Manfaat Chemical Peeling

Manfaat Chemical Peeling dan Saat yang Tepat Melakukannya

Manfaat Chemical Peeling – Perawatan chemical peel kini semakin populer. Saking populernya, perawatan ini bahkan digemari oleh berbagai kalangan. Selain wanita, perawatan ini pun juga disenangi oleh para pria.

Hal ini terjadi karena chemical peel punya begitu banyak manfaat, dan prosedur pun sangat simpel. Selain itu harga perawatannya pun juga terbilang cukup ekonomis. Jadi dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, wajar jika perawatan ini digemari oleh berbagai kalangan.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas secara lebih lengkap seputar perawatan peeling. Mulai dari pengertian, prosedur, hingga manfaat chemical peeling. Buat kamu yang penasaran, yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Chemical Peeling?

Chemical peeling adalah sebuah larutan kimia yang telah diformulasi secara khusus, agar aman untuk digunakan oleh kulit. Fungsi utama dari larutan ini adalah untuk meregenerasi sel kulit. Dengan melakukan perawatan ini, sel kulit lama yang terlihat kusam dapat diangkat, sehingga memunculkan sel kulit baru yang terlihat lebih bersih dan cerah.

Prosedur perawatan peeling dapat dilakukan di hampir setiap bagian tubuh manusia. Mulai dari wajah, leher, tangan, kaki, dan bagian-bagian tubuh lainnya. Oleh sebab itu, manfaat yang bisa didapat dari chemical peeling menjadi sangatlah banyak.

Baca juga:

Manfaat Chemical Peeling

Perawatan Peeling Wajah

Salah satu alasan mengapa perawatan ini digemari adalah karena punya banyak manfat. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dari perawatan chemical peeling:

Meregenerasi Sel Kulit

Kandungan kimia yang terdapat di dalam chemical peel, dapat mempercepat proses peremajaan yang terjadi pada kulit. Dengan begitu, kulit dapat menjadi lebih sehat dan bisa beregenerasi dengan baik.

Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan punya tekstur yang tidak rata adalah penumpukan sel kulit mati. Dengan larutan peeling, sel kulit mati ini akan diangkat dan dapat dibersihkan. Hasilnya, akan timbul sel kulit baru yang lebih cerah dan lebih halus.

Menyamarkan Garis Halus

Manfaat chemical peeling yang berikutnya adalah dapat menyamarkan garis halus. Dengan pembersihan optimal penumpukan sel kulit mati, tentu garis-garis halus yang ada di wajah dapat menjadi tersamarkan.

Menghilangkan Flek-flek pada Kulit

Flek-flek yang muncul pada kulit, umumnya disebabkan oleh proses hiperpigmentasi. Dengan perawatan peeling, flek-flek tersebut dapat disamarkan sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Jika dilakukan dengan rutin, flek-flek di kulit bahkan dapat dihilangkan dengan perawatan yang satu ini.

Mengatasi Bakteri Penyebab Jerawat

Bakteri adalah salah satu penyebab dari seringnya wajah berjerawat. Nah, dengan chemical peeling, permasalahan yang satu ini dapat diatasi dengan efektif. Sebab, dengan larutan kimia yang terdapat di dalamnya, dapat membuat bakteri penyebab jerawat mati dan terangkat.

Meratakan Warna Kulit

Manfaat chemical peeling lainnya adalah dapat berguna untuk meratakan warna kulit. Bagi yang belum tahu, kulit dengan warna tidak rata biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan penumpukan kotoran. Dengan chemical peeling, sel kulit mati tersebut dapat diregenerasi, sehingga menimbulkan kulit menjadi lebih cerah.

Prosedur Chemical Peeling

Selain karena manfaatnya yang begitu banyak, chemical peeling juga digemari karena prosedurnya yang simpel. Berikut adalah beberapa tahapan prosedur dari perawatan peeling:

Konsultasi dengan dokter

Tahap pertama yang dilakukan tentu saja adalah konsultasi. Pada tahap ini, dokter akan melakukan pengecekan fisik pada kulit yang dimiliki pasien. Selain itu, kegunaan dari tahap ini adalah untuk menentukan jenis peeling yang cocok bagi pasien. Baik itu chemical peeling dengan tingkatan dangkal, sedang, ataupun dalam. Sebagai informasi, jenis-jenis ini juga berpengaruh terhadap manfaat chemical peeling, lho!

Pembersihan Kulit

Proses selanjutnya adalah pembersihan kulit atau area tindakan. Pada tahap ini, terapis kecantikan akan membersihkan kulit secara menyeluruh. Tujuannya agar kulit dapat menjadi lebih bersih, dan proses penyerapan peeling bisa berjalan dengan maksimal.

Pengaplikasian Chemical Peeling

Setelah kulit dipastikan bersih, maka larutan chemical peeling akan diaplikasikan pada kulit. Proses pemakaian peeling ini, akan diratakan hingga ke seluruh area tindakan. Setelah diaplikasikan, cairan peeling akan didiamkan selama beberapa menit. Hal ini berguna agar nantinya warna kulit dapat merata, dan kulit dapat beregenerasi dengan sempurna.

Pembersihan Ulang

Ketika semua tahapan di atas telah dilalui, maka proses terakhir yang dilakukan adalah pembersihan. Pada tahap ini, terapis kecantikan akan menggunakan cairan penetralisir dan juga air bersih.

Baca juga:

Berapa Lama Manfaat Chemical Peeling dapat Terlihat?

Manfaat chemical peel

Hasil dari perawatan chemical peeling, dapat terlihat setelah 7-14 hari pasca prosedur dilakukan. Hasil optimal akan muncul, ketika proses pemulihan benar-benar selesai. Dalam kurun waktu tersebut, kulit akan mengalami pengelupasan, dan sel kulit mati yang lama akan tergantikan oleh sel-sel kulit yang baru.

Pada proses pemulihan, pasien mungkin akan sedikit mengalami beberapa gejala. Misalnya seperti timbul sensasi panas dan tidak nyaman. Efek ini biasanya timbul setelah perawatan baru selesai dilakukan. Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab ini adalah reaksi alami dari kulit, dan dapat mereda dalam waktu yang terbilang singkat.

Dalam kurun waktu 7 hari, kulit juga akan mengalami pengelupasan dan kemerahan. Efek ini adalah pertanda bahwa cairan peeling sudah bekerja. Dengan terjadinya pengelupasan, kulit akan menjadi lebih cerah, halus, dan tampak lebih kencang.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Chemical Peeling?

Perawatan peeling sebenarnya dapat dilakukan kapan saja. Namun agar manfaat chemical peeling dapat lebih optimal, ada beberapa kondisi yang disarankan untuk melakukan perawatan ini. Contohnya adalah ketika kulit sudah terasa sangat kotor, dan terlihat kusam.

Selain itu, saat kondisi wajah sering mengalami jerawat juga disarankan untuk melakukan perawatan ini. Sebab, dengan zat kimia yang terkandung di dalamnya, perawatan ini mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.

Kamu juga disarankan untuk melakukan perawatan peeling, terutama saat kondisi kulit memiliki warna yang tidak rata, dan timbul flek-flek hitam. Namun untuk hasil lebih optimal, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan,yaa!

Di Mana Bisa Menemukan Perawatan Chemical Peeling Terbaik?

Perawatan Chemical sebenarnya dapat dengan mudah kamu temukan. Pasalnya, hampir setiap klinik kecantikan pasti menyediakan jasa perawatan ini. Namun untuk mendapat manfaat chemical peeling terbaik, kamu pun harus memilih klinik kecantikan terbaik pula.

Nah, salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu kunjungi adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kami menawarkan beragam jenis perawatan peeling, yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Selain itu, jenis peeling yang tersedia pun sangat lengkap.

Dengan ditangani oleh orang-orang ahli dan berpengalaman, perawatan peeling di Beautylogica tentu akan lebih aman, dan dapat memberikan hasil yang optimal. Untuk informasi lebih lanjut seputar perawatan peeling, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.