Manfaat Serum untuk Wajah yang Mesti Diketahui

Manfaat Serum untuk Wajah – Wajah adalah bagian tubuh yang sangat berperan penting dalam penampilan seseorang. Oleh sebab itu, banyak sekali upaya dan cara-cara yang harus dilakukan demi menjaga kesehatannya. Selain untuk menunjang penampilan, melakukan perawatan pada wajah juga sangat penting untuk mencegah terjadinya berbagai permasalahan.

Karena letaknya yang sangat sentral dan sering terekspos, kulit wajah menjadi sangat rentan terkena permasalahan. Sebut saja seperti kulit kusam, kering, jerawat, hingga kerutan. Oleh karena itu, perawatan yang ekstra sangat penting untuk dilakukan. Dengan melakukan perawatan, kulit wajahmu akan tampil menarik dan tentunya lebih sehat. Selain itu, kamu juga akan bisa terlihat awet muda.

Perawatan pada wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pemanfaatan bahan alami, produk perawatan wajah, hingga datang ke klinik kecantikan. Ketiga metode tersebut memiliki kelebihan dan penggemarnya masing-masing. Bagi kamu yang masih bingung menentukan, maka ini adalah artikel yang tepat bagi kamu.

Di sini kami akan menjelaskan tentang berbagai perawatan yang cocok bagi kulit wajahmu. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi tentang pentingnya manfaat serum untuk wajah. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini:

Alasan Mengapa Orang harus Selalu Merawat Wajahnya

Setiap orang memiliki jenis kulit yang pasti berbeda-beda. Hal ini membuat perawatan wajah yang dilakukan pun harus dibedakan. Sejatinya, perawatan wajah harus disesuaikan oleh jenis kulit yang dimiliki. Karena jika tidak, maka kulit wajah bisa saja tidak cocok dengan perawatan yang dilakukan.  Hal ini tentu akan mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak.

Perawatan wajah harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukan konsultasi gratis dokter kecantikan di Beautylogica Clinic. Dengan konsultasi, kamu bisa mendapatkan arahan yang tepat dan memaksimalkan proses perawatanmu. Salah satu perawatan wajah yang tepat adalah dengan memanfaatkan serum. Entah itu yang berbahan organik, maupun di klinik kecantikan.

Pada dasarnya, perawatan wajah memang harus dilakukan. Selain untuk alasan kesehatan, merawat wajah dengan rutin juga sangat penting untuk alasan estetik. Dengan wajah yang terawat, penampilan kamu tentu akan lebih menarik. Hal ini otomatis akan membuat rasa percaya dirimu lebih meningkat, dan leluasa dalam beraktivitas sehari-hari.

Manfaat Serum untuk Wajah

Manfaat Serum untuk Wajah yang Mesti DiketahuiPerawatan wajah dengan menggunakan serum haruslah dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya, setiap serum memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Agar lebih aman, kenali jenis kulit dan permasalahan yang sedang kamu alami. Jika perlu lakukanlah konsultasi di klinik kecantikan terbaik agar proses perawatan bisa lebih aman dan tepat. Berikut adalah beberapa manfaat serum untuk perawatan wajah menurut Beautylogica Clinic:

  1. Serum wajah untuk kulit berjerawat

Serum untuk kulit berjerawat biasanya memiliki kandungan asam salisilat dan retinol (tretinoin). Kandungan ini memiliki fungsi untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit wajah, membantu proses regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati, sekaligus meredakan peradangan yang terjadi akibat jerawat.

  1. Serum wajah untuk kulit kendur dan dehidrasi

Bagi kamu yang mengalami kulit kendur dan dehidrasi (kering), maka gunakanlah serum yang mengandung vitamin E, asam glikolat, dan nicinamide. Beberapa produk serum untuk kulit kering dan kendur juga mengandung ceramide yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Manfaat serum untuk wajah ini juga dapat menjaga keindahan pada kulitmu.

  1. Serum wajah untuk menghambat proses penuaan

Serum wajah juga bisa digunakan untuk mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan (anti-aging). Biasanya, jenis serum ini mengandung asam ferulat dan vitamin C. Kandungan vitamin C turut berpengaruh terhadap pertumbuhan kolagen baru. Kolagen merupakan zat alami yang diproduksi tubuh dan berperan terhadap kecerahan serta kekenyalan kulit. Hal inilah yang nantinya akan membantu proses penuaan menjadi terhambat.

  1. Serum wajah untuk kulit kusam dan bintik hitam

Manfaat serum untuk wajah harus diperhatikan agar pengaplikasiannya bisa maksimal bagi wajahmu. Khusus untuk perawatan wajah kusam, bintik hitam, atau noda gelap yang ada pada kulit, pilihlah serum yang mengandung asam ferulat (ferulic acid), kojic acid, asam azaleat, dan vitamin C. Selain itu, serum dengan kandungan arbutin, vitamin E, dan asam glikolat juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan dark spot dengan efektif.

Jenis Perawatan di Klinik Kecantikan yang Menggunakan Serum

Jenis perawatan di klinik kecantikan yang menggunakan serum juga sangat diminati oleh para Beauties. Selain karena hasilnya yang berkualitas, perawatan dengan menggunakan serum juga dinilai sangat aman. Apalagi, harga yang ditawarkan pun sangat ekonomis. Hal inilah yang membuat perawatan dengan menggunakan serum memiliki banyak penggemar. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang menggunakan serum khusus di Beautylogica Clinic:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dikombinasikan dengan menggunakan serum khusus serta Capsugen atau batu apung. Jenis perawatan ini mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Selain mengatasi sel kulit mati, manfaat serum untuk wajah dalam perawatan ini adalah untuk meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Derma Skin Booster juga dapat membantu menyamarkan kerutan halus, dan juga mengurangi minyak berlebih pada kulit wajahmu!

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah. Setelah itu wajah akan dioleskan serum dan kemudian dibersihkan menggunakan capsugen. Pembersihan oleh bantuan capsugen ini dilakukan dengan gerakan memutar. Selanjutnya, akan dilakukan massage pada wajah agar serum lebih menyerap, setelah itu akan di aplikasikan masker selama beberapa menit dan kemudian dibersihkan. Dengan segala manfaat serum untuk wajah yang didapatkan, prosedur perawatan ini hanya dilakukan selama kurang lebih 45-60 menit.

  1. Silk Peel

Silk Peel dilakukan dengan menggunakan alat yang terdiri dari Kristal Micro dan serum khusus. Dalam melakukan prosedurnya, biasanya Silk Peel hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Setelah melakukan prosedur, perawatan ini umumnya akan menimbulkan sedikit rasa perih dan kemerahan. Namun efek ini tidak berlangsung lama dan akan hilang pada hari itu juga.

Jenis perawatan ini juga tidak memerlukan waktu pemulihan. Setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Namun, disarankan untuk tidak terpapar sinar matahari secara langsung selama 7 hari terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mencegah iritasi pada kulit.

Apabila kamu memang ingin beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk memakai sunscreen untuk melindungi kulit kamu. Untuk hasil yang memuaskan, biasanya diperlukan sesi perawatan ulang pada kurun waktu 3-4 minggu ke depan.

Manfaat serum untuk wajah dalam perawatan ini adalah dapat mengatasi kulit kusam, flek halus, dan masalah jerawat. Beberapa keuntungan lain dari perawatan Silk Peel adalah untuk menutrisi kulit, meremajakan kulit, mengencangkan kulit, dan menghidrasi kulit wajah.

  1. Korean Soft Peel

Korean Soft Peel adalah sebuah perawatan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Dalam mengangkat sel kulit mati, perawatan ini menggunakan soft gel/peeling berbahan organik. Dengan penggunaan bahan organik, perawatan ini sangat aman untuk dilakukan bahkan untuk semua jenis kulit. Selain itu Korean Soft Peel juga memiliki banyak keuntungan lainnya, seperti menyamarkan kerutan halus, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Dalam prosedurnya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Lalu wajah akan dioleskan cairan peeling dan didiamkan selama beberapa detik. Proses ini dilakukan dalam beberapa kali pengulangan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan pada kulit wajah. Setelah itu, barulah wajah dibersihkan dengan air.

Jenis perawatan ini memakan waktu sekitar 30 menit dalam satu kali sesi perawatan. Hasil dari jenis perawatan ini juga dapat langsung terlihat, lho! Manfaat serum untuk wajah pada jenis perawatan ini dapat membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan cerah bersinar!

  1. Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan Chemical Peeling. Cairan ini dirancang khusus untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Tak hanya itu, Derma Peeling juga dapat menyamarkan flek hitam, kerutan halus, dan mengatasi jerawat.

Perawatan ini dilakukan dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah bersih, cairan chemical akan dioleskan di area wajahmu dan dibiarkan selama 2-3 menit sampai bereaksi. Setelah itu, dokter akan memberikan cairan netralisir dan kemudian dibilas dengan air bersih. Treatment ini memakan waktu kurang lebih 30 – 45 menit. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan manfaat serum untuk wajah dengan berbagai perawatan di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *