Masalah Kulit Wajah yang Mungkin Terjadi di Masa Pandemi

Skincare untuk Atasi Masalah Kulit Wajah yang Mungkin Terjadi di Masa Pandemi

Masalah kulit wajah dapat dialami oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Umumnya, permasalahan pada kulit wajah terjadi karena aktivitas luar ruangan. Dengan aktivitas  luar ruangan, kulit wajah akan lebih mudah terpapar sinar matahari, debu, dan zat-zat lain yang dapat merusak kulit.

Lalu, apakah ketika kita di rumah saja, maka kulit kita akan terhindar dari berbagai permasalahan? Jawabannya tentu saja tidak. Faktanya, walaupun kita berada di rumah saja, kulit tetap memiliki risiko terhadap permasalahan.

Contohnya, seperti saat masa pandemi sekarang ini, sangat banyak yang mengeluh terhadap kondisi kulitnya. Ada beragam jenis masalah kulit wajah yang mereka alami. Mulai dari yang ringan, hingga yang terbilang cukup serius. Mau tahu apa saja jenis masalah kulit wajah tersebut? Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

Masalah Kulit Wajah yang Mungkin Terjadi di Masa Pandemi

Saat pandemi Covid-19 melanda, setiap aktivitas yang berkaitan dengan interaksi fisik mulai dibatasi. Bahkan dalam beberapa waktu, pemerintah mengeluarkan kebijakan yang cukup tegas. Contohnya, masyarakat dengan sektor pekerjaan tertentu, diwajibkan untuk  bekerja dari rumah (WFH).

Dengan keluarnya kebijakan tersebut, banyak orang yang mulai merubah kebiasaan sehari-hari mereka. Tanpa mereka sadari, ada beberapa kebiasaan baru tersebut yang dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah. Berikut adalah beberapa masalah kulit wajah yang dapat muncul saat masa pandemi: 

Masalah Kulit Wajah yang Mungkin Terjadi di Masa Pandemi

Baca juga:

1. Berjerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat mungkin muncul saat pandemi seperti sekarang ini. Hal ini dapat terjadi karena tingkat stres yang meningkat selama melakukan isolasi di rumah. Tingkat stres yang tinggi, akan memicu ketidakstabilan hormon dan akhirnya  menimbulkan jerawat pada wajah. Penggunaan masker yang terlalu sering, juga menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat. Itulah mengapa muncul istilah maskne di masa pandemi seperti sekarang ini.

2. Kantung Mata

Masalah kantung mata dikenal juga dengan istilah mata panda. Masalah kulit wajah yang satu ini, dapat terjadi karena gangguan pola tidur dan dehidrasi. Karena waktu luang yang lebih banyak, banyak orang mengalami masalah kantung mata, dan sulit untuk menghilangkannya.

3. Kеrutаn Halus

Masalah kulit lain yang dapat muncul adalah kerutan halus. Biasanya, kerutan muncul akibat paparan sinar matahari yang terlalu sering. Namun ketika kita lebih sering di rumah, kerutan juga dapat muncul pada beberapa area wajah. Umumnya, hal ini terjadi akibat dehidrasi dan terlalu sering tiduran pada posisi tertentu.

4. Pоrі-роrі tеrѕumbаt

Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, membuat beberapa orang lalai dalam membersihkan kulit wajahnya. Ketika hal tersebut terjadi, maka minyak dan kotoran akan menumpuk pada kulit. Hal inilah yang membuat pori-pori kulit menjadi lebih mudah tersumbat.

5. Kulit Berminyak

Masalah kulit wajah berikutnya adalah berminyak. Ketika kita di rumah, kita sering lupa dalam mengontrol bahan makanan  yang kita konsumsi. Padahal, beberapa bahan makanan dapat meningkatkan risiko kulit menjadi lebih berminyak. Contohnya seperti gorengan, makanan berlemak, dll.

6. Kulіt kuѕаm

Untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, selama pandemi masyarakat dianjurkan untuk selalu berjemur di pagi hari. Hal ini bertujuan untuk mencukupi asupan vitamin pada tubuh. Namun, kalian juga harus memerhatikan waktu ketika ingin berjemur. Ketika kalian berjemur terlalu lama, maka bukan tidak mungkin bahwa kulit akan menjadi lebih kusam. Perhatikan juga jam-jam yang baik untuk berjemur ketika pagi hari.

Baca juga:

Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Saat Pandemi

Seperti kita semua tahu, pandemi  membuat setiap aktivitas yang kita lakukan menjadi terbatas. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir interaksi antar satu sama lain, guna mencegah persebaran virus corona. Dengan pembatasan seperti ini, bukan berarti perawatan untuk kulit wajah menjadi abai untuk dilakukan.

Biasanya, perawatan akan lebih mudah dilakukan jika langsung datang ke klinik kecantikan. Namun karena kebijakan pemerintah, kegiatan tersebut sangatlah dibatasi. Alhasil, para penggemar dunia kecantikan banyak yang mencari perawatan alternatif.

Salah satu perawatan yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan skin care. Penggunaan skin care memang terbukti cukup efektif dalam mengatasi beragam masalah pada kulit wajah. Dari beberapa masalah kulit yang telah disebutkan di atas, berikut adalah rekomendasi skincare yang dapat kalian gunakan:

1. Brightening Package

Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah yang paling umum terjadi saat pandemi adalah kekusaman. Hal ini dapat terjadi karena  rutinitas berjemuryang dilakukan setiap pagi hari. Untuk itu, dibutuhkan skincare khusus yang berguna untuk mengembalikan kecerahan wajah. Berikut adalah beberapa rekomendasi produknya:

2. Acne Package

Skin care untuk wajah berjerawat

Selain kulit kusam, jerawat adalah masalah kulit wajah lain yang sangat menjengkelkan. Pada masa pandemi ini, masalah jerawat umumnya timbul akibat terlalu sering menggunakan masker, dan stres yang meningkat. Agar masalah tersebut dapat teratasi dengan aman dan efektif, berikut adalah rekomendasi produkyang dapat kalian gunakan:

Beberapa rekomendasi produk di atas, sangat aman untuk digunakan. Pasalnya, produk-produk tersebut  sudah memiliki sertifikat resmi dari BPOM. Selain itu, para dokter kulit dan dokter estetika juga merekomendasikan produk skincare tersebut. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan produk skincare dari Beautylogica hanya  di akun marketplace resmi dari kami.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *