Menghilangkan Komedo di Hidung Cara Alami Vs Medis

Wajah Bebas Jerawat dan cantik

Menghilangkan Komedo di HidungCara Menghilangkan Komedo di HidungSetiap orang pasti pernah mengalami permasalahan dengan komedo. Ketika komedo sudah muncul dan tidak segera ditangani, maka akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit. Contohnya seperti kemunculan jerawat, dan membuat warna kulit menjadi tidak rata. Salah satu area yang paling sering dan rawan terhadap kemunculan komedo adalah hidung.

Apa Penyebab Munculnya Komedo?

Pada dasarnya, komedo terbentuk karena pori-pori pada kulit tertutup oleh produksi minyak (sebum) yang berlebih. Minyak yang menumpuk ini akan mengeras dan menimbulkan bintik-bintik kecil. Bintik kecil inilah yang dinamakan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Walaupun bentuknya sangat kecil, komedo memiliki risiko yang tinggi untuk dapat merusak wajah. Oleh karena itu, komedo harus ditangani dengan benar. Bagi kamu yang memiliki gangguan terhadap komedo, sebisa mungkin untuk tidak memencet dan mengeluarkannya, yaa! Ketika komedo dipencet atau dipaksa keluar, maka bakteri penyebab infeksi dapat masuk juga ke dalam pori-pori. Selain itu, memencet komedo juga akan membuat bekas luka  pada kulit yang kurang enak dilihat. Oleh karena itu, ketahuilah cara menghilangkan komedo di hidung yang aman agar kulit wajah kamu tetap cantik dan mulus. Berikut adalah beberapa tips dari Beautylogica Clinic untuk kamu yang ingin mengatasi permasalahan komedo:

Menghilangkan Komedo dengan Cara Alami

Menghilangkan Komedo di Hidung dengan CepatSelain dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, salah satu cara untuk mengatasi komedo pada area hidung adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain baik dan aman untuk kulit, penggunaan bahan alami juga sangat mudah untuk dicari. Berikut adalah beberapa tips dan cara penggunaannya:

  1. Jeruk Nipis dan Madu

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata jeruk nipis dan madu juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo, lho! Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu. Ketika sudah, oleskan campuran dari kedua bahan tersebut secara merata, khususnya pada area yang memiliki banyak komedo. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan tindakan ini minimal dua kali seminggu agar hasilnya bisa maksimal.

  1. Putih Telur

Cara menghilangkan komedo di hidung selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur. Caranya adalah pisahkan putih dan kuning terlebih dahulu. Jika sudah, kocok putih telur secara perlahan. Lalu, kamu bisa langsung oleskan putih telur pada area yang mengalami komedo.

Ketika putih telur sudah dioleskan, ambilah kertas tisu dan potong sesuai dengan bentuk wajah. Tempelkan kertas tisu tersebut pada wajah, dan oleskan kembali dengan putih telur. Diamkan beberapa saat hingga putih telur mengering. Ketika sudah, angkat kertas tisu dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Menghilangkan Komedo dengan Perawatan Medis

Cara menghilangkan komedo di hidung selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan medis. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih instan dan maksimal, lho! Berikut adalah beberapa treatment yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo dengan lebih efektif:

  1. Facial

Bagi kamu yang mengalami permasalahan dengan komedo, maka melakukan Facial adalah tindakan yang sangat tepat. Perawatan ini memiliki prosedur khusus yang difokuskan untuk mengekstraksi komedo. Selain untuk mengatasi permasalahan komedo, Facial juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit wajah. Hal ini tentu akan membuat wajah kamu jadi bersih dan cerah bersinar. Ketika kamu ingin melakukan Facial, sebisa mungkin lakukan konsultasi dengan Dokter terlebih dahulu, yaa! Hal ini dilakukan untuk menentukan tindakan yang tepat pada permasalahan kulit wajah kamu.

  1. Microdiamond Dermabrations

Microdiamond Dermabrations adalah sebuah perawatan yang bersifat eksfoliasi, yaitu pelepasan lapisan luar. Jenis perawatan ini sangat efektif untuk upaya mengatasi komedo dan membersihkan sel kulit mati pada wajah. Dalam satu kali sesi perawatan, perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Microdiamond Dermabrations adalah salah satu cara menghilangkan komedo di hidung yang sangat nyaman dan efektif untuk dilakukan.

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *