yang buncit dapat teratasi dengan baik. Salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah ini adalah melakukan operasi lemak perut.

Baca juga: Cara Membuat Perut Six Pack dengan Cepat dan Aman

Mengenal Operasi Lemak Perut

sedot lemak di perut

Tindakan operasi untuk mengatasi lemak pada bagian perut sebenarnya ada dua macam. Pertama adalah Liposuction, dan yang kedua adalah Tummy Tuck. Kedua jenis operasi ini termasuk ke dalam prosedur bedah kosmetik. Jadi, tindakan prosedur yang dilakukan, harus ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik.

Prosedur bedah kosmetik umumnya dapat ditemui di klinik kecantikan. Namun, beberapa rumah sakit tertentu, kadang juga menyediakan jasa operasi semacam ini. Namun, pada kesempatan kali ini, kami hanya akan menjelaskan secara gamblang mengenai prosedur Liposuction.

Pasalnya, prosedur Tummy Tuck lebih tepat digunakan untuk upaya pengencangan perut. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jelas tentang prosedur Tummy Tuck, silahkan klik di sini. Untuk mempersingkat waktu, yuk simak pembahasan lebih jelasnya mengenai prosedur Liposuction!

Liposuction

Liposuction dikenal juga dengan istilah sedot lemak. Prosedur bedah kosmetik ini, bertujuan untuk mengangkat lemak membandel yang sulit untuk dihilangkan. Selain dapat dilakukan pada bagian perut, Liposuction juga dapat diterapkan pada beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti wajah, lengan atas, paha, bokong, dll.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, operasi lemak perut ini termasuk pada tindakan bedah kosmetik. Artinya, tujuan utama dari operasi ini adalah untuk memperbaiki bentuk tubuh, ataupun penampilan.

Prosedur sedot lemak sering dikaitkan dengan masalah obesitas pada tubuh manusia. Perlu kalian ketahui, prosedur sedot lemak tidak sepenuhnya dapat mengatasi masalah obesitas. Pasalnya, prosedur Liposuction hanya dapat mengangkat lemak pada tubuh dalam batasan-batasan tertentu.

Oleh karena itu, prosedur Liposuction lebih tepat dilakukan bagi orang yang ingin memperbaiki bentuk tubuhnya. Dengan melakukan Liposuction pada bagian perut, pasien akan lebih mudah mendapatkan bentuk perut yang ramping, dan tampak kencang.

Prosedur Liposuction

Tindakan prosedur dari Liposuction, umumnya dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Sebelum tindakan dimulai, pasien diwajibkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Pada proses inilah kelayakan pasien untuk mendapat tindakan diputuskan.

Dalam proses konsultasi, dokter akan melakukan pengecekan fisik dan riwayat kesehatan kepada pasien. Apabila dirasa tidak cocok, maka pasien tidak diperbolehkan untuk mendapatkan tindakan operasi sedot lemak perut. Hal ini bertujuan agar meminimalisir risiko dan komplikasi yang bisa saja muncul pada tubuh pasien.

Orang-orang yang tidak diizinkan melakukan sedot lemak, biasanya adalah orang dengan penyakit jantung koroner, diabetes, kanker, gangguan pembekuan darah, gangguan aliran darah, dan gangguan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, proses konsultasi sangat penting untuk dilakukan, demi menjaga prosedur tetap aman, dan lancar.

Baca juga: Sedot Lemak Turun Berapa Kg? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini!

solusi perut ramping dan kencang

Setelah proses konsultasi selesai, berikut adalah gambaran umum mengenai bagaimana prosedur sedot lemak dilakukan:

  • Anestesi

Anestesi dapat dilakukan dengan bius lokal ataupun total, tergantung area mana yang ingin dilakukan tindakan. Proses ini bertujuan agar pasien tetap merasa nyaman, walaupun tindakan bedah sedang dilakukan.

  • Insisi

Setelah efek pembiusan mulai bekerja, dokter akan melanjutkan prosedur ke tahap insisi. Pada proses ini, sayatan hanya dibuat dengan ukuran yang kecil. Biasanya, sayatan yang dibuat hanya berukuran 1-3 cm saja. Proses pembuatan insisi, dilakukan untuk jalur memasukan alat medis (kanula), guna nantinya menyedot lemak dalam tubuh.

  • Proses Penyedotan Lemak

Setelah proses pembuatan insisi selesai dilakukan, maka masuklah ke prosedur penyedotan lemak. Pada proses ini, jaringan lemak yang membandel akan dihancurkan terlebih dahulu, lalu disedot menggunakan alat kanula. Dalam proses penghancuran lemak, banyak teknik yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan bantuan alat Body Jet.

  • Menutup Area Insisi

Saat lemak sudah dikeluarkan dari dalam tubuh, maka area insisi yang tadi telah dibuat, akan dirapatkan kembali dengan teknik penjahitan.

Prosedur operasi lemak perut ini, umumnya memakan waktu sekitar 1-2 jam. Namun, estimasi waktu ini tidak bisa dijadikan patokan secara pasti. Bisa saja prosedur berjalan lebih cepat, atau bahkan lebih lama. Hal ini tergantung dari tingkat kesulitan pada area tindakan, dan jumlah defisit lemak yang ingin dihilangkan.

Hal-hal yang Harus Kalian Ketahui Seputar Operasi Sedot Lemak Perut

Sebelum kalian memutuskan untuk melakukan operasi lemak perut, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui seputar tindakan ini, seperti:

  • Prosedur sedot lemak umumnya hanya bisa mengangkat lemak sebanyak 5kg.
  • Prosedur sedot lemak tidak dapat diterapkan di area pinggir payudara
  • Prosedur sedot lemak tidak bisa menghilangkan stretch mark pada area perut.
  • Sedot lemak tidak bisa dilakukan untuk mengatasi masalah berat badan berlebih/obesitas.

Untuk mengetahui lebih jelas terkait hal ini, kalian juga bisa menanyakannya kepada dokter. Biasanya, proses ini dilakukan pada saat kalian konsultasi, sebelum tindakan prosedur dilakukan.

Mengetahui Risiko Operasi Sedot Lemak pada Bagian Perut

Karena termasuk tindakan bedah, operasi lemak perut juga dapat berkemungkinan untuk menimbulkan risiko. Untuk itu, penanganan dari tenaga medis yang ahli sangatlah dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar risiko dapat terminimalisir dengan baik, dan prosedur tindakan dapat memberikan hasil yang optimal.

Berikut adalah beberapa risiko yang dapat terjadi akibat prosedur sedot lemak pada bagian perut:

  • Permukaan kulit pada bagian perut menjadi tidak rata.
  • Pasien mengalami rasa nyeri, dan pendarahan pada area tindakan.
  • Mengalami efek samping dari proses anestesi.
  • Alergi, kerusakan pembuluh darah, dan organ dalam tubuh.
  • Kerusakan saraf pada bagian perut.
  • Infeksi.

Prosedur operasi lemak perut akan lebih aman, jika dilakukan dengan dokter bedah plastik yang berpengalaman, serta memiliki reputasi yang baik. Kalian bisa mendapatkan hal tersebut hanya jika berkunjung ke Beautylogica Clinic. Di sini, kami menghadirkan dokter-dokter ternama, dan telah teruji dengan baik kompetensinya. Untuk berkonsultasi, silahkan lakukan live chat dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *