Tips Menghilangkan Garis Halus di Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Klinik kecantikan di jakarta timur Harga Murah

Threadlift

Menghilangkan Garis Halus di WajahWajah adalah suatu bagian tubuh yang sangat penting untuk dijaga penampilan dan kesehatannya. Perawatan harus dilakukan secara rutin agar wajah Anda tetap memiliki aura kecantikan. Namun, umur memang tidak bisa dilawan. Kerutan tentu akan menghampiri Anda cepat atau lambat. Bagi sebagian orang, kerutan di wajah kadang sudah muncul walaupun umur orang tersebut belum tergolong tua.

Perlu diketahui bahwa garis halus dan kerutan itu berbeda. Garis halus timbul melalui ekspresi wajah yang sering dilakukan. Biasanya terjadi pada area garis senyum, mata, dahi dan lain-lain. Garis halus ini nantinya akan menciptakan lipatan-lipatan yang seiring berjalannya waktu akan menimbulkan kerutan.

Penyebab Garis Halus dan Keriput di Wajah

Seseorang yang sangat memerhatikan penampilan, pastilah terganggu dengan adanya garis halus di wajah. Apabila dibiarkan, hal ini akan menimbulkan keriput yang permanen pada wajah. Maka dari itu, Beauties harus ketahui dulu penyebab terjadinya garis halus di wajah. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Paparan sinar matahari dan ultraviolet

Paparan sinar ultraviolet (UV) dalam jangka panjang, dapat mempercepat proses penuaan kulit. Bahkan, lebih dari 80 persen dari keriput disebabkan oleh paparan sinar UV. Hal ini karena sinar UV merusak elastin dan kolagen dalam lapisan kulit yang lebih (dermis). Kerusakan pada jaringan ikat akan menyebabkan kulit kendur dan keriput lebih cepat.

  1. Merokok

Kandungan nikotin dapat menyebabkan pembuluh darah di lapisan luar kulit menjadi lebih sempit. Kondisi ini membuat kulit ke aliran darah terganggu, sehingga kulit oksigen dan nutrisi. Lebih dari 4000 zat kimia dalam rokok juga dapat merusak kolagen dan elastin, sehingga mempercepat munculnya keriput. Maka dari itu, sebisa mungkin hindarilah atau berhentilah merokok. Bila hal ini dilakukan, tentu menghilangkan garis halus di wajah akan lebih mudah untuk dilakukan.

  1. Ekspresi wajah

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, ekspresi wajah adalah awal mula penyebab terjadinya garis halus di wajah. Kebiasaan mengekspresikan wajah juga dapat menyebabkan keriput. Setiap kali seseorang menaruh ekspresi wajah, seperti mengerutkan kening atau menyipitkan mata, otot-otot wajah akan membentuk lekukan di bawah permukaan kulit. Dengan bertambahnya usia, elastisitas otot-otot wajah akan berkurang dan membuat garis halus akan lebih terlihat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami?

Apabila keriput memang sudah terjadi, maka Anda harus segera mencari solusi untuk mengatasinya. Menghilangkan kerutan di wajah bisa juga dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami tentu akan lebih mudah dicari dan dilakukan sendiri. Apabila Anda memiliki waktu luang, cara ini patut Anda coba sendiri di rumah. Berikut adalah tips-tips menghilangkan kerutan di wajah secara alami:

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami1. Lemon

Air lemon kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai exfoliator alami. Hal ini menjadikannya dapat mengikis sel-sel kulit mati bila diaplikasikan pada wajah. Air lemon juga efektif untuk membersihkan kulit serta dapat menghilangkan noda, keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan seperti lingkaran hitam.

Cara mengaplikasikan air lemon untuk menghilangkan garis halus di wajah juga sangat mudah. Anda tinggal menggosok sedikit air perasan lemon ke wajah secara merata. Diamkan  selama kurang lebih 5-10 menit. Ketika sudah dirasa cukup,  lalu bilas kulit wajah Anda menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah perawatan ini 2-3 kali sehari.

Anda juga bisa mencampurkan air perasan lemon ini dengan bahan alami lainnya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan upaya Anda dalam menghilangkan garis halus dan kerutan di wajah. Campuran bahan alami yang bisa dikombinasikan adalah  1 sendok teh yoghurt, madu, dan minyak vitamin E. aplikasikan bahan-bahan tersebut secara, khususnya pada area yang mengalami kerutan. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Hal ini tentu akan sangat  berguna untuk cara menghilangkan garis halus di wajah. Gunakan buah pisang 2 kali sehari untuk meremajakan kulit dan menghapus garis halus dan keriput secara alami.

Caranya cukup mudah, haluskan 2 buah pisang dan masaklah sampai matang hingga berbentuk seperti pasta. Aplikasikan pada kulit wajah, dan diamkan minimal 30 menit. Ketika sudah, lalu bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Setelah itu, Anda bisa menambahkan pelembab untuk kulit. Cara lain adalah dengan mencampur adonan pisang tersebut dengan alpukat dan sedikit madu. Setelah diaplikasikan secara merata pada wajah, diamkan terlebih dahulu selama 20 menit. Lalu bilas hingga wajah Anda menggunakan air bersih.

3. Aloe vera

Lidah buaya mengandung asam malat yang dapat mengurangi kerutan dengan meningkatkan elastisitas kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel dari tanaman tersebut ke kulit, dan diamkan selama 15-20 menit. Ketika sudah, lalu bilaslah wajah Anda dengan air hangat.

Anda juga bisa mengkombinasikan gel dari tanaman lidah buaya ini dengan bahan lain, contohnya dengan bahan yang mengandung Vitamin E. Campurkanlah satu sendok teh gel lidah buaya dengan kapsul yang berisi Vitamin E. Oleskan campuran tersebut secara merata pada area kulit, khususnya yang memiliki garis halus dan kerutan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan kalau sudah bilaslah hingga bersih.

Menghilangkan Garis Halus di Wajah dengan Cara Medis

Garis halus yang dibiarkan begitu saja sudah pasti akan menimbulkan kerutan yang permanen di kemudian hari. Apabila Anda sudah memasuki usia lanjut, hal tersebut memanglah wajar. Namun apabila Anda masih tergolong muda, apakah Anda rela hal tersebut terjadi pada wajah Anda? Penuaan diri  sangat mudah dialami oleh masyarakat perkotaan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, contohnya tekanan rutinitas yang membuat stress, polusi lingkungan, dll. Maka dari itu, Anda harus segera menemukan cara yang efektif agar tanda-tanda penuaan dini tidak terjadi pada diri Anda. Berikut adalah jenis perawatan yang bisa Anda gunakan untuk cara menghilangkan garis halus di wajah:

Threadlift (Tanam Benang)

Threadlift atau tanam adalah perawatan wajah yang bertujuan untuk membuat garis halus dan keriput pada wajah menjadi lebih kencang. Selain itu, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk membentuk kontur wajah.

Tanam benang juga dapat merangsang kolagen dan sel-sel lain di bawah tubuh. Hal ini tentu sangat berguna bagi seseorang yang sudah menua. Bila kolagen tercukupi, maka elastisitas dan kekencangan kulit tentu akan lebih terjaga.

Tanam BenangApakah Proses Threadlift Aman untuk Dilakukan?

Threadlift atau tanam benang sudah ada sejak zaman dahulu. Tentu perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Namun dalam prosesnya, tanam benang harus dilakukan oleh dokter yang sudah ahli. Pastikan juga sebelum Anda melakukan tanam benang, konsultasikanlah terlebih dahulu semua hal yang terkait dengan jenis perawatan ini hingga tuntas. Jenis perawatan ini juga tidak membutuhkan waktu pemulihan, berbeda jika Anda melakukan operasi plastik.

Dimana dan Berapa Biaya Melakukan Tanam Benang?

Mengingat perlunya keahlian khusus dalam melakukan perawatan ini, maka sangat disarankan bagi Anda untuk datang ke tempat yang tepat. Rekomendasi terbaik untuk melakukan jenis perawatan ini adalah klinik kecantikan Beautylogica. Selain karena kualitasnya yang sudah terjamin baik, harga yang ditawatkan pun sangat terjangkau. Apalagi sekarang sedang ada promo yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Beautylogica Clinic sedang mengadakan promo treatment kecantikan serba Rp.999.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan Threadlift 4 COG! Maka dari itu, jangan lagi bimbang untuk menghilangkan garis halus di wajah di Beautylogica Clinic, dan jangan sampai ketinggalan promonya!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *