Manfaat Facial Wajah Sesuai dengan Jenis-jenisnya

Manfaat Facial Wajah Sesuai dengan Jenis-jenisnya

Manfaat Facial Wajah – Walaupun terdengar familiar, ternyata facial masih memiliki beberapa manfaat yang jarang diketahui, lho! Perawatan ini memang dikenal menjadi prosedur kecantikan yang ekonomis. Jadi tak heran jika facial memiliki cukup banyak penggemar.

Perawatan facial pun sangat mudah untuk ditemukan. Hampir di setiap klinik kecantikan pasti menyediakan jasa perawatan ini. Facial wajah memiliki banyak penggemar bukan hanya karena harganya yang murah. Namun, perawatan ini juga dapat memberikan beberapa manfaat yang baik untuk kulit.

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi secara lengkap terkait facial treatment. Mulai dari pengertian, jenis-jenis, dan manfaat facial wajah secara lebih mendalam. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu Facial Wajah?

Facial adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pembersihan, pemijatan, eksfoliasi, ekstraksi, dan pemasangan masker. Perawatan facial memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit wajah. Selain itu, facial juga tersedia dengan berbagai macam jenis dan model tindakan.

Baca juga:

Manfaat Facail Wajah Sesuai dengan Jenis-jenisnya

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, facial wajah terdiri dari beberapa jenis pilihan. Tujuan dari banyaknya pilihan facial, tentu agar dapat menyesuaikan dengan jenis masalah kulit yang sedang dialami. Untuk itu, jika kamu sedang ingin melakukan facial, sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit dan masalah yang sedang kamu alami.

Berikut adalah beberapa jenis facial wajah yang umumnya hadir di klinik kecantikan:

Whitening Facial (Vitamin C)

Whitening Facial adalah prosedur facial yang dilakukan dengan memanfaatkan kandungan vitamin C. Manfaat facial wajah ini adalah untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Bagi kamu yang memiliki masalah terhadap kulit kusam, maka facial jenis ini sangat cocok untuk dilakukan.

Acne Facial (Tea Tree)

Acne Facial adalah jenis facial yang berfungsi untuk mengurangi dan membersihkan wajah dari jerawat. Dalam tindakan prosedurnya, facial ini menggunakan tea tree sebagai pengobatan masalah jerawat.

Pearl Shine Facial (Pearl White)

Pearl shine wajah sebenarnya memiliki manfaat yang sama dengan whitnening facial. Hanya saja dalam tindakan prosedurnya, facial jenis ini menggunakan kandungan yang berbeda. Facial jenis ini juga sangat cocok bagi kamu yang mengalami kekusaman pada kulit wajah.

Ageless Brightening Facial (Collagen)

Ageless Brightening Facial adalah jenis facial yang berupaya untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit. Facial treatment ini menggunakan kolagen agar kulit lebih cerah, dan tampak awet muda.

Manfaat Facial Wajah yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Dari penjelasan di atas, kita semua tahu bahwa facial memiliki jenis yang bermacam-macam. Oleh karena itu, wajar jika manfaat yang didapatkan pun juga begitu banyak. Namun pada dasarnya, facial adalah perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi bersih, sehat, dan cerah.

Lalu apa sih manfaat facial yang belum banyak diketahui orang? Nah, berikut adalah beberapa manfaatnya:

  • Membersihkan wajah dari berbagai kotoran.
  • Membantu proses peremajaan kulit wajah.
  • Menghilangkan komedo pada kulit wajah.
  • Mengatasi penumpukan sel kulit mati.
  • Mencegah dan mengatasi masalah jerawat pada kulit.
  • Membuat kulit wajah cerah bersinar.
  • Mencegah masalah penuaan dini pada wajah.
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada wajah.

Beberapa manfaat tersebut, bisa kalian dapatkan dengan memilih prosedur facial yang tepat. Artinya, pilihlah jenis facial yang sesuai dengan permasalahan kulit yang sedang kamu alami. Dengan begitu, manfaat facial wajah bisa kamu dapatkan dengan lebih efektif dan optimal.

Baca juga:

Efek Samping Facial Wajah

Perawatan facial memang memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit. Namun, perawatan ini hadir bukan tanpa efek samping. Oleh sebab itu, walaupun perawatan facial terdengar mudah, kamu tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Berikut adalah beberapa efek samping yang dapat muncul dari perawatan facial:

Iritasi Kulit

Iritasi adalah salah satu efek samping dari facial yang sangat mungkin untuk terjadi. Saat mengalami iritasi, biasanya kulit akan menjadi lebih kering. Hal ini disebabkan oleh penggunaan zat kimia saat prosedur facial dilakukan.

Selain kulit kering, tanda iritasi kulit juga dapat kamu ketahui saat kamu mengalami rasa gatal berlebihan. Apabila kondisi ini terjadi, sebaiknya hindari paparan sinar matahari terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tabir surya agar gejala ini tidak semakin parah.

Kulit Kemerahan

Manfaat facial wajah memang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Namun dibalik itu, facial juga dapat memberikan efek samping berupa kulit kemerahan. Hal ini terjadi akibat adanya pelebaran pembuluh darah, serta meningkatnya aliran darah ke area wajah.

Efek samping ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Namun dengan catatan, kamu harus memilih jenis facial yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Untuk menghindari efek samping ini, kamu juga bisa melakukan konsultasi lebih lanjut dengan praktisi kecantikan yang terkait.

Ruam dan Kulit Meradang

Dalam bahasa medis, ruam dan kulit meradang dikenal juga dengan istilah dermatitis. Kondisi ini merupakan salah satu efek samping yang dapat muncul setelah kalian melakukan facial. Biasanya, orang dengan jenis kulit sensitiflah yang berisiko mengalami gejala seperti ini.

Beberapa efek samping di atas sebenarnya adalah gejala yang ringan. Dalam beberapa hari ke depan, gejala efek samping tersebut akan mereda dan hilang dengan sendirinya. Namun apapun gejala efek sampingnya, langkah pencegahan pasti akan selalu lebih baik.

Agar manfaat facial wajah bisa optimal dan tidak menimbulkan efek samping, kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih tempat facial. Usahakan untuk selalu memilih pusat kecantikan dengan tenaga dan peralatan yang memadai. Dengan begitu, prosedur facial akan dapat berjalan dengan aman dan memberikan hasil yang optimal.

Tempat Facial Wajah Terbaik dan Murah di Jakarta

Perawatan facial wajah memang sangat mudah untuk ditemukan. Hampir di setiap klinik kecantikan pasti menyediakan jasa perawatan ini. Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu harus selalu berhati-hati dalam memilih tempat untuk facial.

Untuk mendapatkan hasil facial yang terbaik, kamu harus memilih klinik kecantikan terbaik pula untuk melakukan perawatan ini. Salah satu klinik kecantikan yang tepat untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic.

Dengan didukung oleh peralatan yang mumpuni, Facial wajah di Beautylogica tentu dapat memberikan hasil yang berkualitas. Selain itu, dengan ditangani oleh terapis kecantikan yang berpengalaman, tentu manfaat facial wajah yang diberikan pasti lebih optimal.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan facial, segera kunjungi Beautylogica Clinic terdekat dari rumah kamu. Jika kamu berada di area Jakarta, kamu bisa mengunjungi kami di cabang Mangga Besar dan Pejaten. Lalu cabang lainnya, kamu juga bisa mengunjungi kami di kota Solo dan Medan. Untuk pemesanan dan konsultasi lebih lanjut, kamu juga bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.