Mikrodermabrasi adalah

Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah salah satu perawatan wajah yang kini kian digemari. Bukan saja karena punya banyak manfaat, namun perawatan ini juga digemari karena prosedurnya yang cukup simpel. Selain itu, perawatan ini juga dapat memberikan hasil optimal, dalam waktu yang relatif singkat.

Dari sekian banyak perawatan kulit yang ada, Mikrodermabrasi selalu menjadi treatment favorit di klinik kecantikan. Buat kamu yang tertarik dengan perawatan ini, maka kamu berada di tempat yang tepat. Sebab, kami akan membahas secara lebih lanjut, seputar perawatan Mikrodermabrasi.

Mikrodermabrasi adalah? 

Mikrodermabrasi adalah prosedur kosmetik yang menggunakan kristal halus dan vakum untuk mengangkat sel kulit mati. Prosedur perawatan ini dapat dilakukan pada beberapa area tubuh, seperti wajah, leher, dada, punggung, dan tangan.

Perawatan Mikrodermabrasi dapat dilakukan untuk beragam jenis kulit. Fokus utama dari perawatan ini adalah untuk mengatasi masalah pada lapisan kulit terluar. Oleh karena itu, jika permasalahan kulit terjadi pada lapisan yang lebih dalam, maka perawatan ini tidaklah terlalu efektif.

Baca juga:

Manfaat Perawatan Mikrodermabrasi

Apa itu Mikrodermabrasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mikrodermabrasi adalah perawatan yang punya cukup banyak manfaat. Berikut adalah diantaranya:

  • Mengangkat dan membersihkan sel kulit mati.
  • Mengatasi garis halus dan kerutan.
  • Mengecilkan pori-pori.
  • Mengenyalkan dan melembapkan kulit.
  • Mengatasi permasalahan hiperpigmentasi.
  • Menyamarkan bintik-bintik penuaan dan kecokelatan pada kulit.
  • Membersihkan kotoran dan komedo.
  • Mengatasi warna dan tekstur kulit tidak merata.
  • Mengatasi melasma.
  • Memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Beberapa manfaat di atas, bisa didapatkan apabila dilakukan dengan prosedur yang tepat. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kalian yang ingin melakukan perawatan ini, agar memilih klinik kecantikan yang tepat.

Prosedur Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah perawatan yang cukup aman. Bahkan, perawatan yang satu ini dapat diterapkan dihampir seluruh jenis dan warna kulit. Nah, pembasan mengenai prosedur Mikrodermabrasi, akan kami bagi menjagi tiga bagian, yaitu sebelum prosedur, saat prosedur, dan setelah prosedur. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Sebelum Prosedur Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan sebuah perawatan non-invasif. Jadi sebelum tindakan prosedur, tidak banyak persiapan khusus yang harus dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan konsultasi terhadap dokter, untuk mengetahui apakah Mikrodermabrasi cocok untuk kulitmu.

Pada saat konsultasi, dokter mungkin akan menanyakan seputar riwayat alergi dan kondisi medis. Selain itu kamu juga wajib mendiskusikan, apabila sebelumnya kamu pernah melakukan tindakan bedah plastik pada wajah.

Karena Mikrodermabrasi adalah perawatan yang cukup aman, jadi persiapannya pun juga terbilang cukup simpel. Dokter mungkin hanya akan menyarankan untuk hindari paparan sinar matahari, dan krim pengelupasan kulit, minimal tiga hari sebelum perawatan dimulai. Pastikan juga untuk hapus riasan dan membersihkan wajah sebelum prosedur dimulai.

Saat Prosedur Mikrodermabrasi

Prosedur Mikrodermabrasi dapat dilakukan oleh dokter kecantikan, ataupun terapis kecantikan yang telah terlatih. Perawatan kulit yang satu ini, pertama kali disetujui oleh FDA pada tahun 1996. Sejak saat itulah peralatan untuk Mikrodermabrasi mulai diproduksi.

Perawatan ini dilakukan dengan alat Microdiamond dan serum khusus. Pada dasarnya, cara kerja dari Mikrodermabrasi hampir mirip dengan penggunaan scrub. Perbedaannya, Mikrodermabrasi menggunakan butiran kristal yang berukuran sangat kecil.

Butiran kristal ini nantinya akan disemprotkan ke area permukaan kulit. Nantinya, butiran ini akan bertugas untuk mengikis lapisan sel kulit mati. Mikrodermabrasi adalah perawatan yang cukup simpel. Dalam satu kali sesi perawatan, Mikrodermabrasi hanya membutuhkan waktu sektiar 30 menit.

Setelah Prosedur Mikrodermabrasi

Meskipun aman, namun Mikrodermabrasi memiliki beberapa gejala pasca prosedur. Beberapa gejala yang dimaksud adalah kemerahan, iritasi ringan, gatal, kulit kering, dan sedikit memar. Namun gejala ini tak perlu dikhawaitrkan. Pasalnya, beberapa gejala tersebut hanya bertahan selama dua hari.

Setelah tindakan prosedur dilakukan, kulit juga akan menjadi lebih sensitif. Oleh sebab itu, pasien disarankan agar tidak terkena sinar matahari terlebih dahulu. Selain itu, pastikan juga untuk selalu rutin menggunakan tabir surya.

Baca juga:

Tips Perawatan Mikrodermabrasi

Beberapa gejala pasca prosedur memang sangat mungkin untuk muncul. Namun sebenarnya ini adalah hal yang wajar, dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica, gejala tersebut merupakan reaksi alami dari kulit.

Nah, tips yang dapat kamu lakukan setelah Mikrodermabrasi adalah rutin menggunakan sunscreen, dan hindari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan produk pelembap, untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

Untuk hasil lebih optimal, konsultasikan juga pada dokter yang bersangkutan, terkait jumlah pengulangan prosedur. Biasanya, sesi pengulangan ditentukan oleh tingkat keparahan, dari kondisi kulit yang dimiliki oleh pasien.

Jika kulitmu mengalami masalah setelah melakukan Mikrodermabrasi, pastikan untuk berkonsultasi kembali dengan dokter terkait. Dengan begitu, dokter dapat melakukan pengecekan fisik, agar nantinya dapat merekomendasikan langkah selanjutnya.

Harga Perawatan Mikrodermabrasi

Selain simpel dan punya cukup banyak manfaat, alasan lain mengapa perawatan ini digemari adalah karena harganya. Bagi yang belum pernah melakukan Mikrodermabrasi, mungkin akan mengira bahwa perawatan ini mahal. Namun faktanya, biaya dari Mikrodermabrasi sangatlah murah.

Dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, harga perawatan Mikrodermabrasi adalah sekitar Rp. 300.000. Harga ini merupakan nominal kisaran, sebab berbeda tempat, pasti beda juga biaya yang harus dikeluarkan. Nah, untuk di Beautylogica Clinic sendiri, Mikrodermabrasi dibanderol dengan harga Rp. 100.000.

Harga yang sangat worth it untuk dicoba bukan? Nah, jadi buat kamu yang butuh perawatan Mikrodermabrasi, maka Beautylogica adalah tempat yang paling tepat. Selain karena punya harga yang murah, pengalaman dari Beautylogica juga tidak bisa diragukan lagi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.