Macam macam bentuk payudara dan rekomendasi bra yang tepat

Macam-macam Bentuk Payudara & Tips Bra yang Cocok untuk Digunakan

Macam-macam Bentuk Payudara Wanita – Bentuk fisik dari setiap orang pasti berbeda-beda. Bahkan bagi mereka yang saudara kembar, ciri fisiknya pun tidak mungkin sepenuhnya sama. Hal ini pun membuat banyak penelitian dilakukan, untuk meneliti lebih lanjut tentang bentuk-bentuk tubuh manusia.

Salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian untuk diteliti adalah payudara wanita. Hingga saat ini, mayoritas penelitian tentang payudara berfokus tentang bentuk dan ukurannya. Berbicara mengenai bentuk dan ukuran payudara, kedua faktor ini sangat erat hubungannya dengan daya tarik seksualitas seorang wanita.

Pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa fokus perhatian seorang pria ada pada bagian payudara. Hal ini membuktikan bahwa, rata-rata seorang pria selalu tertarik dengan payudara wanita. Namun, tahukah kalian bahwa setidaknya ada sembilan jenis bentuk payudara yang dimiliki oleh wanita di seluruh dunia? Untuk mengungkap fakta tersebut, mari simak pembahasannya di bawah ini.

Mengenal Macam-macam Bentuk Payudara Wanita

Mengenal macam-macam jenis bentuk payudara, tidak hanya penting untuk pengetahuan. Namun bagi kalian para wanita, hal ini sangat penting untuk diketahui agar lebih mengenal bentuk payudara yang kalian miliki.

Dengan mengetahui jenis dan macam bentuk payudara, kalian pun dapat memilih jenis bra yang tepat. Hal ini sangat penting, pasalnya, pemilihan bra untuk payudara harus dipilih dengan tepat. Sebab nantinya, pemilihan dan penggunaan bra akan berkaitan dengan kesehatan, serta penampilan payudara.

Berikut adalah sembilan jenis bentuk payudara yang dimiliki oleh wanita, beserta rekomendasi jenis bra yang cocok untuk digunakan:

Baca juga:

1. Bundar / Round

Bentuk Payudara Bulat - Macam-macam Bentuk Payudara Wanita

Payudara dengan bentuk bundar, memiliki ciri tampak penuh pada bagian atas dan bawahnya. Wanita dengan bentuk payudara semacam ini, dianggap memiliki bentuk yang sempurna. Dengan bentuk dan ukuran yang fit, penampilan payudara dengan bentuk bundar pun dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Oleh sebab itu, payudara dengan bentuk bundar merupakan salah satu dari macam-macam bentuk payudara yang diimpikan oleh para wanita.

Orang yang memiliki bentuk payudara bundar, disarankan untuk memilih dan menggunakan bra yang lebih longgar. Sebab, bentuk payudara dengan jenis ini dapat menopang dirinya sendiri, dan tidak memerlukan bra dengan struktur khusus.

2. East West

Bentuk Payudara Timur Barat - Macam-macam Bentuk Payudara Wanita

Ciri bentuk payudara east west, ditandai dengan arah puting yang menghadap ke luar, atau berlawanan. Selain itu, ciri payudara dengan bentuk seperti ini, dapat diketahui juga dengan lokasi puting yang tidak sentral, atau tidak berada di tengah. Wanita dengan bentuk payudara east west, lebih disarankan untuk memakai bra dengan jenis T-Shirt Bra.

3. Ramping / Slender

Bentuk Payudara Ramping

Payudara dengan bentuk ramping, bisa dikenali dengan ciri bagian bawahnya yang terlihat penuh, namun ramping pada bagian atas. Payudara dengan bentuk seperti ini, menciptakan kesan terlihat lebih panjang. Umumnya, payudara slender memiliki ukuran cup yang lebih kecil.

Opsi bra terbaik untuk bentuk payudara ini adalah bra tanpa kawat. Namun jika kalian ingin mendapatkan efek payudara yang lebih besar, plunge bra tidak buruk untuk dicoba. Bentuk payudara ramping, merupakan salah satu dari macam-macam bentuk payudara yang ada pada orang Asia.

4. Lonceng / Bell Shape

Payudara Bellshape atau Lonceng

Bentuk payudara lonceng atau bell shape, sebenarnya lebih mirip denga bentuk payudara ramping (slender). Namun bedanya, bentuk payudara lonceng memiliki ukuran yang lebih besar daripada bentuk  payudara ramping. Wanita dengan jenis payudara semacam ini, sebaiknya pilihlah bra yang dapat menopang payudara dengan sempurna. Selain itu, hindari penggunaan balconette bra agar payudara tidak tumpah dari semua sudut.

5. Side Set

Payudara Side Set

Bentuk payudara Side Set, memiliki ciri ruang yang cukup besar di bagian tengahnya. Berbeda dengan jenis bentuk payudara sebelumnya, payudara side set memiliki bentuk yang lebih bundar dan terlihat penuh. Wanita dengan bentuk payudara semacam ini, lebih cocok menggunakan bra dengan jenis plunge bra. Sebab dengan jenis bra ini, payudara dapat ditarik lebih ke tengah agar bentuknya lebih ideal.

6. Tear Drop

Payudara Tear Drop

Bentuk payudara Tear Drop, dapat dilihat dengan ciri yang bulat, namun kurang penuh pada bagian atasnya.  Wanita dengan bentuk payudara semacam ini patut merasa bersyukur. Pasalnya, dari sekian banyak macam-macam bentuk payudara, payudara tear drop adalah salah satu bentuk payudara yang cocok mengenakan semua jenis bra.

Baca juga:

7. Santai / Relaxed

Bentuk Payudara Relaxed

Bentuk payudara relaxed, memiliki ciri puting mengarah ke bawah, dan jaringan yang lebih longgar. Jika kalian memiliki bentuk payudara semacam ini, sebaiknya gunakan klasik t-shirt bra. Dengan bra jenis ini, payudara akan ditopang dengan baik, dan dapat terlihat lebih kencang.

8. Asimetris

Bentuk Payudara Asimetris

Payudara asimetris, dapat dilihat dari ketidaksamaan bentuk, ataupun ukurann antara satu sama lainnya. Umumnya, perbedaan yang terjadi tidaklah terlalu jauh. Jadi, penggunaan bra yang cocok adalah bra dengan padding (lapisan), atau dapat dilepas.

9. Atletis

Bentuk Payudara Atletis

Payudara atletis berciri lebih lebar dan berotot. Wanita yang memiliki payudara atletis, lebih disarankan untuk memilih bra tanpa kawat, dan lebih tebal. Hal ini berguna untuk menjaga payudara tetap berada pada tempatnya.

Manfaat Penggunaan Bra yang Sesuai dengan Bentuk Payudara

Setelah mengetahui macam macam bentuk payudara serta jenis-jenis bra, mungkin sebagian dari kalian masih bertanya-tanya. Apa sih manfaat penggunaan bra bagi payudara? Atau haruskah menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara?

Perlu kalian ketahui, penggunaan bra itu sangat penting untuk menunjang kesehatan serta penampilan payudara. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa 80% wanita tidak menggunakan bra yang sesuai dengan ukuran, dan volume payudaranya. Hal ini sangat miris bukan?

Padahal, ketika bra yang digunakan tidak menyesuaikan bentuk dan ukuran payudara, maka fungsi utama dari bra tentu tidak akan optimal. Bahkan, penggunaan bra yang tidak sesuai dengan payudara, dapat menimbulkan beberapa masalah pada tubuh. Misalnya seperti sakit punggung, payudara kendur, atau bahkan kerusakan postur tubuh.

Untuk itu, mulai sekarang sebaiknya perhatikan dengan seksama dalam pemilihan bra. Dengan menggunakan bra yang sesuai bentuk dan ukuran payudara, tentu akan memiliki banyak manfaat yang bisa didapat, seperti:

  • Dapat menutupi dan melindungi payudara
  • Dapat menopang payudara dengan sempurna
  • Memberi efek rasa nyaman bagi payudara dan tubuh
  • Meminimalisir rasa sakit pada area leher dan punggung
  • Dapat membuat payudara terlihat lebih indah

Nah, sekian artikel tentang macam-macam bentuk payudara. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang perawatan payudara, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Dengan konsultasi di Beautylogica Clinic, kalian dapat ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman, serta berkompetensi di bidang kecantikan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.