Menghilangkan Mata Panda – Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sehat dan terlihat segar. Hal ini wajar, sebab kondisi kulit wajah sangat berpengaruh terhadap penampilan. Dengan wajah yang sehat dan segar, tentu seseorang akan tampil dengan lebih percaya diri, dalam menjalankan segala aktivitasnya.

Namun, wajah yang sehat sering kali susah untuk didapatkan. Pasalnya, kulit wajah sangat rentan mengalami berbagai permasalahan. Beberapa contoh permasalahan yang paling sering dikeluhkan adalah jerawat, kulit kusam, kerutan, hingga mata panda.

Nah, dari beberapa permasalahan tersebut, di artikel kali ini kami akan membahas secara lebih dalam, seputar masalah mata panda. Bagi kamu yang punya permasalahan serupa, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kalian kunjungi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info selengkapnya di bawah ini!

Penyebab Mata Panda

Sebelum mengetahui cara menghilangkan mata panda, kamu pun wajib mengetahui seputar penyebab dari permasalahan ini. Pasalnya, banyak orang yang salah kaprah terhadap mata panda, sehingga cara penanganannya pun menjadi tidak tepat.

Timbulnya mata panda, sering kali dikaitakan dengan kurang tidur atau kurang istirahat. Padahal faktanya, masih banyak penyebab-penyebab lain yang dapat meningkatkan risiko terjadinya mata panda. Nah, pada bagian ini, kami telah merangkum beberapa penyebab dari mata panda. SImak penjelasan berikut:

Baca juga:

Penyebab Mata Panda

Pola dan Jam Tidur yang Buruk

Salah satu penyebab mata panda yang paling umum adalah kurang tidur atau pola tidur yang buruk. Kurang tidur atau pola tidur yang buruk dapat menyebabkan wajah kamu secara keseluruhan menjadi kusam dan pucat. Akibatnya, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit menjadi terlihat.

Selain itu, kurang tidur juga menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga area mata akan tampak bengkak. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk menerapkan pola tidur yang baik agar mata kamu menjadi lebih cerah. Dengan tidur yang cukup, kerusakan sel-sel di kulit juga bisa diperbaiki.

Faktor Genetik

Dalam beberapa kasus, munculnya lingkaran hitam pada mata disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Seseorang yang mengalami mata panda umumnya memiliki anggota keluarga yang juga memiliki kondisi yang sama. Kondisi mata panda yang dipengaruhi oleh faktor keturunan akan semakin terlihat jelas seiring bertambahnya usia. Apabila kamu merasa mengalami kondisi tersebut, sebaiknya cari tahu seputar cara menghilangkan mata panda dengan efektif.

Terlalu Lelah

Mata lelah juga menjadi penyebab munculnya mata panda hitam. Misalnya, jika kamu menatap layar televisi, laptop atau komputer, serta smartphone dalam waktu lama, dapat menyebabkan ketegangan mata. Ketegangan ini menyebabkan pembuluh darah di area mata melebar. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap.

Gaya Hidup

Kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol dapat menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata. Alkohol dan kafein dapat membuat mata panda lebih jelas. Pasalnya, kedua kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan dehidrasi ringan. Selain itu, seseorang yang sering mengonsumsi kopi atau zat perangsang lainnya dapat menyebabkan sulit tidur sehingga terbentuk mata panda.

Paparan Sinar Matahari

Jika kamu termasuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan, maka sebaiknya kenali cara menghilangkan mata panda yang efektif. Pasalnya, penyebab mata panda yang selanjutnya adalah karena paparan sinar matahari yang terlalu sering. Sebagai informasi, paparan sinar matahari dapat merangsang tubuh untuk memproduksi melanin, yaitu zat pigmen pewarna pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih gelap. Kulit yang terkena sinar matahari akan merangsang pemecahan kolagen, membuat kulit lebih tipis, dan pembuluh darah lebih terlihat, menyebabkan mata panda.

Penipisan Kulit dan Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi dan penipisan kulit juga bisa menyebabkan mata panda terjadi. Hiperpigmentasi adalah sebuah kondisi di mana produksi melanin dalam tubuh, menjadi lebih banyak dari biasanya. Akibatnya, kulit menjadi lebih gelap. Selain itu, penipisan kulit di area sekitar mata menyebabkan pembuluh darah menjadi terlihat. Akibatnya, mata panda menjadi tak terhindarkan.

Faktor Usia

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa lingkaran hitam di bawah mata lebih sering terjadi pada orang tua? Ya, usia memang bisa membuat seseorang lebih rentan terkena mata panda. Hal ini dikarenakan kulit akan mengalami penipisan seiring bertambahnya usia seseorang. Selain itu, penurunan produksi lemak dan kolagen di area sekitar mata juga bisa terjadi. Kondisi ini tentu bisa memperburuk kondisi lingkaran hitam di area mata.

Baca juga:

Tips Menghilangkan Mata Panda Paling Ampuh

Pada dasarnya, ada sangat banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda. Misalnya seperti memanfaatkan masker dari bahan alami, ataupun menggunakan produk-produk kecantikan. Namun biasanya, cara tersebut membutuhkan waktu lebih lama, dan bahkan bagi sebagian orang dianggap kurang efektif.

Apabila kamu mengalami hal serupa, maka dibutuhkan cara lain agar kamu bisa menghilangkan mata panda dengan lebih efektif. Nah, pada bagian ini, Beautylogica Clinic akan merekomendasikan sebuah perawatan,  yang sudah terbukti efektif dalam menghilangkan dan menyamarkan mata panda. Berikut adalah penjelasannya:

Puffy Eyes Treatment

Puffy Eyes Treatment adalah perawatan yang bertujuan untuk menyamarkan, dan menghilangkan warna gelap di sekitar area mata. Gejala ini juga dikenal sebagai mata panda. Selain sebagai perawatan mata panda, Puffy Eyes Treatment juga bermanfaat untuk meremajakan kulit terutama di sekitar area mata.

Perawatan ini sangat aman dan nyaman untuk dilakukan. Dengan teknologi RF yang digunakan, pasien akan merasakan rileks dan sensasi hangat di area tindakan. Perawatan ini juga tidak memerlukan waktu pemulihan khusus, dan tidak menimbulkan efek samping. Sangat aman bukan? Nah, untuk prosedurnya sendiri, perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Pembersihan wajah dan pijat
  • Area mata akan dioleskan krim khusus oleh terapis
  • Perangkat RF akan diterapkan ke area sekitar mata selama 10-20 menit
  • Setelah itu, krim akan dibersihkan dan dipijat lagi
  • Area sekitar mata akan diolesi dengan krim secara merata, dan diamkan selama beberapa menit
  • Pembersihan wajah secara menyeluruh

Dalam satu sesi, perawatan untuk menghilangkan mata panda ini memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah prosedur selesai, kamu dapat kembali ke aktivitas normal seperti biasa. Selain itu, hasil perawatan pun akan langsung terlihat. Kehitaman di area sekitar mata akan mulai memudar, dan mata akan terlihat lebih segar. Untuk hasil yang maksimal, pasien disarankan untuk melakukan beberapa kali pengulangan prosedur.

Untuk melakukan perawatan ini, kamu bisa mengunjungi Beatylogica Clinic yang ada di kota Jakarta, Bandung, ataupun Solo. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.