Dagu Terlalu Panjang? Atasi dengan Operasi Dagu Pendek di Beautylogica Clinic!

Prosedur Operasi Mengecilkan Dagu

Operasi Dagu Pendek – Wajah merupakan bagian paling berpengaruh dalam penampilan seorang wanita. Oleh karena itu, wajah sangat penting untuk dijaga, dan dirawat penampilannya. Dengan memaksimalkan perawatan, tentu wajah akan tampil lebih cantik, dan nampak awet muda.

Wajah memiliki berbagai fitur sebagai penunjang penampilan. Entah itu mata, pipi, hidung, bibir, dagu, dll. Untuk memaksimalkan penampilan wajah, berbagai bagian tersebut harus memiliki keselarasan, serta bentuk yang ideal. Apabila tidak adanya keselarasan, tentu saja akan berdampak pada menurunnya nilai estetika wajah.

Salah satu bagian wajah yang paling sering dikeluhkan adalah dagu. Pada beberapa orang, sering ditemukan bentuk dan ukuran dagu yang kurang proporsional. Kondisi ini tentu akan sangat mempengaruhi wajah. Pasalnya, bentuk dagu yang kurang proporsional, akan membuat daya tarik wajah menjadi kurang menarik.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bentuk Dagu yang Ideal?

Dagu yang ideal dipengaruhi oleh bentuk dan ukuran tulang. Apabila dagu dirasa terlalu panjang, tentu dipengaruhi juga oleh tulang dagu yang panjang. Jika kalian mengalami hal ini, maka operasi dagu pendek adalah solusi terbaik yang dapat kalian coba.

Tindakan operasi pada area dagu sebenarnya adaa beberapa jenis. Ada yang berguna untuk mengecilkan, ada pula yang berupaya untuk membesarkan. Jadi, cara untuk mendapatkan bentuk dagu yang ideal, saat ini sangat mungkin untuk dilakukan. Mau tahu lebih dalam tentang tindakan ini? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Operasi Pengecilan Dagu

Operasi mengecilkan atau memperpendek dagu, dikenal dengan istilah Chin Reduction. Tindakan ini termasuk ke dalam prosedur bedah plastik. Dalam tindakan prosedurnya, tulang dagu akan direkonstruksi sedemikian rupa untuk mendapatkan bentuk yang lebih ideal.

Prosedur operasi ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, tindakan prosedur memiliki kesulitan dan risiko yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan keahlian dan pengalaman khusus agar prosedur bisa berjalan aman.

Baca juga: Bentuk Dagu dan Kaitannya dengan Kepribadian Seseorang

Prosedur Operasi Pengecilan Dagu – Chin Reduction

Operasi Dagu Pendek - Chin Reduction Surgery

Secara umum, tindakan prosedur terbagi menjadi empat tahap, yaitu anestesi, insisi, rekonstruksi, dan menutup area insisi. Untuk informasi lebih lengkap, simak informasinya  berikut ini:

  • Anestesi

Anestesi atau pembiusan menjadi tahapan pertama dalam prosedur operasi dagu pendek. Proses ini wajib dilakukan untuk meminimalisir rasa sakit, dan membuat pasien tetap nyaman selama prosedur berlangsung. Proses pembiusan dapat dilakukan dengan area lokal, ataupun bius total.

  • Insisi

Setelah efek pembiusan mulai bekerja, maka proses dilanjutkan ke tahap insisi. Pada proses ini, dokter akan membuat sayatan pada area dagu. Pembuatan insisi dilakukan untuk jalur rekonstruksi mengecilkan tulang dagu.

  • Rekonstruksi

Proses selanjutnya adalah rekonstruksi. Pada proses ini, tulang dagu yang terlalu besar atau panjang akan dilakukan pengikisan. Prosedur pengikisan dilakukan dengan alat medis khusus, dan dilakukan hanya dengan dokter spesialis bedah plastik. Pada proses ini, tulang dagu akan direkonstruksi sedemikian rupa untuk mendapatkan bentuk dan ukuran yang ideal.

  • Menutup Area Insisi

Setelah tulang dagu dirasa ideal, maka dokter akan melanjutkan proses ke tahap menutup area insisi. Pada proses ini, dokter akan menutup area insisi dengan metode penjahitan. Dibutuhkan keahlian khusus dalam proses ini. Pasalnya, ketika jahitan tidak dilakukan dengan benar, maka kemungkinan jahitan rusak akan semakin tinggi. Hal ini juga dapat mengakibatkan infeksi pada area bekas jahitan.

Tips-tips Dalam Melakukan Operasi Dagu

Sebelum pasien melakukan operasi mengecilkan dagu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya seperti tahap konsultasi dengan dokter bedah plastik. Pada proses ini, pasien akan menemukan banyak arahan baik sebelum, maupun sesudah prosedur.

Tahap konsultasi juga berguna untuk pengecekan fisik, serta pengecekan riwayat kesehatan si calon pasien. Dengan berbagai pengecekan inilah ditentukan layak atau tidaknya pasien melakukan operasi ini. Selain proses konsultasi, berikut adalah beberapa tips yang harus kalian ketahui terkait Chin Reduction:

  • Hindari atau berhenti merokok untuk mempercepat proses pemulihan.
  • Menghindari konsumsi obat-obatan tertentu yang dapat mengencerkan darah.
  • Berpuasa sekitar 6-12 jam sebelum tindakan operasi dimulai.
  • Istirahat yang cukup sebelum ataupun sesudah operasi.
  • Hindari aktivitas berat

Operasi dagu pendek memerlukan persiapan yang khusus, baik sebelum maupun sesudah operasi. Untuk itu, pasien diharapkan untuk mengikuti setiap anjuran yang diberikan oleh dokter. Selain itu, pemilihan dokter dan klinik kecantikan juga harus diperhatikan. Pasalnya, dengan penanganan yang profesion, tentu akan membuat prosedur lebih aman, dan memberikan hasil yang optimal.

Baca juga: Beautylogica Clinic Kini Hadir di Mangga Besar!

Adakah Risiko Komplikasi dari Prosedur Operasi Dagu?

Operasi Pengecilan Dagu

Setiap tindakan bedah, pasti memiliki risiko komplikasi yang dapat muncul kapan saja. Hal ini berlaku juga untuk operasi dagu pendek, atau Chin Reduction. Berikut adalah beberapa risiko komplikasi yang dapat muncul ketika melakukan prosedur Chin Reduction:

  • Rasa nyeri atau sakit pada area tindakan
  • Mati rasa
  • Lebam
  • Pembengkakan
  • Pendarahan
  • Infeksi
  • Dagu asimetris

Beberapa risiko tersebut memang berkemungkinan untuk muncul. Untuk meminimalisir kemunculan komplikasi, sangat disarankan untuk mengikuti setiap anjuran dari dokter. Selain itu, persiapkan fisik dan mental agar prosedur bisa berjalan lancar. Hal ini dapat berguna untuk meminimalisir terjadinya risiko komplikasi.

Setelah prosedur dilakukan, Chin Reduction juga biasanya menimbulkan beberapa gejala ringan. Contohnya seperti rasa nyeri dan lebam. Gejala tersebut merupakan reaksi alamiah dari tubuh, Kalian tidak perlu khawatir karena gejala ini akan mereda dalam beberapa hari ke depan pasca prosedur.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik untuk Chin Reduction

Beautylogica Clinic adalah  salah satu klinik kecantikan dengan pilihan bedah plastik yang terbilang cukup lengkap. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jenis bedah plastik yang tersedia. Setidaknya, ada lebih dari 20 jenis bedah plastik yang bisa kalian dapatkan di Beautylogica Clinic.

Jadi bagi kalian yang ingin melakukan Chin Reduction, maka Beautylogica Clinic adalah rujukan terbaik yang dapat kalian coba. Dengan penanganan langsung oleh dokter bedah plastik ternama, tentu prosedur akan lebih aman, dan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Untuk berkonsultasi lebih lanjut, kalian bisa melakukan live chat dengan layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Di sana, kalian juga bisa sekaligus menanyakan tentang biaya operasi dagu pendek yang ingin kalian lakukan.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *