Kelopak Mata Atas Menurun? Lakukan Operasi Kelopak Mata Atas Sekarang!

Operasi Kelopak Mata Atas Operasi Kelopak Mata Atas – Kondisi mata dengan kelopak mata atas menurun bukan hanya membuatmu terlihat lelah dan mengantuk saja. Hal tersebut disebabkan oleh berkurangnya kekuatan otot yang mengendalikan kelopak mata atas atau yang biasa disebut dengan Ptosis Kelopak Mata.

Ptosis adalah kondisi saat kelopak mata atas menurun. Semakin bertambahnya usia, kelopak mata seringkali mulai menurun. Hal tersebut akibat berkurangnya kekuatan otot yang mengendalikan kelopak mata. Ptosis mata dengan kondisi kelopak mata atas menurun ini juga dapat mengganggu pengihatanmu, tergantung dari seberapa besar kondisi ini menutupi pupil mata. Secara umum, kondisi ini bisa membaik secara alami atau melalui intervensi medis.

Untuk itu, yuk kita simak penjelasannya terlebih dahulu mengenai ptosis ini, penyebabnya, dan cara mengatasi masalah pada kelopak mata atas. check this out Beauties!

Ptosis adalah kondisi yang bisa ada pada pasien dengan segala usia. Gejala Ptosis yang paling utama adalah kelopak mata mu pada salah satu atau kedua mata mengendur atau menurun. Hal ini bisa mempengaruhi penglihatanmu. Tak jarang orang yang tidak sadar akan hal itu, namun mata yang sangat kering atau sangat berair dan wajah yang terlihat lelah bisa menjadi salah satu gejalanya. Hal ini bisa diketahui penyebab dan cara penanganannya yang salah satunya adalah dengan operasi kelopak mata atas.

Area utama mata yang bermasalah dapat mengalami nyeri dan meninggalkan kesan lelah pada wajahmu. Beberapa orang bahkan sampai harus mengadahkan kepalanya untuk melihat lawan bicara. Ketika kamu mengalami hal serupa, temuilah dokter guna menginvestigasi kondisi dan penyebabnya.

Kamu bisa menemui dokter apabila mengalami gejala seperti diatas, atau gejala lain seperti penglihatan ganda atau rasa sakit atau salah satu kelopak mata tiba-tiba turun atau menutup.

Penyebab Ptosis Kelopak Mata

Penyebab Ptosis Kelopak Mata Alami

Semua orang bisa saja mengalami kondisi seperti ini, namun, ptosis paling umum terjadi pada lansia karena proses penuaan alami. Tendon menempel pada otot levator yang berperan untuk mengangkat kelopak matamu. Seiring bertambahnya usia, otot tersebut merengang dan membuat kelopak mata menurun.

Penyebab kondisi ini tidak diketahui, bisa disebabkan oleh trauma ataupun neurologis. Penyebab utamanya dari ptosis bawaan adalah otot levator yang tidak berkembang dengan sempurna, mempengaruhi kemampuan untuk membuka mata. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan konsultasi ke dokter atau operasi kelopak mata atas.

Penyebab Ptosis Kelopak Mata akibat Kondisi Medis

Ptosis kelopak mata juga bisa menjadi pertanda dari kondisi medis tertentu, terutama apabila kondisi mempengaruhi kedua kelopak mata. Apabila hanya satu kelopak yang turun, bisa disebabkan karena cedera saraf atau inflamasi dan pembengkakan kelopak mata yang biasanya tidak berbahaya atau biasa juga disebut bintitan.

Penyebab lain yang bisa menyebabkan ptosis adalah penyakit seperti tumor di sekitar mata, diabetes, sindrom horner, beberapa kasus seperti stroke, tumor otak, atau kanker pada saraf juga bisa menjadi penyebab ptosis.

Cara Mengatasi Ptosis

Operasi Kelopak Mata Atas Pengobatan untuk ptosis kelopak mata tergantung pada penyebab spesifiknya. Tentu, kamu harus mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk mengetahui pasti apa yang harus kamu lakukan. Mungkin juga dokter menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu dilakukan karena kondisinya tidak membahayakan kesehatanmu.

Namun, kamu bisa melakukan operasi kelopak mata atas. Kondisi ini juga berkaitan dengan estetika dan penampilanmu. Apa sih operasi kelopak mata itu?

Operasi Kelopak Mata Atas (Upper Blephatoplasty)

Operasi kelopak mata atas atau operasi Blepharoplasty adalah tindakan yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan struktur kelopak mata. Semakin bertambah usia, otot di sekitar kelopak mata melemah, sehingga menyebabkan penumpukan lemak. Hal itu membuat kelopak matamu menjadi kendur.

Kondisi ini bisa membuat seseorang tampak lebih tua dan juga mempersempit lapang pandang bagian tepi. Blepharoplasty bisa mengatasi kondisi seperti operasi kelopak mata ganda, operasi kantung mata, operasi kelopak mata bawah, atau memberikan pengalaman operasi lipatan mata.

Hal ini, bertujuan untuk estetika. Kamu dengan kondisi ptosis akan lebih terlihat segar dengan melakukan operasi ini. Karena, kelopak mata atasmu tidak lagi menurun dan menutup pandanganmu. Untuk kamu yang tidak memiliki lipatan pada mata, hal ini juga menjadi solusi untukmu, hal tersebut bisa membuat matamu terlihat lebih besar.

Tindakan ini bisa dilakukan dengan sayatan atau tanpa sayatan. Kelopak mata atas akan di buang dengan membuat sayatan atau memasukkan benang yang nantinya akan membentuk lipatan.

Tindakan ini hanya memakan waktu kurang lebih 90 menit, kamu akan mengalami kemerahan dan bengkak di daerah operasi dan akan hilang dalam masa pemulihan. Yakni sekitar 5 – 14 hari.

Sebelum melakukan tindakan operasi ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Yakni, konsultasi tidak hanya dengan dokter bedah plastik saja, coba juga untuk berkonsultasi dengan dokter mata. Informasikan kepada dokter mengenai riwayat kesehatanmu, obat-obatan yang kamu konsumsi, apakah kamu merokok/tidak, dan lainnya sebelum melakukan operasi kelopak mata atas.

Setelah itu, kamu akan menjalani sejumlah pemeriksaan seperti :

  • Pemeriksaan Fisik. Terutama pada mata, seperti pemeriksaan kelopak mata atau melakukan tes untuk mengetahui produksi air mata, serta pemeriksaan visus dan lapang pandang mata.
  • Memotret Kelopak Mata. Dokter akan memotret berbagai sudut untuk membantu merencanakan prosedur tindakan.

Hal yang harus kamu ketahui sebelum menjalani operasi :

  • Hentikan konsumsi obat pengencer darah seperti warfarin/aspirin, ibuprofen atau naproxen karena beresiko menimbulkan pendarahan. Konsultasikan ke dokter untuk batas waktunya yaa!
  • Kalau kamu seorang perokok, berehentilah merokok beberapa minggu sebelum operasi, hal ini bisa memperlambat penyembuhan jaringan.

Pasca operasi kelopak mata, kamu akan merasa nyeri ketika efek obat bius hilang. Namun, rasanya akan minim setelah meminum obat pereda nyeri. Hindari mengemudi hingga kondisi mulai membaik, kenakan kacamata untuk menghindari matahari dan debu, serta kompres perlahan dengan kantung es secara rutin.

Operasi Kelopak Mata Atas di Beautylogica Clinic

operasi kelopak mata atas (2)Saat ini, banyak sekali klinik kecantikan yang menawarkan treatment atau tindakan dengan kualitas yang belum terjamin, makan dari itu kamu jangan asal pilih! Selektif lah dalam menentukan klinik kecantikan yang akan menjadi tempatmu melakukan tindakan operasi kelopak mata atas. Karena, hasil dan keamanan dari tindakan ini juga dipengaruhi oleh kualitas serta kebersihan dari klinik kecantikan atau rumah sakit yang kamu datangi.

Lakukanlah tindakan ini di klinik kecantikan terpercaya. Beautylogica Clinic memberikan penanganan terbaik untuk mengatasi masalah wajah dan tubuhmu. Klinik ini konsisten memberikan penanganan dengan mengedepankan professional dokter, dokter-dokter yang berpengalaman dan berkompeten.

Tak hanya itu, kami juga memiliki sumber daya manusia yang baik, sehingga staff di klinik ini pun menjujung tinggi profesionalitas. Kami juga memperhatikan kenyamananmu dengan memberikan tempat terbaik yang kebersihannya terjaga. Alat-alat yang menunjang perawatan disinipun canggih dan up to date dengan teknologi terbaru yang sesuai dengan standar medis.

Tidak perlu ragu untuk melakukan tindak bedah plastik untuk operasi kelopak mata mu di Beautylogica Clinic. Percayakan masalah wajah mu pada kami dan akan kami selesaikan masalahmu dengan segudang solusi yang kami miliki. Beautylogica Clinic juga memberikan harga yang terjangkau untuk setiap perawatan dan tindakan operasi plastik. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung menghubungi hotline Beautylogica Clinic di 0819 0500 0000 dan konsultasi secara gratis disana.

Untuk informasi mengenai treatment lainnya, kamu bisa kunjungi website kami di www.beautylogicaclinic.com atau Instagram kami di @beautylogica.clinic. Tampil cantik percaya diri, dapatkan treatment dan tindakan bedah plastik terbaik kami, termasuk mengatasi kelopak mata yang turun dengan Operasi Kelopak Mata Atas.

About Sekar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *