Segudang Manfaat HIFU Treatment untuk Wajah

HIFU – Perawatan Kulit yang Punya Segudang Manfaat, Tertarik Mencobanya?

Manfaat HIFU – Kulit merupakan bagian tubuh terluas yang dimiliki oleh manusia. Karena posisinya pada bagian terluar, kulit menjadi bagian tubuh yang bertugas sebagai indra perasa, sekaligus sebagai pelindung organ dalam tubuh.

Karena hal tersebut, kulit rentan mengalami berbagai permasalahan. Apalagi jika usia kita semakin bertambah. Seiring pertambahan usia, sifat elastisitas kulit pasti akan menurun. Saat hal itu terjadi, berbagai masalah tentu akan muncul pada kulit. Misalnya seperti kulit kendur, muncul keriput, garis halus, dll.

Bagian yang paling terkena imbas dari kondisi ini biasanya adalah wajah. Sebab, kulit wajah menjadi bagian yang paling terekspos, dan rentan terhadap paparan polusi dari luar. Untuk itu, perlu adanya perawatan tambahan agar kondisi kulit wajah tetap dalam keadaan sehat.

Cara Mengatasi Masalah Kulit Kendur dan Keriput

Dalam dunia kecantikan, keriput dan kulit kendur adalah masalah yang paling sering dijumpai. Banyak para pasien mengeluhkan kondisi wajahnya akibat masalah yang satu ini. Namun jangan khawatir, sebab saat ini sudah banyak jenis perawatan yang mampu mengatasi hal tersebut dalam waktu yang instan. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan HIFU.

Manfaat HIFU terbilang cukup banyak. Dengan tindakan yang minim, perawatan ini mampu memberikan hasil yang sangat signifikan. Dengan beberapa kali sesi prosedur, perawatan ini mampu membuat kulit kendur menjadi kencang, dan mengatasi keriput pada wajah. Hal ini tentu sangat baik bagi mereka yang mengalami masalah terhadap elastisitas kulit. Namun, apa sih sebenarnya perawatan HIFU itu? Mari simak penjelasannya berikut ini:

Baca juga:

HIFU Treatment

Manfaat HIFU untuk Perawatan Kecantikan

Nama HIFU diambil dari teknologi alat yang digunakan dalam prosedur perawatan ini, yaitu High Intensity Focused Ultrasound. Perawatan ini menjadi salah satu opsi terbaik, bagi mereka yang ingin mengatasi kulit kendur, namun tidak berani melakukan operasi plastik.

Manfaat HIFU sendiri cukup beragam. Dengan alat yang digunakan, HIFU mampu membuat kulit kendur menjadi lebih kencang, serta mengatasi keriput dan juga garis halus. Dengan metode non-invasif, tentu perawatan ini lebih nyaman dilakukan daripada metode bedah plastik.

HIFU treatment adalah prosedur perawatan wajah yang masih terbilang baru. Selain untuk kebutuhan estetika, HIFU juga menjadi salah satu prosedur medis, yang digunakan dokter untuk menangani masalah tumor pada manusia.

Perawatan yang berguna untuk mengencangkan kulit ini, pada dasarnya bersifat non-invasif. Artinya, prosedur yang dilakukan dalam perawatan ini, tidak membutuhkan sayatan pada kulit. Tindakan prosedur dari HIFU sendiri adalah memanfaatkan energi ultrasonik. Dengan energi yang digunakan, HIFU mampu merangsang produksi kolagen, yang nantinya berguna untuk mengencangkan kulit.

Energi ultrasonik tersebut, akan menargetkan jaringan kulit di bawah lapisan permukaan. Energi tersebut memicu jaringan kulit menjdi panas, dan akan menyebabkan ‘kerusakan’ selular. Kerusakan inilah yang akan merangsang sel untuk menghasilkan lebih banyak kolagen. Dengan produksi kolagen yang meningkat, kulit akan menjadi lebih kencang, serta kerutan di wajah pun akan menjadi berkurang.

Manfaat HIFU Treatment untuk Wajah

Dengan penggunaan alat berteknologi c anggih, HIFU dapat memberikan beberapa manfaat bagi kulit wajah. Hal ini tentu menjadi kabar baik, khususnya bagi mereka yang sedang mencari solusi untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat dari HIFU treatment:

  • Menghaluskan kulit.
  • Mengurangi kerutan.
  • Mengencangkan kulit kendur di leher.
  • Mempertegas garis rahang dan kontur wajah.
  • Membantu pengangkatan alis, kelopak mata, dan pipi yang kendur.
  • Mengencangkan bagian décolletage (area dada atas termasuk garis leher dan belahan payudara).

Meskipun begitu, tak semua orang cocok dengan perawatan HIFU. Perlu kalian ketahui, prosedur HIFU akan lebih efektif untuk orang yang berusia di atas 30 tahun, atau bagi mereka yang mengalami kerusakan kulit pada tingkatan ringan hingga sedang. Sementara itu, orang dengan kerusakan kulit yang parah, akan memerlukan beberapa kali tindakan, sebelum bisa merasakan hasilnya secara optimal.

Lalu untuk orang lanjut usia dengan kondisi kulit yang sudah terlalu parah, tidak disarankan untuk menjalani prosedur HIFU. Agar lebih efektif, orang dengan masalah kulit kendur dan keriput yang terlalu parah, disarankan untuk menjalani prosedur bedah seperti Face Lift. Jadi mungkin, manfaat HIFU tidak akan terlalu terlihat, bagi mereka yang sudah terlalu tua.

Baca juga:

Bagaimana Prosedur HIFU Dilakukan?

Manfaat HIFU untuk Perawatan Kecantikan

Karena bersifat non-invasif, orang yang ingin menjalani perawatan HIFU tidak memerlukan persiapan khusus. Sebelum tindakan prosedur dilakukan, calon pasien hanya diharuskan untuk membersihkan wajah dari segala produk riasan, ataupun produk perawatan kulit.

Berikut adalah gambaran umum dari tindakan prosedur HIFU treatment:

  • Proses pembersihan wajah.
  • Pemberian krim anestesi pada area tindakan.
  • Dokter atau perrawatan kemudian akan mengaplikasikan gel ultrasonik.
  • Dokter akan menyesuaikan perangkat HIFU pada pengaturan yang tepat.
  • Pengaplikasian perangkat HIFU selama kurang lebih 30 – 90 menit.
  • Setelah selesai, wajah akan kembali dibersihkan.

Pada saat tindakan prosedur dilakukan, pasien mungkin akan merasakan sedikit sensasi panas dan kesemutan. Hal ini terjadi karena energi ultrasonik yang dihantarkan oleh perangkat HIFU. Apabila pasien sudah tidak terlalu merasa nyaman, dokter mungkin akan memberikan obat penghilang rasa sakit. Dengan begitu, prosedur pun akan lebih nyaman, dan pasien bisa mendapatkan manfaat HIFU dengan lebih optimal.

Ketika rangkaian prosedur telah selesai, maka pasien diperbolehkan untuk langsung pulang. Bahkan, pasien pun bisa melanjutkan aktivitas sehari-harinya dengan normal. Untuk hasil optimal, dokter mungkin akan menjadwalkan pengulangan prosedur dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini pun tergantung dari kondisi kulit pasien, setelah tindakan prosedur dilakukan.

Selain Manfaat, Adakah Risiko dan Efek Samping dari Perawatan HIFU?

HIFU treatment menjadi tindakanyang sangat aman, asal dilakukan oleh profesional yang terlatih dan berpengalaman. Dalam kasus tertentu, perawatan HIFU mungkin akan menimbulkan mati rasa atau sedikit memar. Namun hal ini pun sebenarnya juga sangat jarang terjadi. Apabila terjadi, efek samping ini pun biasanya akan hilang dalam waktu yang singkat.

Saat menjalani prosedur HIFU, pasien mungkin akan mengalami sedikit rasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, dokter mungkin akan memberikan obat pereda rasa nyeri, seperti Asetaminofen dan Ibuprofen. Pemberian obat ini biasanya akan dilakukan sebelum tindakan prosedur dimulai.

Setelah tindakan prosedur selesai, pasien mungkin juga akan merasakan pembengkakan atau kemerahan ringan. Namun, efek tersebut akan hilang hanya dalam beberapa jam saja. Meskipun begitu, beberapa efek samping tersebut sebenarnya sangat jarang terjadi. Mayoritas orang yang telah melakukan HIFU, biasanya akan bisa langsung pulang dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi Tempat HIFU Treatment Jakarta

Prosedur perawatan HIFU tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Pasalnya, selain membutuhkan praktisi medis yang handal, peralatan medis ini juga sangat jarang untuk ditemukan. Di Jakarta sendiri, hanya ada beberapa klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini, dan salah satunya adalah Beautylogica Clinic.

Jadi bagi kamu yang ingin menerima manfaat HIFU dengan optimal, segeralah datang ke Beautylogica Clinic. Ditangani langsung oleh praktisi medis handal dan berpengalaman, tentu HIFU treatment yang dijalani akan lebih optimal, dan memberikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.