Metode Perawatan Hidung Agar Tetap Tampil Percaya Diri

Perawatan Wajah Murah facial

Perawatan HidungSebagai orang yang suka merawat diri, pasti para Beauties senang dalam mengeksplorasi perawatan untuk terus mempercantik dirinya. Kejadian seperti ini adalah hal yang sangat wajar. Karena pada masa kini, penampilan yang menarik akan menimbulkan banyak dampak positif bagi kehidupan. Salah satu dampak yang sangat terasa tentu membuat rasa percaya diri meningkat. Selain itu, perawatan diri yang maksimal juga dapat menunjang segala aktivitas sehari-hari kita.

Salah satu area yang banyak memiliki jenis perawatan adalah hidung. Karena posisinya yang sangat sentral, hidung sangat berpengaruh dan memiliki daya tariknya sendiri. Dengan bentuk dan ukuran hidung yang ideal, tentu penampilan pada diri kamu akan lebih maksimal. Pada artikel kali ini, kami akan membahas semua perawatan yang dapat dilakukan pada area hidung. Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Perawatan Hidung di Beautylogica Clinic

Di Beautylogica Clinic, ada beberapa jenis perawatan yang khusus untuk menangani area hidung. Karena pentingnya fungsi hidung, maka setiap perawatan haruslah ditangani dengan benar dan aman. Dengan bentuk hidung yang ideal, tentu pemiliknya akan merasa lebih percaya diri. Berikut adalah beberapa perawatan pada area hidung yang ada di Beautylogica Clinic:

  1. Filler Hidung

Filler hidung adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan teknik injeksi. Tujuan dari perawatan ini adalah menambahkan volume pada hidung. Injeksi yang digunakan dalam perawatan filler hidung mengandung asam hyaluronat. Jenis perawatan ini sebenarnya bisa dilakukan pada beberapa area lain, seperti kantung mata, bibir, garis senyum, dan dagu.

Prosedur filler hidung tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam satu kali sesi perawatan, filler hidung hanya menghabiskan waktu sekitar 45-90 menit. Jenis perawatan hidung ini sangat cocok bagi kamu yang ingin meninggikan tulang hidung tanpa proses atau tindakan bedah. Namun, efek dari perawatan filler tidaklah permanen. Apabila kamu ingin mendapatkan bentuk hidung yang baik, maka kamu harus melakukan suntik filler ulang. Biasanya, efek injeksi filler bertahan kurang lebih selama satu tahun.

Dibalik hasilnya yang tidak permanen, filler hidung juga memiliki keuntungan lainnya. apabila hasil injeksi tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, maka kandungan filler bisa dihilangkan dengan teknik injeksi lainnya. Jenis perawatan ini juga tidak membutuhkan masa penyembuhan. Jadi ketika prosedur telah selesai dilakukan, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

  1. Nose Thread Lift

Nose Thread Lift atau tanam benang hidung adalah sebuah perawatan yang berguna untuk mengkontur hidung. Dalam upaya mengkontur hidung, Nose Thread Lift menggunakan benang khusus yang terbuat dari Polydioxanone. Selain untuk mengkontur hidung, jenis perawatan ini juga bisa digunakan untuk membenarkan posisi hidung.

Tanam benang pada area hidung ini dimulai dengan pemberian anestesi pada pasien. Anestesi bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri ataupun sakit pada pasien saat prosedur dilakukan. Ketika pemberian anestesi selesai, maka barulah proses tanam benang dilakukan. Jenis perawatan ini membutuhkan dokter khusus dalam penanganannya. Dokter-dokter yang boleh melakukan jenis perawatan hidung ini adalah dokter kulit, estetika, dan bedah plastik.

Setelah penanaman benang selesai, area tindakan (hidung) pasien akan dibersihkan menggunakan alkohol swab. Pasien juga nantinya akan diberikan antibiotik oleh dokter yang menangani. Secara keseluruhan, proses tanam benang hidung membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Hal ini tergantung dari kesulitan dan area yang dilakukan tindakan. Karena setiap orang memiliki bentuk dan ukuran hidung yang berbeda, maka jumlah benang pun pasti akan berbeda. Oleh karena itu melakukan konsultasi dengan jelas adalah sebuah keharusan bagi pasien.

Karena dibutuhkan dokter dengan kompetensi khusus, jelas perawatan ini memiliki risiko dan efek samping yang bisa saja terjadi. Salah satu efek yang biasanya terjadi adalah kemerahan dan bengkak pada area yang dilakukan tindakan. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dan selektif dalam memilih tempat untuk tanam benang hidung. Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautyogica Clinic.

  1. Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang dilakukan pada area hidung. Jenis perawatan hidung ini dilakukan untuk membuat hidung lebih mancung. Karena tergolong pada tindakan bedah plastik, maka Rhinoplasty haruslah ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Dalam prosedurnya, tindakan bedah plastik ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan implan buatan dan tulang rawan.

Dalam prosedur pelaksanaannya, pasien yang ingin melakukan Rhinoplasty akan diberikan anestesi terlebih dulu. Secara umum, proses dari Rhinoplasty dimulai dengan membuat sayatan pada area cuping hidung bagian atas. Sayatan ini dibuat untuk jalur memasukkan implan atau tulang rawan. Setelah prosedur selesai dilakukan, biasanya pasien akan mengalami kemerahan dan pembengkakan. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Pada rentan waktu 5-7 hari, efek ini akan mereda dengan sendirinya.

Secara keseluruhan, Rhinoplasty membutuhkan waktu 1 – 2 minggu untuk masa penyembuhan. Karena prosedurnya yang rumit, pasien harus melakukan konsultasi yang jelas dengan dokter. Hal ini bertujuan untuk membuat prosedur operasi hidung menjadi lebih aman. Kamu bisa ceritakan apa saja yang terkait dengan area hidung seperti alergi, cedera, dll. Ketika dokter mengetahui pantangan-pantangan yang ada pada kamu, maka tindakan akan lebih aman dan nyaman ketika dilakukan.

  1. Nose Alar Reduction

Nose Alar Reduction adalah sebuah perawatan hidung yang termasuk pada tindakan bedah plastik. Jenis bedah hidung ini berguna untuk mengecilkan cuping hidung yang dinilai terlalu besar dan lebar. Prosedur Nose Alar Reduction dilakukan dengan membuat sayatan pada area kanan dan kiri cuping hidung. Sayatan ini berguna untuk membuang jaring berlebih pada area tersebut. Setelah pembuangan jaringan selesai dilakukan, maka sayatan tadi akan dijahit kembali.

Proses rekonstruksi ini haruslah ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal demikian dilakukan agar setiap prosedur jadi aman dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Setiap prosedur atau tindakan bedah, pasti memiliki risiko dan efek samping yang mungkin akan muncul, yaitu pembengkakan. Hal ini adalah sebuah reaksi tubuh yang wajar. Kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena efek semacam ini akan mereda dalam 1 – 2 hari.

Secara keseluruhan, tindakan bedah plastik ini membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam. Nose Alar Reduction juga membutuhkan waktu penyembuhan selama 1- 2 minggu. Untuk meminimalisir risiko dan kegagalan operasi, jadi tindakan haruslah dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Kamu juga harus pintar dan teliti dalam memilih tempat perawatan hidung. Pilihlah tempat yang memang benar-benar memiliki reputasi baik agar perawatan jadi aman dan memuaskan.

  1. Contouring Nose Bone

Tulang hidung atau punuk yang berlebihan juga dianggap masalah oleh sebagian orang. Dengan tulang yang terlalu menonjol, tentu akan membuat penampilan menjadi lebih aneh. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka melakukan Contouring Nose Bone adalah solusinya. Contouring Nose Bone adalah sebuah tindakan bedah plastik yang dilakukan untuk mengikis tulang hidung yang dianggap terlalu menonjol.

Dalam prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan membuat sayatan di bagian dalam cuping hidung atas. Ketika sudah, proses pengikisan barulah bisa dimulai. Untuk hasil yang lebih maksimal, biasanya dokter juga akan memberikan implan khusus. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan hidung menjadi lebih ideal dan harmonis dengan bentuk wajah. Bedah plastik pada area hidung ini membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 jam. Untuk masa penyembuhan perawatan hidung ini, biasanya akan memakan waktu 7 – 14 hari.

Apa Kelebihan dari Beautylogica Clinic?

Perawatan Hidung MurahSebagai klinik kecantikan dengan treatment terlengkap, Beautylogica Clinic menjadi salah satu klinik yang sangat digemari oleh para Beautylovers. Hal ini dibuktikan dari sudah banyaknya testimoni-testimoni dari para pasien yang telah berkunjung. Namun hal tersebut tidak bisa dipercaya begitu saja bukan? Berikut adalah beberapa kelebihan dari Beautylogica Clinic yang membuatnya jadi digemari oleh banyak orang:

  1. Perawatan Kecantikan Harga Murah

Dengan konsep “Beauty for Everyone”, Beautylogica Clinic memberikan harga yang ekonomis untuk setiap perawatan. Ini adalah sebuah bukti dari kami bahwa cantik itu bisa didapatkan oleh semua orang. Kami juga banyak memberikan promo menarik tiap bulannya bagi kalian yang mengikuti update kami di setiap harinya.

  1. Dokter Kecantikan Terbaik

Salah satu faktor yang menjadikan perawatan berkualitas adalah dokternya yang berkompeten. Oleh karena itu, kami memberikan semua yang terbaik untuk kamu, termasuk dokter kecantikan terbaik. Di Beautylogica Clinic, setiap perawatan akan dilakukan oleh dokter yang sesuai dengan kompetensinya, termasuk perawatan hidung. Jadi, perawatan jadi lebih aman dan berkualitas.

  1. Peralatan Medis Termutakhir

Selain dokter, peralatan medis tentu juga sangat berpengaruh untuk menunjang hasil perawatan yang berkualitas. Di sini, kami memiliki peralatan medis termutakhir yang langsung diimport dari luar negeri. Setiap perawatan juga kami jamin higienis untuk menjaga pasien agar tetap aman. Selain itu, peralatan medis kami juga telah bersertifikasi FDA Approved.

Dimana Bisa Menemukan Beautylogica Clinic?

Sejak berdirinya dari tahun 2017, saat ini kami telah memiliki empat cabang yang tersebar di berbagai kota. Dua cabang berada di Jakarta, lalu dua lagi berada di kota Solo dan Medan. Dengan hadirnya cabang kami di kota-kota besar, tentu akan memudahkan para Beauties mendapatkan perawatan kecantikan yang berkualitas. Selain itu, lokasi klinik kami juga berada di pusat kota. Hal tersebut membuat Beautylogica Clinic lebih mudah untuk diakses oleh para pasien. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk perawatan hidung murah dan terbaik!

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *