Operasi Hymenoplasty di Jakarta

Operasi Hymenoplasty di Jakarta – Hymen atau selaput dara adalah salah satu bagian sensitif, yang keberadaannya sangat penting bagi seorang wanita. Sebab hal ini berkaitan dengan nilai moral, keagamaan, atau budaya yang mereka anut.

Prosedur operasi selaput dara, juga dapat berguna untuk memperbaiki trauma psikologis dan emosional, setelah terjadinya pelecehan seksual ataupun lainnya. Dengan operasi ini, seorang wanita tentu dapat lebih nyaman dan percaya diri.

Jenis bedah plastik yang satu ini bersifat sangat privasi. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin melakukannya, pastikan untuk menguatkan niat dan lakukan karena keinginan sendiri. Selain itu, pilihlah klinik operasi Hymenoplasty di Jakarta terbaik, agar prosedur yang dilakukan lebih aman.

Mengenal Apa itu Operasi Hymenoplasty

Hymenoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk memperbaiki selaput dara. Cara kerja dari operasi ini adalah dengan merkonstruksi selaput kulit yang ada di bagian dalam vagina. Perbaikan dilakukan dengan teknik menjahit, agar selaput dara dapat kembali rapat seperti semula.

Prosedur Hymenoplasty umumnya dilakukan bagi mereka yang selaput daranya mengalami kerusakan. Baik itu karena penetrasi seksual, olahraga, kecelakaan, atau faktor-faktor lainnya. Hymenoplasty juga dikenal sebagai operasi keperawanan. Sebab dengan tindakan yang dilakukan, operasi ini mampu membuat seorang wanita berdarah, sama seperti waktu mereka masih perawan.

Baca juga:

Mengapa Operasi Hymenoplasty Dilakukan?

Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta

Ada begitu banyak alasan mengapa operasi Hymenoplasty dilakukan oleh sebagian orang. Umumnya, operasi ini dilakukan untuk memulihkan status asli selaput dara, karena alasan budaya ataupun agama. Pasalnya dalam beberapa kebudayaan dan agama, selaput dianggap sebagai simbol keperawanan.

Operasi Hymenoplasty di Jakarta, juga banyak dilakukan untuk alasan yang beragam. Misalnya seperti tes untuk memasuki sebuah institusi, perbaikan trauma akibat kecelakaan, hingga perbaikan akibat pelecehan seksual.

Kandidat Terbaik untuk Operasi Hymenoplasty

Operasi Hymenoplasty sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja, asal wanita tersebut berada dalam kondisi yang sehat, dan yakin akan operasi yang ingin mereka lakukan. Namun, pasien yang ingin melakukan Hymenoplasty, juga harus memiliki ekspektasi yang realistis terhadap operasi ini.

Perlu digarisbawahi, rekonstruksi selaput dara dapat membuat “sensasi perawan”, bukan membuat seorang wanita menjadi perawan kembali secara asli. Dengan operasi ini, dokter dapat membantu dukungan psikologis dan emosional, terutama untuk alasan agama, budaya, ataupun bagi mereka korban pelecehan seksual.

Bagi wanita yang melakukan operasi ini untuk alasan pernikahan, disarankan untuk melakukannya minimal enam minggu sebelum malam pernikahan. Kami sangat paham dengan betapa pentingnya keperawanan untuk alasan sosial, budaya, ataupun karena alasan pribadi. Oleh karena itu, dokter spesialis bedah plastik kami akan mendiskusikannya secara jujur dan terbuka.

Bagaimana Prosedur Operasi Hymenoplasty Dilakukan?

Sebelum melakukan operasi selaput dara, pastikan untuk memilih klinik operasi Hymenoplasty di Jakarta yang kredibel. Sebab, operasi ini sangatlah privasi, dan membutuhkan dokter spesialis bedah plastik yang ahli dan berpengalaman.

Tahapan pertama dalam melakukan operasi ini adalah konsultasi. Pada tahap ini, pasien dan dokter akan berdiskusi seputar ekspektasi pasien terhadap operasi ini. Setelah itu, dokter akan melakukan pengecekan riwayat kesehatan, untuk menentukan kelayakan pasien menerima operasi.

Setelah dinyatakan layak, dokter akan memberikan anestesi terhadap pasien. Proses pemberian anestesi, berguna untuk meminimalisir rasa sakit, serta membuat pasien tetap merasa nyaman selama rekonstruksi dilakukan. Umumnya, jenis anestesi yang diberikan adalah anestesi lokal atau sedasi.

Setelah efek anestesi mulai bekerja, barulah dokter akan melakukan proses rekonstruksi. Pada tahap ini, dokter akan melakukan penjahitan dengan benangn khusus, yang dapat diserap oleh tubuh. Hymenoplasty membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam.

Apakah Operasi Hymenoplasty Aman?

Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, operasi Hymenoplasty sangatlah aman untuk dilakukan. Bahkan, operasi ini lebih dianjurkan, dibandingkan pemasangan selaput dara buatan.

Dalam tindakan prosedurnya, pasien juga tidak akan merasakan sakit, sebab dokter akan memberikan anestesi pada pasien. Risiko efek samping dari operasi ini pun sangat minim. Namun dengan catatan, tindakan prosedur harus dilakukan oleh dokter yang ahli dan berpengalaman.

Jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan sensasi seperti perawan kembali, sebaiknya pilihlah Hymenoplasty. Sebagai informasi, pemasangan selaput dara buatan sangat berisiko terhadap gangguan pada vagina. Misalnya seperti infeksi, keputihan, pembengkakan, bau tidak sedap, dll.

Masa Pemulihan Pasca Operasi Hymenoplasty

Ketika melakukan operasi Hymenoplasty di Jakarta, pastikan untuk membawa pendamping. Sebab setelah prosedur dilakukan, pasien dapat langsung pulang ke rumah tanpa perlu melakukan rawat inap.

Karena merupakan sebuah tindakan bedah, setelah prosedur Hymenoplasty dilakukan, pasien wajib untuk melakukan istirahat terlebih dahulu. Selain itu, hindari juga aktivitas berat agar proses pemulihan berjalan dengan lebih cepat.

Pasca prosedur Hymenoplasty, biasanya akan timbul beberapa gejala. Misalnya seperti pembengkakan dan memar yang terjadi sekitar 1-2 minggu. Rasa nyeri dan sakit juga dapat timbul dalam waktu yang lebih singkat.

Namun hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Sebab dokter akan merekomendasikan obat pereda rasa nyeri. Dengan obat ini, rasa sakit dapat terminimalisir, dan risiko terhadap infeksi menjadi lebih kecil.

Pasien Hymenoplasty juga disarankan untuk melakukan pembersihan secara rutin. Untuk masa pemulihan sendiri, biasanya pasien membutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu. Dalam jangka waktu ini, barulah pasien dapat beraktivitas dan berolahraga secara normal kembali.

Baca juga:

Biaya Operasi Hymenoplasty di Jakarta

Tingkat kesulitan operasi dari setiap pasien pasti berbeda-beda. Hal inilah yang membuat harga operasi Hymenoplasty tidak bisa disamakan pada setiap orang. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi biaya dari operasi ini. Misalnya seperti brand klinik kecantikan, pengalaman dokter, dll.

Oleh karena itu, biaya operasi Hymenoplasty hanya dapat ditentukan, ketika pasien telah berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan. Dalam hal ini dokter yang berwenang adalah dokter spesialis bedah plastik.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab kami telah melakukan beberapa riset seputar biaya operasi Hymenoplasty, khususnya yang berada di klinik area Jakarta. Untuk di klinik kecantikan Jakarta, operasi Hymenoplasty dimulai dari harga sekitar Rp18.000.000.

Rekomendasi Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta

Hymenoplasty merupakan sebuah tindakan bedah plastik yang sangat privasi. Oleh karena itu, kamu tidak bisa menemukan operasi ini di sembarang tempat. Bahkan, tidak semua klinik bedah plastik di Jakarta menyediakan operasi yang satu ini.

Nah, jika kamu ingin melakukan Hymenoplasty, Beautylogica Clinic adalah tempat terbaik yang dapat kamu kunjungi. Dengan pengalaman yang kami miliki, kamu tak perlu khawatir akan kualitas, keamanan, dan hasil dari prosedur yang kami lakukan.

Beautylogica Clinic juga menghadirkan dokter spesialis bedah plastik yang ahli dan berpengalaman. Bagi kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Berikut adalah alamat lengkap dari klinik operasi Hymenoplasty di Jakarta, Beautylogica:

Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta Selatan

Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Klinik Operasi Hymenoplasty di Jakarta Barat

Jl. Raya Mangga Besar No.103, RT.15/RW.1, Tangki, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.