Mengencangkan Kulit Bawah Mata yang Kendur dalam 1 Minggu

mengencangkan kulit bawah mata

Mengencangkan Kulit Bawah Mata – Kulit bawah mata yang kendur adalah salah satu tanda penuaan dini yang paling sering terjadi. Dengan kondisi kulit mata yang kendur, tentu penampilan akan menjadi kurang menarik. Pasalnya, kendurnya kulit bawah mata akan menciptakan kesan lebih tua bagi penderitanya. Selain itu, kulit bawah mata yang kendur juga akan memberikan kesan wajah yang tampak letih dan lusuh.

Jika kamu adalah salah satu orang yang mengalami permasalahan seperti ini, sebaiknya segera lakukan langkah-langkah penanganan yang tepat. Sebab jika dibiarkan, mungkin saja kondisi kulit bawah mata yang kendur akan menjadi permanen. Kamu tidak ingin kondisi ini terjadi bukan?  Pasalnya, dalam beberapa kasus, orang yang kulit matanya kendur, akan merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Upaya untuk mengencangkan kulit bawah mata yang kendur sebenarnya dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, atau jika ingin lebih efektif, kamu bisa melakukannya dengan perawatan di klinik kecantikan. Namun sebelum masuk pada pembahasan tersebut, mari simak dulu penyebab dari kulit bawah mata menjadi kendur berikut ini:

Penyebab Kulit Bawah Mata Kendur

Kulit bawah mata atau yang biasa disebut dengan kantung mata memang adalah area yang sangat rentan mengalami kekenduran kulit. Hal ini dipicu oleh banyak hal, contohnya seperti:

  1. Perpindahan Lemak

Salah satu penyebab dari kulit bawah mata kendur adalah terjadinya perpindahan lemak. Hal ini memicu terjadinya pembengkakan pada area kantung mata. Jika kondisi semacam ini dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin kulit pada area tersebut akan mengendur, dan nantinya akan terbentuk lingkaran hitam di area tersebut. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk mengencangkan kulit bawah mata agar tanda penuaan dini ini dapat teratasi dengan baik.

  1. Kurang Tidur

Penyebab kantung mata kendur yang paling sering ditemui adalah karena kurangnya waktu tidur. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang masih berada di usia muda. Karena aktivitas dan rutinitas yang padat, waktu tidur yang berkualitas tidak bisa lagi didapatkan. Akibatnya, kantung mata yang kendur akan terlihat lebih jelas di wajah.

  1. Faktor Genetik

Faktor yang satu ini adalah penyebab yang sangat sulit untuk dicegah. Jika kamu memiliki anggota keluarga dengan kantung mata yang kendur, maka dirimu juga memiliki risiko mengalami hal tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya cegah dengan cara melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan Beautylogica.

Cara Mengencangkan Kulit Bawah Mata yang Kendur

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, upaya mengencangkan kantung mata sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa memanfaatkan bahan alamil, atau bisa juga dengan perawatan di klinik kecantikan. Penjelasan lebih lengkapnya akan kami ulas di bagian bawah ini:

Bahan Alami untuk Mengencangkan Kulit Bawah Mata

mengencangkan kulit bawah mata dengan bahan alamiSelain baik untuk kesehatan dalam tubuh, kandungan yang ada di dalam bahan-bahan alami juga sangat baik untuk perawatan kulit. Bagi kamu yang ingin mengatasi kulit bawah mata kendur, berikut adalah beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa kamu gunakan:

  1. Mentimun

Mentimun memang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Sebab, timun memiliki kandungan air lebih dari 90% di dalamnya. Untuk perawatan kulit bawah mata sendiri, timun berfungsi untuk membuat area mata menjadi lebih segar, dan menghidrasi area tersebut dengan lebih baik. Hasilnya, kulit akan lebih kencang dan kantung mata hitam akan pudar dengan perlahan.

Selain kandungan air, mentimun juga memiliki kandunganVitamin C dan antioksidan tinggi. Hal ini tentu akan sangat baik untuk mencegah iritasi pada mata. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengiris tipis-tipis mentimun tersebut, lalu tempelkan pada mata sekitar 20 menit saja. Jika kamu rutin melakukannya dalam 1 minggu, tentu kulit bawah matamu akan menjadi kencang kembali.

  1. Es Batu

Mengencangkan kulit bawah mata, bisa juga dilakukan dengan menggunakan es batu. Bahan alami yang satu ini, dapat mengontrol tekanan berlebihan pada jaringan kulit, sekaligus mencegah terjadinya peradangan.

Biasanya, treatment bahan alami ini dilakukan untuk orang yang kulit bawah matanya kendur akibat kelelahan, dan kurang istirahat. Selain lebih ekonomis, cara penggunaan untuk treatmentnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membalut es batu dengan kain, dan usapkan pada area kantung mata yang kendur.

Perhatikan anjuran ini, dan jangan pernah menempelkan es batu langsung pada kulit wajahmu. Sebab es batu yang terlalu dingin, dapat merusak pembuluh darah kapiler yang ada di dalam kulitmu. Lakukan treatment ini  secara rutin dalam kurun 1 minggu, agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Mengencangkan Kulit Bawah Mata dalam Waktu 1 Minggu

Apakah mungkin upaya untuk membuat kuli bawah mata menjadi kencang dapat dilakukan dalam waktu 1 minggu? Hal tersebut tentu mungkin saja untuk dilakukan. Caranya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapat penanganan langsung oleh dokter ahli. Hal ini tentu akan membuat perawatan jadi lebih aman, dan memberikan hasil yang maksimal, Berikut ini adalah rekomendasi jenis perawatannya:

Dermal Filler

Dermal Filler merupakan sebuah perawatan estetika yang dilakukan dengan teknik injeksi. Selain untuk kulit bawah mata, teknik injeksi yang dari Filler, dapat dilakukan  pada beberapa area di tubuh, seperti dagu, bibir, hidung, dan garis senyum.

Pada setiap area, suntik filler memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Misalnya pada bawah mata, dengan filler kamu bisa mengencangkan kembali kulit di area tersebut. Untuk area hidung, kamu bisa membuat tampilan hidung menjadi presisi, dan mancung. Lalu pada area garis senyum, kamu bisa membuat kerutan menjadi tersamarkan.

Dengan kandungan Asam Hyaluronat di dalamnya, perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Biasanya, dalam satu kali perawatan, Filler hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. dengan melakukan perawatan ini,  kamu bahkan bisa mengencangkan kulit bawah mata dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *