Mengencangkan Kulit Leher yang Kendur dengan Treatment yang Tepat

mengencangkan kulit leher yang kendur dengan treatment yang tepat

Mengencangkan Kulit Leher yang Kendur – Penampilan seseorang akan dilihat lebih menarik ketika kulit yang dimiliki dalam kondisi sehat dan kencang. Dengan kulit yang kencang, kamu pasti lebih percaya diri ketika tampil di muka umum. Tidak hanya itu, kamu juga pasti akan memancarkan aura positif bagi orang-orang di sekitarmu.

Namun seiring usia yang bertambah, sifat elastisitas yang dimiliki kulit pasti akan berkurang. Akibatnya, kulit akan jadi mengendur. Beberapa area kulit yang sering mengalami kekenduran adalah wajah, leher, tangan, dll.

Apabila kamu memiliki kulit yang kendur, hal ini tentu sangat tidak baik. Bukan saja berpengaruh pada nilai estetika tubuh, namun pasti akan mempengaruhi rasa percaya diri juga. Pasalnya, kulit yang kendur merupakan sebuah tanda penuaan yang paling mudah dijumpai, selain garis halus.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi pada Beauties sekalian tentang cara mengencangkan kulit leher yang kendur. Namun sebelum masuk pembahasan tersebut, penting bagi kalian untuk mengetahui faktor penyebabnya juga. Simak ulasannya berikut ini:

Apa Penyebab Kulit Leher Kendur?

mengencangkan kulit leher yang kendur di klinik kecantikanMengetahui faktor penyebab kulit leher kendur sangat penting. Sebab, dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa lebih berhati-hati dan mengambil langkah pencegahan dikemudian hari. Pada dasarnya, kulit leher yang kendur merupakan salah satu tanda penuaan. Hal ini dapat terjadi bukan saja pada orang yang sudah tergolong tua, namun kulit leher yang kendur dapat terjadi juga pada orang yang masih muda.

Berikut adalah beberapa faktor yang meningkatkan kulit leher menjadi kendur:

  1. Paparan Sinar Matahari

Sejatinya, sinar matahari sangat baik dan memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Namun pada jam-jam tertentu, sinar matahari mengandung Ultra Violet (UV) yang sangat tinggi. Jika terlalu sering terpapar sinar matahari, sinar UV yang dipancarkan dapat merusak elastin dan kolagen pada kulit.

Upaya untuk mengencangkan kulit leher yang kendur, sering sekali sulit dilakukan ketika kamu termasuk orang yang aktif di luar ruangan. Pasalnya, kulit yang tidak diberi perlindungan lebih, akan lebih mudah mengalami tanda penuaan dini.

Selain dapat membuat kulit menjadi kendur, terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga dapat memberikan dampak buruk lainnya. Contohnya adalah kulit kering, kusam, dan bintik hitam pada wajah. Oleh sebab itu, jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, berilah perlindungan lebih pada kulit. Kamu bisa menggunakan sunscreen atau gunakan pelindung tubuh seperti jaket, topi, payung, dll.

  1. Kebiasaan Merokok

Sebagian besar perokok, pasti memiliki permasalahan kulit yang selalu mengintainya dalam keseharian. Pasalnya, zat nikotin yang ada di dalam rokok dapat membuat pembuluh darah pada kulit menyempit. Ketika pembuluh darah menyempit, kulit akan kekurangan oksigen dan membuatnya jadi kendur.

Selain dapat membuat kulit kendur, kebiasaan merokok juga dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Bagi organ dalam tubuh pun, kebiasaan merokok dapat mengancam kesehatan paru-paru. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan merokok atau jauhi perokok yang ada di sekitarmu.

  1. Kurang Nutrisi

Setiap bagian tubuh, perlu asupan nutrisi yang cukup agar keberadaannya tetap sehat, termasuk kulit. Jika kamu salah satu orang yang sulit untuk mengonsumsi buah dan sayuran, maka segeralah ubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, kekurangan nutrisi juga dapat menyebabkan kulit menjadi kendur.

Apabila kamu telah mengalami permasalahan semacam ini, sebaiknya segera lakukan cara mengencangkan kulit leher yang kendur. Karena jika dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin kulitmu akan kendur dengan permanen.

  1. Kebiasaan Menunduk

Kendurnya kulit leher juga bisa disebabkan oleh kebiasaan spele, yaitu menunduk. Kebiasaan menunduk atau menggerak-gerakkan leher dapat membuat keelastisan kulit menjadi kurang. Terlalu sering menunduk juga dapat menimbulkan garis halus pada kulit yang akhirnya dapat meninggalkan keriput permanen.

Cara Mengencangkan Kulit Leher yang Kendur dengan Treatment yang Tepat

Upaya mengencangkan kulit leher, sebaiknya dilakukan dengan perawatan yang tepat. Kamu bisa mendapatkan perawatan kulit yang tepat dengan mengunjungi klinik kecantikan terbaik, yaitu Beautylogica Clinic.

Dengan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan yang tersedia, kamu bisa mendapatkan treatment yang cocok dengan lebih mudah. Konsultasikan dengan dokter kulit dan biarkan perawatan memperlihatkan hasilnya. Berikut adalah jenis perawatan untuk mengencangkan kulit leher rekomendasi dari Beautylogica Clinic:

  1. Thread Lift

Thread Lift dikenal juga dengan nama tanam benang. Kita semua tahu bahwa fokus utama dari perawatan ini adalah untuk mengencangkan kulit. Beberapa area yang biasanya dapat dilakukan tanam benang adalah wajah, mata, leher, dan hidung.

Mengencangkan kulit leher yang kendur sudah terbukti sangat efektif dengan menggunakan tanam benang. Jenis perawatan ini juga sangat aman karena hanya boleh ditangani oleh dokter dengan keahlian khusus, seperti dokter spesialis kulit, estetika, dan bedah plastik.

Dalam tindakan prosedurnya, Thread Lift menggunakan benang yang terbuat dari bahan Polydioxanone (PDO). Benang ini sudah terbukti aman dan ramah untuk kulit. Walaupun hasilnya tidak permanen, namun kamu tidak perlu khawatir. Ketika masa efek dari perawatan telah habis, kamu dapat melakukan perawatan ulang.

  1. Botox

Botox atau Botulinum Toxin adalah obat yang digunakan untuk upaya mengencangkan dan menghilangkan keriput pada kulit. Perawatan ini juga merupakan sebuah cara yang efektif untuk mengencangkan kulit leher yang kendur.

Pada dasarnya, cara kerja botox adalah untuk melumpuhkan atau merileksasikan otot. Jika otot sudah rileks, maka potensi kerutan akan lebih sedikit untuk muncul. Dalam tindakan prosedurnya, jenis perawatan ini dilakukan dengan teknik atau metode suntik.

Sama seperti Thread Lift, Botox juga merupakan sebuah perawatan yang tidak memberikan efek permanen. Jika efek dari perawatan telah hilang, kamu bisa melakukan sesi pengulangan treatment dengan rekomendasi dokter. Dalam satu kali sesi perawatan, Botox tidak memerlukan waktu banyak, hanya sekitar 15-30 menit saja.

Setelah mengetahui penyebab dan jenis treatment untuk mengencangkan kulit, ada baiknya kamu selalu teliti dalam memilih tempat perawatan. Hal ini tentu untuk memberi kepuasan dan kenyamanan ketika treatment telah dilakukan. Bagi kamu yang ingin treatment mengencangkan kulit leher yang kendur dengan kualitas terbaik, segera kunjungi Beautylogica Clinic terdekat di kotamu.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *