Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah seperti Tahi Lalat

menghilangkan bintik hitam di wajah seperti tahi lalat

Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah – Bagi orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis, tentu permasalahan pada kulit menjadi hal yang sering sekali ditemui sehari-hari. Berbagai macam permasalahan kulit dapa muncul begitu saja tanpa disadari. Contohnya adalah kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, hingga bintik hitam.

Dengan iklim tropis yang dimiliki Indonesia, tentu masyarakatnya lebih akrab dengan cuaca yang panas. Paparan sinar matahari yang terjadi, dapat menjadi salah satu faktor penyebab masalah yang terjadi pada kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu melakukan langkah pencegahan sekaligus mengetahui langkah penanganan yang tepat.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas tentang salah satu permasalahan kulit yang sering dialami, yaitu bintik hitam di wajah seperti tahi lalat. Kami akan memberikan informasi secara lengkap mulai dari penjelasan, penyebab, hingga bagaimana cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Jadi, simak ulasan selengkapnya di bawah ini, yaa!

Bintik Hitam di Wajah seperti Tahi Lalat

Bintik hitam yang menyerupai tahi lalat disebut juga dengan nama spruten. Kondisi semacam ini, biasanya ditandai dengan adanya bercak pigmentasi. Bercak ini umumnya timbul pada beberapa area permukaan kulit. Selain sering muncul pada area wajah, spruten bisa juga muncul di beberapa area tubuh lainnya, seperti dada dan leher. Karena bentuknya yang sangat mirip dengan tahi lalat, bagi orang yang masih awam, tentu mereka akan sulit membedakan keduanya. Meski sama-sama berwarna cokelat, spruten ternyata memiliki warna yang lebih terang daripada tahi lalat. Jika diraba, permukaannya pun akan terasa tidak rata dengan kulit aslinya.

Apa Penyebab dari Spruten?

Spruten pada umumnya disebabkan oleh kulit yang terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Apalagi, jika kulit tersebut tidak dilindungi dengan SPF. Jika kamu termasuk orang yang malas dalam menggunakan sunscreen, maka kulit akan melindungi dirinya dengan cara memroduksi sel-sel melatonin. Dengan kondisi seperti ini, biasanya kulit akan memroduksi sel melatonin dengan jumlah yang berlebih. Dengan melatonin yang berlebih, akhirnya membentuk bercak noda yang dapat mengganggu penampilan wajahm, yaitu spruten. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, maka segera cari tahu tentang cara menghilangkan bintik hitam di wajah.

Jumlah spruten biasanya juga akan bertambah seiring dengan pertambahan usia. Selain itu, spruten juga bersifat genetik. Jadi, apabila orangtua kamu memiliki riwayat masalah kulit ini, kamu juga berpotensi untuk mengalaminya. Timbulnya spruten ternyata juga tak mengenal usia. Anak berusia lima tahun pun bahkan bisa saja terkena spruten. Selain itu, pada cuaca yang sangat terik, jumlah spruten dapat bertambah dan warnanya pun bisa berubah menjadi lebih gelap.

Apakah Spruten Berbahaya?

Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah seperti Tahi Lalat MurahSebetulnya, spruten tidak terlalu berisiko membahayakan kesehatan kulit. Hanya saja, jika jumlahnya cukup banyak, spruten dapat merusak estetika wajah. Namun, jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, spruten dikhawatirkan dapat memicu penyakit melanoma, yakni jenis kanker kulit paling serius yang berkembang pada sel pigmen kuli. Sel ini berfungsi untuk memroduksi melanin (melanosit). Kebanyakan melanoma tampak seperti tahi lalat baru, beberapa juga berkembang dari tahi lalat yang sudah ada.

Oleh karena itu, jika kemunculan spruten di wajah kamu mulai banyak dan terasa mengganggu, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan ahli dermatologis dan meminta penanganan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dengan tepat.

Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Treatment Kecantikan

Bagi kamu yang ingin menghilangkan bintik hitam semacam ini, maka melakukan perawatan di klinik kecantikan adalah tindakan yang sangat tepat. Dengan ditangani oleh dokter ahli, perawatan kulit wajahmu akan berjalan dengan lebih aman dan efektif. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan lebih jelas tentang bagaimana cara penanganan yang tepat.

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa menghilangkan bintik hitam dengan lebih instan. Mau tahu jenis perawatan apa yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini!

Electrocauter

Electrocauter merupakan sebuah tindakan bedah minor yang dilakukan dengan bantuan alat energi panas dari listrik. Jenis perawatan ini, sudah terbukti efektif untuk menghilangkan bintik hitam di wajah seperti tahi lalat. Selain itu, perawatan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kutil, tahi lalat, dan lesi kulit.

Jenis perawatan yang tergolong pada Aesthetic Treatment ini sangat aman untuk dilakukan. Electrocauter juga tidak menimbulkan efek samping bagi pasien yang melakukannya. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukan, pasien bisa langsung melanjutan aktivitasnya seperti biasa.

Walaupun terkenal sangat efektif dalam upaya menghilangkan bintik hitam, namun untuk hasil yang lebih maksimal, kamu perlu melakukan beberapa sesi pengulangan treatment. Biasanya, dokter akan menyarankan pasien untuk minimal dua kali melakukan perawatan ulang. Dengan melakukan perawatan ulang, hasil yang diberikan sudah tentu akan lebih maksimal.

Temukan Berbagai Informasi tentang Beautylogica Clinic di Sini!

Sebagai klinik kecantikan terbaik, kami menyediakan perawatan dengan jumlah lebih dari 50 jenis. Hal ini tentu untuk mewujudkan konsep “Beauty for Everyone” yang kami usung. Selain kelengkapan jenis treatment, kami juga memberikan setiap perawatan dengan harga yang ekonomis. Hal ini tentu akan memudahkan para pasien untuk menjangkau setiap perawatan yang kami sediakan.

Bagi kamu yang ingin update tentang segala informasi di dunia kecantikan, kunjungi Blog, dan berbagai akun sosial media kami. Selain informasi seputar dunia kecantikan, di sana kami juga akan memberikan berbagai penawaran menarik berupa promo-promo, termasuk cara menghilangkan bintik hitam di wajah!

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *