Lipatan Mata yang Bagus – Mata adalah salah satu bagian wajah yang punya daya tarik tersendiri. Sebab, mata memiliki energi dan kharisma yang dapat memikat seseorang.

Selain itu, mata juga punya peranan penting untuk menunjang penampilan wajah. Hal inilah yang membuat beberapa orang, sangat memerhatikan penampilan matanya.

Salah satu bagian yang menjadi perhatian adalah lipatan mata. Sebab lipatan mata dapat berpengaruh, terhadap tegas atau tidaknya penampilan mata seseorang.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar lipatan mata yang bagus. Namun sebelum itu, yuk kenali terlebih dahulu bentuk-bentuk mata yang ada. Mari simak pembahasannya berikut ini!

Macam-macam Bentuk Lipatan Mata yang Harus Diketahui

Bentuk-bentuk mata, pada dasarnya dibedakan menjadi 10 jenis. Namun, ada tiga jenis bentuk mata, yang dianggap paling umum dan paling banyak dimiliki oleh manusia.

Jenis dan bentuk mata sendiri sangat dipengaruhi oleh ras dan suku. Oleh karena itu, karakteristik yang dimiliki oleh setiap bentuk mata juga berbeda-beda.

Lalu apa saja sih bentuk mata yang dimaksud? Berikut adalah penjelasannya:

Baca juga:

Monolid Eyes

Yeji Itzy - Operasi Lipatan Mata AtasMonolid eyes ditandai dengan tidak adanya lipatan pada bagian kelopak mata atas. Meskipun ada lipatan mata, biasanya jenis mata ini hanya memiliki sedikit garis dan tidak terlalu menonjol.

Jenis mata yang satu ini biasanya dimiliki oleh orang Asia. Hal ini juga menjadi salah satu ciri khas yang menonjol, dari orang-orang yang memiliki wajah oriental.

Monolid eyes umumnya dimiliki oleh orang berkebangsaan China, Korea, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya. Beberapa orang dari negara ini, juga sering ditemukan melakukan operasi, untuk mendapatkan lipatan mata yang bagus.

Double Eyelids

Lipatan Mata yang Bagus - Double EyelidDouble eyelids adalah jenis mata yang memiliki lipatan lebih tegas pada bagian kelopak. Jenis mata yang satu ini, dianggap sangat ideal karena dapat membuat pandangan terlihat lebih tegas.

Jenis mata yang satu ini, juga terbagi menjadi beberapa karakteristik lagi. Setidaknya, ada tiga jenis yang saat ini telah diketahui, yaitu almond eyes, round eyes, downturned eyes, dan upturned eyes. Untuk melihat double eyelids, Angelina Jolie adalah contoh sempurna yang dapat kamu perhatikan.

Hooded Eyes

Lipatan Mata yang Bagus Jenifer Lawrence

Hooded eyes dapat dilihat dari adanya lipatan mata, namun keberadaannya tidak terlalu tegas. Artinya, lipatan yang dimiliki tidak terlalu terlihat, atau terkesan tenggelam pada bagian kelopak mata atas.

Untuk contoh hooded eyes, kamu bisa melihat mata yang dimiliki oleh Jennifer Lawrence ataupun Blake Lively. Jenis mata yang satu ini, biasanya sering ditemui oleh orang-orang yang berasal dari negara Barat.

Lipatan Mata yang Bagus itu Seperti Apa Sih?

Pada dasarnya setiap lipatan mata yang dimiliki oleh seseorang adalah bagus. Sebab dalam setiap ras dan keturunan tertentu, memiliki ciri khasnya masing-masing.

Namun jika dilihat dari kacamata medis, ada beberapa ciri lipatan mata tertentu, yang dapat mengganggu pandangan mata. Oleh karena itu, sebagian orang memutuskan untuk operasi, agar mendapatkan pandangan yang lebih ideal.

Selain untuk alasan medis, operasi lipatan mata juga sering dilakukan, untuk mempercantik tampilan wajah. Sebab dengan mempertegas lipatan mata, dapat membuat wajah tampak lebih ideal.

Cara Mendapatkan Lipatan Mata yang Bagus

Selain menggunakan makeup, upaya mendapatkan lipatan mata yang ideal dapat dilakukan dengan tindakan operasi. Jenis operasi yang dilakukan termasuk tindakan estetika, karena bertujuan untuk meningkatkan atau mempercantik penampilan.

Lalu apa sih jenis operasi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki lipatan mata? Berikut adalah penjelasannya:

Upper Blepharoplasty – Operasi Lipatan Mata Atas

Upper Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk menghilangkan kelebihan kulit pada area kelopak mata atas. Jenis operasi ini biasanya dilakukan, untuk mengatasi peregangan kulit dan otot yang terjadi pada kelopak mata.

Peregangan yang terjadi, membuat kelopak mata terlihat kendur. Hal inilah yang membuat tampilan mata tampak “lelah” dan terlihat lebih tua. Bahkan, kondisi ini pun dapat berpengaruh terhadap alis, ataupun kantung mata bagian bawah. Dalam kasus yang lebih parah, kondisi ini juga dapat memengaruhi pandangan yang dimiliki oleh penderitanya.

Dalam dunia bedah estetika, Upper Blepharoplasty juga dapat dilakukan untuk mengoreksi, atau  membuat lipatan mata. Artinya, dengan melakukan operasi ini, orang dengan bentuk monolid eyes, bisa memiliki double eyelid.

Baca juga:

Prosedur Operasi Lipatan Mata

Prosedur Upper Blepharoplasty sebenarnya dilakukan dengan tindakan yang sama. Baik itu untuk alasan medis ataupun untuk alasan estetika. Jadi bagi kamu yang ingin mendapat lipatan mata yang bagus, operasi ini adalah tindakan yang paling tepat untuk dilakukan.

Tindakan prosedur dari Upper Blepharoplasty sendiri dilakukan dengan beberapa tahapn, yaitu:

  • Konsultasi

Upper Blepharoplasty hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karena itu, kamu harus berkonsultasi dengan dokter tersebut.

Pada tahap konsultasi, dokter akan melakukan pengecekan fisik, terutama pada kelopak mata bagian atas. Selain itu, dokter juga akan berdiskusi, seputar ekspektasi pasien terhadap operasi ini.

  • Anestesi

Setelah proses konsultasi selesai dan pasien dinyatakan layak untuk menerima tindakan, maka tahap selanjutnya adalah pemberian anestesi. Hal ini sangat penting, sebab dengan pemberian anestesi, pasien bisa tetap merasa nyaman saat pembedahan dilakukan.

  • Insisi

Ketika efek anestesi mulai bekerja, maka proses selanjutnya adalah pembuatan insisi. Proses ini dilakukan pada kelopak mata bagian atas.

  • Rekonstruksi

Rekonstruksi dilakukan sesuai dengan hasil yang diinginkan oleh pasien. Untuk membuat lipatan mata yang bagus, nantinya dokter akan membuat lipatan mata pada bagian kelopak mata atas. Lalu untuk mengatasi kelopak mata yang kendur, dokter akan menghilangkan jaringan berlebih yaitu kulit, agar mata dapat tampak lebih segar dan tegas.

  • Menutup Area insisi

Setelah semua prosedur telah dilalui, maka dokter akan menutup area insisi yang sebelumnya telah dibuat. Pada tahap ini, dokter akan melakukannya dengan teknik jahitan.

Prosedur Upper Blepharoplasty sendiri, hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Setelah operasi dilakukan, pasien pun dapat langsung pulang ke rumah, tanpa perlu melakukan rawat inap.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan lipatan mata yang bagus, segeralah konsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik terbaik. Untuk buat janji dan konsultasi, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.