fbpx

Lower Blepharoplasty

Seiring bertambahnya usia, kelopak mata akan menjadi semakin kendur. Kondisi seperti ini memang sebuah hal yang sangat wajar. Namun bagi sebagian orang, kelopak mata yang kendur dapat membuat rasa percaya diri menurun. Hal ini disebabkan karena kelopak mata yang kendur dapat merusak penampilan si pemiliknya. Selain itu, kendurnya kelopak mata juga dapat berpengaruh pada kualitas daya penglihatan.

Sebuah perawatan yang dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah Lower Blepharoplasty. Lower Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memerbaiki dan memperindah tampilan kelopak mata. Dengan melakukan perawatan ini, tentu akan membuat tampilan kelopak mata kamu menjadi lebih indah.

Prosedur dari Lower Blepharoplasty dilakukan dengan cara membuat sayatan pada area sekitar bulu mata bagian bawah. Sayatan ini berguna untuk membuang lemak dan kulit yang berlebih yang ada di sekitar area tersebut. Tindakan bedah estetik ini biasanya akan menimbulkan efek kemerahan dan pembengkakan. Namun kamu tidak perlu khawatir, hal ini merupakan sebuah kondisi yang alamiah, dan akan hilang dalam beberapa hari ke depan.

Dalam melakukan prosedurnya, dokter biasanya menghabiskan waktu kurang lebih 90-120 menit. Jenis tindakan bedah plastik ini juga membutuhkan waktu pemulihan ketika prosedur selesai dilakukan. Waktu pemulihan biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 minggu. Lower Blepharoplasti sangat aman untuk dilakukan. Namun diperlukan dokter ahli yang memang benar-benar kompeten, agar tiap prosedur dijalankan dengan aman dan sesuai dengan protokol yang ada.