Operasi Dagu Belah di Dokter Spesialis Bedah Plastik Jakarta

Operasi Dagu Belah di Dokter Spesialis Bedah Plastik

Operasi Dagu BelahBentuk wajah yang estetik memiliki beragam jenis kriteria. Mulai dari kesehatan kulit, bentuk hidung, bibir, dll. Namun, ada salah satu bagian yang tidak kalah penting dalam menunjang penampilan estetika pada wajah, yaitu dagu.

Saat ini, bentuk dagu juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi perempuan. Pasalnya, dagu akan mempertegas ekspresi wajah, serta menimbulkan kesan yang lebih manis. Untuk itu, banyak para perempuan yang mulai melirik perawatan yang dapat digunakan untuk membentuk dagunya.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan coba memaparkan tentang salah satu tindakan yang dapat digunakan untuk merekostruksi bentuk dagu. Bagi kalian yang penasaran, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Operasi Dagu Belah

Di dalam dunia medis, jenis operasi ini dikenal dengan nama Cleft Chin Surgery. Jenis perawatan ini, termasuk ke dalam prosedur bedah plastik. Untuk itu, penanganannya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, melainkan harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik.

Prosedur bedah plastik ini juga tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Biasanya, hanya klinik kecantikan tertentu yang menyediakan jasa ini. Di Indonesia sendiri, Beautylogica Clinic menjadi salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa Cleft Chin untuk perawatannya.

Baca juga: Operasi Dagu di Jakarta? Di Sini Tempatnya!

Bagaimana Prosedur dari Operasi Dagu Belah

Operasi Dagu Belah di Dokter Spesialis Bedah Plastik JakartaBerbicara mengenai prosedur, tentu tahap awal yang dilakukan adalah konsultasi dengan dokter terkait. Pada tahap ini, dokter akan memeriksa kontur fisik dari dagu si calon pasien. Selain itu, dokter juga akan menanyakan riwayat kesehatan dari pasien sebelum nantinya prosedur tindakan dilakukan.

Pada saat konsultasi, diharapkan juga bagi pasien untuk berbicara sejelas-jelasnya, khususnya untuk ekspektasi hasil dari operasi. Hal ini bertujuan agar dokter bisa lebih memahami apa yang diinginkan oleh si pasien.

Selanjutnya, berikut adalah beberapa tindakan prosedur dari Cleft Chin Surgery secara garis besar:

 

– Pemberian Anestesi

Proses pemberian anestesi, sangat wajib untuk dilakukan. Apalagi jika prosedur yang dilakukan adalah tindakan bedah. Proses anestesi sendiri bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri ketika prosedur bedah sedang berjalan.

 

– Pembuatan Sayatan

Proses selanjutnya dalam operasi dagu belah adalah pembuatan sayatan. Pada proses ini, dokter akan membuat sayatan yang berfungsi untuk membuang jaringan pada area dagu. Proses pembuangan jaringan ini berupa kulit, lemak, dan sebagian kecil otot). Proses pembuangan jaringan ini nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan agar bentuk dagu bisa terlihat lebih ideal.

 

– Proses Penjahitan

Pada proses terakhir, dokter spesialis bedah plastik akan melakukan penjahitan. Pada proses ini, bagian kulit pada dagu akan dijahit dengan tulang untuk mendapatkan lekukan baru. Selain itu, proses penjahitan juga berfungsi untuk menutup luka bekas sayatan yang sebelumnya sudah dibuat.

Setiap prosedur harus ditangani oleh dokter yang telah berpengalaman. Hal ini bertujuan agar tindakan prosedur bisa berjalan dengan aman, dan memberikan hasil perawatan yang sesuai dengan ekspektasi dari si pasien.

Untuk mendapatkan pelayanan terbaik saat melakukan prosedur bedah plastik, dibutuhkan klinik kecantikan terbaik pula. Bagi kalian yang ingin melakukannya, segera kunjungi dan lakukan konsultasi di Beautylogica Clinic, yaa!

Proses Penyembuhan Pasca Operasi Dagu Belah

Karena merupakan sebuah tindakah bedah, tentu Cleft Chin Surgery membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan. Biasanya, proses ini memakan waktu 1-2 minggu. Lalu untuk proses pelepasan jahitan sendiri, biasanya dilakukan pada hari ketujuh.

Bagi para pasien yang telah menjalani prosedur Cleft Chin Surgery, diharapkan untuk mengikuti berbagai anjuran yang diberikan oleh dokter. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan, serta memberikan hasil operasi yang maksimal.

Baca juga: Cara Membuat Dagu Terbelah dan Lesung Pipi agar Wajah Lebih Menarik

Operasi Dagu Belah di Dokter Spesialis Bedah Plastik BeautylogicaEfek Samping dari Cleft Chin Surgery

Cleft Chin Surgery memang sebuah prosedur bedah plastik yang sudah terbukti aman. Prosedur bedah plastik ini juga telah dilakukan oleh banyak orang, dan hasilnya pun sangat memuaskan. Namun, operasi dagu belah ini juga tidak luput dari beberapa efek samping yang dapat muncul, seperti:

  • Kemerahan
  • Rasa nyeri
  • Muncul memar
  • Pendarahan
  • Bentuk dagu yang kurang ideal

Pada dasarnya, efek samping dari sebuah prosedur tindakan bedah adalah hal yang wajar. Sebab, bagaimana pun tubuh akan memberikan reaksi ketika proses bedah dilakukan. Tinggal bagaimana cara kita meminimalisir kemunculan efek samping dengan memilih dokter-dokter yang telah berpengalaman.

Fenomena Menarik tentang Dagu Belah

Dagu belah dikenal juga dengan istilah lesung dagu. Selain karena bentuknya yang menarik, bentuk dagu yang memiliki lesung ternyata juga memiliki beberapa fenomena menarik di baliknya, lho! Oleh sebab itu, orang yang memiliki bentuk dagu semacam ini, digadang-gadang adalah orang yang memiliki karakteristik unik.

Beberapa orang percaya bahwa orang yang memiliki lesung dagu, sangatlah bersemangat dalam menjalani hidupnya. Selain itu, orang dengan lesung dagu juga dianggap memiliki daya seksualitas yang tinggi, serta penuh gairah.

Dengan penampilan seperti ini, orang yang memiliki dagu belah juga dianggap mudah menarik lawan jenisnya. Namun di balik itu semua, orang dengan lesung dagu juga memiliki beberapa kekurangan. Contohnya adalah suka memendam perasaannya sendiri, dan terkesan lebih egois.

Klinik Kecantikan untuk Melakukan Prosedur Operasi Dagu Belah

Bagi kalian yang sedang mencari klinik kecantikan untuk melakukan Cleft  Chin Surgery, maka Beautylogica Clinic adalah rekomendasi terbaiknya. Pasalnya, Beautylogica Clinic memiliki dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman, serta telah teruji mumpuni kompetensinya.

Selain itu, Beautylogica Clinic juga telah terbukti berpengalaman dalam menangani beragam perawatan estetika bagi pria dan wanita. Di sini, kami menyediakan lebih dari 50 jenis perawatan mulai dari operasi plastik, perawatan estetika, perawatan rambut, serta perawatan tubuh.

Dengan kelengkapan jenis perawatan tersebut, sudah tentu Beautylogica Clinic adalah tempat terpercaya untuk melakukan bedah plastik. Bagi kalian yang ingin melakukan prosedur operasi dagu belah, silahkan lakukan booking order di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *