Lipatan Mata tidak Sama? Temukan Solusinya di Sini!

lipatan mata tidak sama atasi dengan operasi lipatan mata

Lipatan Mata tidak SamaMemiliki lipatan mata yang tidak sama sebenarnya adalah sebuah kondisi yang wajar. Namun apabila perbedaannya cukup mencolok, hal ini tentu akan sangat memengaruhi penampilan, Sebab, jumlah lipatan yang berbeda akan membuat area mata menjadi asimetris, serta menimbulkan kesan lebih tua. Dalam beberapa kasus yang sudah parah, kondisi semacam ini bahkan dapat membuat penglihatan menjadi lebih terbatas.

Lalu apasih penyebab dari lipatan mata yang tidak sama? Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas hal tersebut secara lengkap. Pada bagian akhir nanti, kami juga akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi lipatan yang tidak sama. Jadi, simak terus artikel ini sampai habis, yaa!

Penyebab Lipatan Mata Tidak Sama

Perbedaan jumlah lipatan pada kelopak mata dan kiri sebenarnya adalah hal yang lumrah. Apalagi jika kondisi tersebut sudah dialami sejak lahir. Di luar sana, juga hampir jarang sekali ditemukan orang dengan bentuk wajah yang simetris. Oleh sebab itu, pasti selalu ada perbedaan walaupun sedikit pada area wajah.

Namun yang perlu kamu ketahui adalah, kelopak mata dengan jumlah yang berbeda dan terlalu mencolok, bukanlah sebuah keadaan yang normal. Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya seperti tumpukan jaringan kulit, efek dari otot dan lemak, serta pengaruh saraf.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, lipatan mata tidak sama juga dapat dipengaruhi oleh beberapa kondisi medis, yaitu ektropion, dan entropion. Pada umumnya, kondisi medis ini dapat terjadi akbat infeksi. Jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan benar, maka kondisi ini akan menimbulkan luka jaringan parut yang sulit untuk dihilangkan.

Baca juga: Operasi Lipatan Mata Harga Terbaik, Temukan di Sini!

Penyebab lipatan mata yang tidak sama juga dapat dipengaruhi oleh beberapa hal lain, seperti:

  • Paparan sinar matahari – Membuat elastisitas kulit berkurang
  • Kurangnya jam tidur – Memengaruhi sel kulit dan membuatnya jadi kendur
  • Faktor usia – Proses penuaan yang membuat mata mejadi turun

Solusi Mengatasi Lipatan Mata Tidak Sama

Bagi kamu yang sedang mencari solusi untuk mengatasi lipatan yang tidak sama pada area mata, maka cara terbaiknya adalah dengan melakukan tindakan bedah plastik. Dengan tindakan bedah plastik, lipatan mata yang kamu miliki dapat direkonstrusksi sedemikian rupa. Hasilnya tentu saja akan membuat tampilan mata menjadi lebih baik, dan tampak lebih muda.

Mau tahu jenis bedah plastik apa yang digunakan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Mengenal Operasi Blepharoplasty

Operasi kelopak mata atau Blepharoplasty adalah operasi untuk memperbaiki bentuk dan struktur kelopak mata. Pada dasarnya, alasan kebanyakan orang melakukan operasi ini adalah karena memiliki kelopak mata yang kendur.

Walaupun begitu, ada beberapa kondisi lain yang dapat ditangani dengan tindakan bedah plastik ini. Contohnya seperti lipatan mata tidak sama, memperbaiki bentuk dan fungsi kelopak mata.  Di klinik kecantikan Beautylogica, Blepharoplasty terbagi menjadi dua jenis, yaitu Upper dan Lower.

Indikasi Blepharoplasty

Operasi kelopak mata umumnya dilakukan pada pasien usia 35 tahun ke atas, yang telah mengalami efek penuaan pada kulit. Selain itu, operasi kelopak mata juga bisa dilakukan pada individu dengan kondisi berikut:

  • Kelopak mata atas menggantung sehingga membuat mata tidak terbuka dengan sempurna.
  • Kelebihan kulit pada kelopak mata atas yang menyebabkan menyempitnya lapang pandang penglihatan.
  • Kelebihan kulit pada kelopak mata bawah.
  • Terbentuknya kantung mata.
  • Lipatan mata tidak sama

Baca juga: Operasi Lipatan Mata: Pengertian, Proses Hingga Hasil

Konsultasi Sebelum Operasi

Melakukan konsultasi sebelum tindakan bedah dilakukan adalah sebuah hal yang wajib. Dengan konsultasi yang mendalam, kamu jadi lebih tau mengenai kondisi, serta penanganan yang akan kamu dapatkan.

Untuk operasi lipatan mata sendiri, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berkonsultasi. Apabila kamu memiliki beberapa kondisi atau gejala tertentu, maka sebaiknya ceritakanlah dengan dokter. Berikut adalah beberapa kondisi kesehatan yang harus kamu ceritakan ke dokter apabila kamu mengalaminya:

  • Gangguan pada mata, seperti glaukoma, mata kering, atau ablasi retina.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Gangguan hormon tiroid, baik hipotiroidisme atau hipertiroidisme.
  • Penyakit jantung dan gangguan sistem peredaran darah.

Dengan memberi tahu kondisi kesehatan yang sedang kamu alami, tentu akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dokter juga jadi bisa memutuskan layak atau tidak si calon pasien ditangani. Jika saat kamu berkonsultasi dan kamu tidak bisa terbuka, bukan tidak mungkin akan ada efek samping yang terjadi.

Klinik Kecantikan untuk Melakukan Bedah Plastik Lipatan Mata

Salah satu klinik kecantikan yang dapat menangani operasi bedah plastik pada area mata adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kami menghadirkan dokter-dokter bedah plastik terbaik dan berpengalaman. Dengan penanganan dari dokter terbaik, tentu hasil operasi akan lebih maksimal. Tentu saja keluhan terhadap lipatan mata tidak sama yang kamu alami, akan teratasi dengan lebih mudah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Lipatan Bawah Mata dalam 1 Hari!

Sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik di Jakarta, Beautylogica Clinic memiliki beragam kelebihan yang dapat kamu pertimbangkan, seperti:

  1. Dokter Spesialis Terbaik

Dalam berpraktik, kami menghadirkan dokter-dokter spesialis terbaik dan telah berpengalaman. Bukan saja untuk bedah plastik, namun kami juga menghadirkan dokter spesialis dalam berbagai bidang lain, misalnya estetik, kulit, dll.

  1. Peralatan Medis yang Mumpuni

Salah satu penunjang untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal tentu saja adalah peralatannya. Di Beautylogica Clinic, kami menggunakan berabagai peralatan medis yang sudah terjamin steril, serta bersertifikasi dalam dan luar negeri.

  1. Lokasi Praktik yang Strategis

Sejak berdiri di tahun 2017, Beautylogica Clinic telah memiliki total empat cabang. Cabang-cabang tersebut berada di kota Jakarta (Sudirman & Pejaten), Solo, dan Medan. Untuk tindakan operasi bedah plastik, kamu bisa melakukannya di cabang Pejaten, yaa!

  1. Pelayanan yang Ramah

Sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik, tentu Beautylogica Clinic memiliki standar tersendiri dalam memberi pelayanan pada pasien. Para pegawai dan praktisi medis telah melalui pelatihan khusus agar bisa memberikan pelayanan terbaik.

  1. Harga yang Bersaing

Harga perawatan yang ada di Beautylogica Clinic memang tergolong paling murah dibanding klinik lain sekelasnya. Walaupun dengan harga yang murah, namun Beautylogica Clinic tidak pernah main-main dengan kualitas yang diberikan.

Setelah mengetahui berbagai hal tentang Blepharoplasty, kamu jangan salah pilih untuk menentukan tempat, sekaligus dokter yang menangani. Segera konsultasi dan kunjungi Beautylogica Clinic untuk mengatasi lipatan mata tidak sama agar tampil lebih cantik dan awet muda.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *