Mengurangi Bopeng pada Wajah dengan Cepat dan Aman

Efek Samping Tanam Benang dan Keuntungannya

Mengurangi Bopeng pada Wajah dengan EfektifMengurangi Bopeng pada WajahWajah yang halus dan mulus selalu diimpi-impikan oleh tiap orang. Pasti Anda juga termasuk bukan? Hal ini memang wajar, mengingat wajah yang mulus membuat orang menjadi mudah untuk tertarik. Selain itu, memiliki wajah yang mulus pasti membuat pemiliknya menjadi lebih percaya diri. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan kegiatan beraktivitas sehari-hari.

Namun, memiliki wajah halus dan mulus tidak semudah yang dibayangkan. Kulit wajah adalah bagian yang sangat rentan untuk terkena masalah. Salah satu permasalahan kulit pada wajah adalah terjadinya bopeng-bopeng. Apakah Anda mengalaminya juga? Jika iya, maka ini adalah artikel yang tepat untuk Anda. Di sini kami akan memberikan informasi secara lebih lengkap mengenai jenis permasalahan kulit ini. Kami juga akan memberikan jenis perawatan / solusi untuk mengurangi bopeng pada wajah yang sedang Anda alami. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya.

Apa Penyebab dari Wajah Bopeng?

Pada umumnya, kulit wajah yang bopeng terjadi akibat kebiasaan memencet jerawat. Ketika jerawat dipencet hingga luka, maka kelenjar minyak yang ada pada lapisan kulit pun akan pecah. Hal inilah yang dapat membuat bopeng bisa muncul pada kulit wajah. Luka bopeng ini juga dikenal dengan nama jaringan parut.

Selain karena kebiasaan memencet jerawat, wajah bopeng juga bisa disebabkan oleh cacar air dan faktor genetik. Pada kasus cacar air, hal ini sama dengan kejadian yang ada ketika mengalami jerawat. Oleh karena itu, ketika mengalami cacar air sebisa mungkin jangan sampai pecah. Ketika cacar air pecah, kemungkinan untuk kulit menjadi bopeng akan lebih tinggi. Faktor genetik juga memiliki peran yang besar dalam kasus ini. Apabila Anda memiliki riwayat keluarga yang mengalami jaringan parut, Anda juga memiliki risiko /  rentan terkena gangguan kulit tersebut juga. Oleh karena itu, hindari segala hal yang kira-kira bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi luka. Kalau perlu, Anda juga harus mengetahui cara mengurangi bopeng pada wajah untuk langkah antisipasi.

Apakah Bopeng di Wajah Bisa Hilang?

Bagi orang yang mengalami luka bopeng di wajah, pasti akan sangat terganggu. Bila ada pertanyaan apakah bopeng di wajah bisa hilang, jawabannya bisa! Namun, harus melakukan perawatan tertentu. Jenis perawatan yang bisa digunakan untuk menghilangkan wajah bopeng ada berbagai macam. Penggunaan bahan alami juga bisa dijadikan salah satu opsi. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis perawatannya:

Jenis Perawatan untuk Mengurangi Bopeng pada Wajah

  1. Growth Factor Rejuvenation

Teknik yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah bopeng adalah growth factor rejuvenation. Jenis perawatan ini menggunakan alat microneedling dalam prosedurnya. Lalu, serum khusus yang bernama growth factor juga akan diberikan untuk merangsang regenerasi kulit. Pemberian serum ini tentunya akan membuat proses meregenerasi kulit lebih maksimal.

Selain untuk mengatasi bekas luka pada wajah, jenis perawatan ini juga bermanfaat untuk meremajakan kulit, menyamarkan garis keriput halus pada wajah, dan mengurangi efek stretchmark pada bagian tubuh lain.

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini membutuhkan waktu kurang lebih selama satu jam. Hasil akan terlihat setelah seminggu selesai proses dilakukan. Sama seperti jenis perawatan sebelumnya, jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, Anda disarankan untuk melakukan pengulangan sesi treatment. Namun, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter agar hasil treatment mengurangi bopeng pada wajah bisa maksimal.

  1. Cortisore Injection

Jenis perawatan ini adalah suatu cara yang bertujuan untuk mengatasi luka wajah bopeng dengan menggunakan teknik injeksi (suntik). Ketika seseorang memiliki luka bopeng bekas jerawat yang meradang, tentu akan membuatnya tidak percaya diri. Maka dari itu penting untuk melakukan jenis perawatan ini untuk menyamarkan permasalahan tersebut. Perawatan ini membutuhkan dokter yang sudah ahli untuk menganganinya. Hal tersebut tentunya bertujuan agar hasil treatment bopeng dapat menuai hasil yang maksimal.

Proses pengerjaan dari cortisore injection tidak memerlukan waktu lama, hanya 10 menit. Hal ini karena proses penyuntikan akan langsung dilakukan ketika proses konsultasi selesai. Cortisore injection dapat langsung terlihat hasilnya ketika prosedur selesai dilakukan. Namun untuk hasil yang maksimal, konsultasikan ke dokter untuk dilakukannya sesi pengulangan pada minggu-minggu berikutnya. Anda bisa mendapatkan jenis perawatan ini dengan mengunjungi klinik kecantikan Beautylogica.

Bahan Alami untuk Mengatasi Permasalahan Kulit Wajah Bopeng

Penggunaan bahan alami juga bisa dilakukan untuk mengurangi bopeng pada wajah. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Jeruk dan Madu

Jeruk dan madu adalah dua perpaduan bahan alami yang diyakini kuat sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat atau bopeng. Tidak hanya itu, campuran dua bahan alami ini juga mampu noda mengurangi jerawat bekas luka yang kemerahan sampai coklat-hitam.

Mendapatkan menyingkirkan bekas jerawat dengan ramuan ini sangat mudah, mengambil datu sendok makan madu, dan campurkan dengan satu sendok makan air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan sampai merata, kemudian hanya dioleskan pada wajah yang berjerawat. Ramuan ini juga dapat digunakan sebagai masker untuk menerapkan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 20 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Tomat dan Mentimun

Dua campuran lainnya dari bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat adalah tomat dan mentimun. Kedua bahan ini dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk mengurangi bopeng pada wajah.

Caranya tidak kalah dengan mudah, cukup dengan menghaluskan kedua bahan ini dengan parutan, lalu campurkan kedua bahan sampai tercampur. Kemudian, menggunakan bahan sebagai masker dengan menerapkan ke seluruh wajah secara merata. Setelah didiamkan selama 30 menit, bilas masker dengan air biasa sampai bersih. Hal ini dapat dilakukan secara rutin tiga kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengurangi Bopeng pada Wajah MurahLidah buaya

Tidak ragu, lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi masalah rambut, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat atau bopeng. Metode ini diyakini untuk membantu mengurangi bopeng pada wajah dan pemulihannya lebih cepat.

Menyingkirkan bekas jerawat cukup mudah untuk men-download lidah buaya batang dan kemudian kupas sampai Anda melihat daging di dalamnya. Setelah itu, oleskan bentuk cair tebal lendir pada daging lidah buaya ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 30 50 menit sampai kering. Akhirnya, bilas masker biaya tersebut untuk membersihkan lidah. Untuk cara yang lebih baik, bisa bilas masker dengan air hangat dan melakukannya secara teratur.

Nanas

Nanas adalah salah satu jenis buah yang sangat cocok ditambahkan ke minuman, sup buah atau juga dibuat menjadi jus. Tapi jangan salah, selain lezat dikonsumsi, nanas juga dapat digunakan sebagai herbal untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas cacar di wajah.

Caranya cukup mudah untuk dilakukan. Pertama,  kupas nanas kemudian haluskan dengan cara diblender. Ketika sudah halus, gunakan bahan ini sebagai masker yang dioleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Penggunaan masker wajah yang dilakukan secara rutin dapat membantu mengurangi bopeng pada wajah dengan lebih cepat.

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *