Manfaat suntik vitamin C

Manfaat Suntik Vitamin C – Vitamin C merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh manusia. Zat dengan nama lain asam askorbat ini, berguna untuk merawat kesehatan gigi dan tulang. Selain itu, vitamin ini juga baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Dengan mencukupi asupan vitamin C, seseorang juga dapat mencegah terjadinya stroke dan penyakit jantung. Bahkan jika asupan vitamin C bagi tubuh terpenuhi, vitamin ini juga mampu menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Oleh karena itu, vitamin C sangat sering digunakan sebagai perawatan kecantikan.

Manfaat yang sangat banyak bukan? Oleh sebab itu, sebisa mungkin jaga asupan vitamin C dalam tubuh agar tetap terpenuhi. Sebab jika tidak, risiko terhadap timbulnya penyakit akan sangat besar, dan akan merepotkan di kemudian hari.

Untuk mencukupi asupan vitamin C, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Mulai dari mengonsumsi buah-buahan, minum suplemen, hingga lakukan suntik vitamin C. Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica akan membahas tentang salah satu cara tersebut, yaitu suntik vitamin C.

Apa saja manfaat suntik vitamin C? Lalu, bagaimana prosedur dan dosis yang disarankan? Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Apa itu Suntik Vitamin C?

Suntik vitamin C adalah sebuah metode perawatan kulit, yang dilakukan dengan memasukkan zat vitamin C ke dalam tubuh. Perawatan ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu intramuskular dan intravena.

Intramuskular merupakan proses penyuntikan di bawah kulit yang dilakukan melalui otot. Sedangkan intravena adalah proses memasukkan zat yang dilakukan lewat pembuluh darah. Kedua metode ini dapat dipilih, sesuai dengan dosis vitamin C yang akan diberikan.

Baca juga:

Prosedur Suntik Vitamin C                                                      

Manfaat Infus Vitamin C

Prosedur suntik vitamin C sebenarnya cukup simpel untuk dilakukan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan, mengapa perawatan ini begitu digemari oleh banyak orang. Sebab selain manfaat suntik vitamin C begitu besar, prosedur perawatannya pun cukup mudah untuk dilakukan.

Suntik vitamin C yang dilakukan dengan teknik intravena, sama seperti prosedur infus pada umumnya. Nantinya, pasien akan diinfus pada area punggung tangan, ataupun lipatan lengan. Perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit.

Pada saat prosedur dilakukan, pasien pun tidak akan merasakan sakit. Pasien dapat duduk ataupun berbaring, menyesuaikan dengan kenyamanan masing-masing. Setelah prosedur selesai, pasien pun bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Dosis Vitamin C yang Disarankan

Suntik vitamin C memang aman untuk dilakukan. Namun, kamu tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Sebab ada dosis-dosis tertentu yang harus dipatuhi, agar perawatan bisa tetap aman dan manfaat suntik vitamin c bisa optimal.

Jika dosis yang diberikan tidak tepat, maka perawatan yang dilakukan bisa saja tidak efektif. Bahkan jika diberikan melebihi dosis, perawatan ini juga dapat menimbulkan efek samping. Oleh sebab itu, untuk melakukan perawatan ini tetap harus dalam pengawasan, baik itu dokter ataupun terapis kecantikan yang berpengalaman.

Nah, berikut adalah beberapa dosis umum untuk suntik vitamin C:

  • 200 miligram dalam satu minggu sekali, digunakan untuk mencukupi kekurangan vitamin C.
  • 1 gram perhari dilakukan dalam 5-21 hari, digunakan untuk proses penyembuhan luka.
  • 10-100 gram perhari, digunakan untuk kriteria khusus. Dosis dapat diberikan setiap hari atau secara berkala dengan interval tertentu.

Beberapa panduan dosis di atas, hanya merupakan gambaran umum. Untuk menentukan dosis yang tepat bagi dirimu, dibutuhkan konsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait. Pasalnya, setiap orang membutuhkan dosis vitamin c yang berbeda-beda.

Manfaat Suntik Vitamin C

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari suntik vitamin C, yaitu:

Menjaga dan Meningkatkan Imun Tubuh

Dengan suntik vitamin C, kamu dapat menjaga dan meningkatkan imun tubuh dengan lebih baik. Hal ini biasanya dilakukan bagi orang dengan aktivitas padat, ataupun untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit. Dibandingkan dengan suplemen, suntik vitamin C tentu akan lebih efektif. Sebab dosis yang diberikan lebih tepat, dan dapat diserap langsung oleh pembuluh darah.

Merawat Kesehatan dan Penampilan Kulit

Vitamin C yang disuntik ke dalam tubuh, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Dengan cara ini, kamu dapat membuat kulit tampak lebih cerah, sehat, dan kenyal dengan seketika. Selain itu, vitamin C juga dapat berguna untuk meratakan warna kulit, dan mengatasi flek-flek hitam.

Membantu Produksi Kolagen

Manfaat suntik vitamin C lainnya adalah dapat membantu merangsang pertumbuhan kolagen. Kita tahu bahwa kolagen merupakan zat yang sangat penting bagi kulit. Dengan kolagen yang cukup, kulit akan tampak awet muda, dan terhindar dari masalah penuaan dini. Selain itu, kulit juga akan menjadi lebih sehat dan lebih kencang.

Baca juga:

Manfaat Suntik Vitamin

Mencukupi Asupan Vitamin C

Dengan perawatan ini, tentu akan membuat kebutuhan vitamin c dalam tubuh menjadi terpenuhi. Kita tahu, saat tubuh mengalami defisiensi vitamin C, tentu akan banyak dampak buruk yang dialami. Salah satunya adalah timbulnya penyakit Scurvy. Penyakit ini ditandai dengan gejala mudah lelah, gusi bengkak dan berdarah, nyeri sendi, serta timbul bintik-bintik berwarna pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari kekurangan vitamin C, yaa!

Mencegah dan Membantu Pengobatan Kanker

Suntik vitamin C dengan dosis tinggi, juga dapat berguna untuk mencegah dan membantu pengobatan kanker. Dengan metode ini, dibuktikan bahwa pasien kanker memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Meskipun begitu, lembaga seperti FDA belum menyetujui metode seperti ini.

Beberapa manfaat suntik vitamin C di atas, bisa dengan optimal didapatkan jika diawasi langsung oleh dokter yang ahli. Oleh sebab itu sebelum perawatan dimulai, konsultasi adalah hal yang sangat wajib untuk kamu lakukan.

Konsultasi Suntik Vitamin C di Klinik Kecantikan

Perawatan suntik vitamin C dapat kamu temukan dengan mengunjungi klinik kecantikan. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali brand klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Salah satu yang terbaik adalah Beautylogica Clinic.

Di sini kamu bisa mendapatkan kualitas vitamin C terbaik, dan telah terdaftar sebagai obat-obatan yang resmi. Artinya, perawatan ini sudah pasti aman untuk dilakukan. Terlebih lagi, perawatan ini dilakukan dengan pengawasan langsung dari dokter, ataupun terapis kecantikan yang handal.

Buat kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami lewat layanan hotline. Di sini kamu juga bisa berkonsultasi seputar manfaat vitamin C dengan lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.