Kulit Wajah Kering Mengelupas dan Gatal Hilang dengan Mudah Pake ini!

Kulit Wajah Kering Mengelupas

Kulit Wajah Kering Mengelupas – Demi menjaga penampilan agar tetap maksimal, sangat penting bagi kamu untuk melakukan perawatan. Dengan melakukan perawatan secara rutin, tentu tubuhmu akan tampak segar dan sehat. Hal ini tentu banyak berdampak positif bagi kamu. Salah contohnya adalah tampil menarik, percaya diri, dan tentunya sehat.

Salah satu bagian yang sangat penting untuk dirawat adalah kulit. Dengan kulit yang sehat dan mulus, kamu bisa tampil percaya diri dan leluasa dalam beraktivitas. Namun untuk mendapatkan tubuh dan kulit yang indah terawat tidaklah semudah kita mengucapkannya. Dalam keseharian, pasti ada saja yang membuat kulit kita menjadi rusak dan terlihat tidak terawat. Oleh sebab itu, kamu harus rutin dalam menjaga dan merawat bagian tubuh terluarmu tersebut.

Kulit wajah adalah bagian yang sangat rentan mengalami kerusakan dan berbagai masalah. Salah satu contohnya adalah kulit wajah kering, mengelupas, dan gatal. Kondisi kulit semacam ini akan berdampak negatif bagi kehidupan kalian. Jika dibiarkan, tentu kondisinya akan semakin parah. Oleh sebab itu, kamu harus tetap menjaga dan merawat kulit wajah kering mengelupas kamu agar tepat sehat terawat.

Pada artikel kali ini, kami akan coba memberikan tips-tips untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, kamu juga harus mengetahui apa penyebab dan upaya pencegahannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Penyebab Kulit Kering Mengelupas?

Kulit Wajah Kering Mengelupas dan Cara MengatasinyaKulit kering dan mengelupas akan menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Jika tidak diatasi dengan benar, kondisi seperti ini akan semakin parah. Dengan kulit yang kering dan mengelupas, tentu permukaan wajahmu menjadi tidak rata. Hal inilah yang menyebabkan penampilanmu menjadi kurang menarik. Berikut adalah beberapa penyebab dari kulit menjadi kering:

Pemakaian sabun yang salah

Memakai sabun mandi yang diperuntukkan untuk kulit wajah akan menimbulkan efek yang buruk. Hal tersebut akan membuat pelembap alami pada kulit terkikis. Kebiasaan inilah yang menjadi penyebab kulit kering. Sabun dengan formulasi kuat seperti antiseptik juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kulit kering. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui jenis kulit yang kamu miliki. Dengan mengetahui jenis kulit, kamu bisa menentukan sabun wajah yang cocok untuk kulitmu agar kulit wajah kering mengelupas tidak terjadi.

Perubahan cuaca

Perubahan cuaca juga akan mempengaruhi tingkat kelembapan udara. Kelembapan udara yang terlalu rendah akan membuat kulit menjadi mudah kering. Makin rendah kelembapan udara, biasanya terjadi jika suhu dingin, maka kulit makin terasa kering. Oleh sebab itu, persiapkan dirimu jika ada sesuatu yang berubah pada iklim maupun cuaca.

Iritasi

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab kulit menjadi iritasi. Salah satu contohnya adalah pemakaian  sabun dan parfum yang tidak cocok. Iritasi pada kulit juga bisa disebabkan oleh kain atau bahan pakaian. Selain itu, penggunaan bahan untuk mencuci baju, seperti deterjen atau pelembut kain juga bisa menjadi penyebab iritasi. Ketika kulit teriritasi, otomatis keadaan kulit menjadi kering dan mengelupas. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering mengelupas yang tepat.

Mandi uap

Kebiasaan mandi dengan uap panas memang memberikan sensasi yang lebih nikmat. Namun hal ini merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Uap panas dapat menyebabkan kulit kering karena temperaturnya yang membuat minyak alami pada kulit jadi cepat kering.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Mengelupas?

Salah satu cara yang dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti ini adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan datang ke klinik kecantikan, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan perawatan yang tepat. Berikut adalah rekomendasi perawatan untuk mengatasi permasalahan wajah kering di klinik kecantikan:

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion merupakan sebuah perawatan yang dilakukan dengan bantuan alat oksigen bertekanan tinggi. Penggunaan alat ini bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan serum. Jenis perawatan ini terbukti sangat efektif dalam mengembalikan kelembaban wajah yang kering. Selain itu, Oxy Infusion juga dapat menutrisi dan mencerahkan wajah dengan baik.

Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, wajah pasien akan diberikan serum khusus secara merata. Ketika serum telah dioleskan, selanjutnya adalah proses menembakkan oksigen ke wajah. Proses ini akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Jadi kamu tidak perlu ragu dan takut kalau hasil cara mengatasi kulit wajah kering mengelupas tidak memuaskan.

  1. Silk Peel

Pada dasarnya, kondisi kulit kering terjadi karena kulitmu tidak terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan perawatan yang bertujuan untuk menghidrasi kulit. Nah salah satu perawatan yang cocok adalah Silk Peel.

Jenis perawatan ini dilakukan dengan bantuan alat Kristal Mikro dan serum khusus. Silk peel merupakan sebuah perawatan eksfoliasi yang sangat tepat untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan melakukan perawatan ini, kulit kamu akan menjadi cerah, kencang, dan tentunya terhidrasi dengan baik.

Dalam satu kali perawatan, Silk Peel hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit. Setelah prosedur selesai dilakukan, biasanya dokter akan memberikan beberapa rekomendasi untuk pasien. Contohnya seperti tidak beraktivitas berat di luar ruangan selama 7 hari. Hal ini dilakukan agar kulitmu tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jika memang terpaksa beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya. Hal ini untuk menjauhkan kulitmu dari efek iritasi dan memaksimalkan perawatan kulit wajah kering mengelupas.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *