Kulit Wajah Terasa Kendur? Segera Atasi dengan Treatment ini!

Kulit Wajah Kendur  – Memiliki wajah yang sehat dan awet muda adalah impian bagi setiap orang. Sebab, wajah yang sehat dan awet muda, dapat memberikan banyak dampak positif bagi pemiliknya. Selain baik untuk menunjang penampilan, kondisi wajah yang awet muda juga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pemiliknya.

Namun, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda tidaklah semudah yang dibayangkan. Pasalnya, ada banyak sekali halangan dan risiko permasalahan yang dapat terjadi pada kulit wajah. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas secara lebih mendalam, seputar permasalahan kulit wajah yang mulai kendur. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya berikut ini!

Penyebab Kulit Wajah Kendur

Sebelum mengetahui cara mengencangkan kulit wajah yang kendur, penting juga bagi kamu untuk mengetahui penyebab dari terjadinya permasalahan ini. Hal ini menjadi penting, karena dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa menentukan langkah pencegahan serta penanganan yang tepat.

Pada dasarnya ada banyak sekali hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Oleh karena itu, kamu wajib lebih berhati-hati dan memberi perhatian lebih bagi kulit wajahmu. Nah, berikut adalah beberapa faktor penyebab dari kulit wajah menjadi kendur:

Baca juga:

Penyebab Kulit Wajah Kendur

Faktor Usia

Usia merupakan salah satu penyebab utama dari terjadinya kulit kendur pada wajah. Sebab, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh juga ikut berkurang. Hal inilah yang membuat elastisitas pada kulit menurun, dan akhirnya kulit wajah menjadi kendur.  

Faktor Genetik atau Keturunan

Selain karena proses penuaan, kulit kendur juga dapat terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Apabila kamu memiliki anggota keluarga yang punya masalah serupa, maka kamu pun rentan mengalami hal yang sama. Oleh sebab itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam merawat kulit wajahmu, agar bisa terhindar dari masalah tersebut.

Paparan sinar matahari berlebih pada kulit, bukan hanya dapat membuat kulit menjadi kusam. Lebih dari itu, kebiasaan ini juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kendur pada kulit. Sebab ketika kulit menerima terlalu banyak paparan sinar UV, maka produksi kolagen pun ikut berkurang. Nah, hal inilah yang membuat kulit kendur, dan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Kebiasaan Merokok

Bagi kamu yang perokok, sebaiknya segera hentikan kebiasaan yang satu ini. Sebab, kebiasaan merokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit, dan membuat kulit menjadi kendur. Hal ini dapat terjadi, karena zat kimia berbahaya yang ada di dalam rokok. Jika tidak dihentikan, kebiasaan ini dapat menghambat aliran darah ke wajah, serta menimbulkan berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kusam, keriput, dll.

Dari beberapa penyebab di atas, sebenarnya masih ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kendur. Contohnya seperti faktor pola makan dan pola tidur yang kurang baik, ekspresi wajah yang berlebihan, hingga penurunan berat badan yang terjadi secara drastis.

Bagaimana Cara Mencegahnya?

Cara Mencegah Kulit Wajah Kendur

Sebelum mengetahui cara untuk mengatasi kulit wajah yang kendur, kamu juga wajib untuk mengetahui langkah pencegahannya. Sebab biar bagaimana pun, mencegah akan selalu lebih baik daripada mengobati. Nah, dalam kasus kulit wajah yang kendur, berikut adalah beberapa langkah pencegahan yang dapat kamu lakukan:

  • Memperbanyak konsumsi vitamin A dan Beta Karoten.
  • Cukupi asupan antioksidan bagi tubuh.
  • Rutin melakukan senam wajah dan olahraga.
  • Kurangi konsumsi gula.
  • Hindari kebiasaan begadang, merokok, dan minum alkohol.
  • Cukupi asupan buah dan sayuran.
  • Bersihkan wajah secara rutin.
  • Hindari paparan sinar matahari yang berlebih.
  • Gunakan tabir surya dan produk skincare lainnya.

Karena banyaknya faktor yang dapat menimbulkan permasalahan ini, beberapa hal di atas sangat wajib untuk kamu perhatikan. Sebisa mungkin, hindari hal-hal yang dapat meningkatkan risiko permsalahan pada kulit wajah, agar kulit wajah tetap sehat dan awet muda.

Baca juga:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kendur

Untuk mengatasi kulit wajah yang kendur, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Jika dalam kondisi yang tidak terlalu parah, pemanfaatan bahan alami dan skincare masih mungkin untuk dilakukan. Namun jika kondisinya dirasa sudah cukup parah, kamu membutuhkan tindakan khusus yang ditangani langsung oleh para praktisi medis.

Prosedur kecantikan untuk mengatasi kulit kendur, bisa kamu dapatkan dengan berbagai pilihan. Namun untuk mendapat prosedur yang tepat, dibutuhkan konsultasi lebih lanjut agar dokter dapat mendiagnosa permasalahan yang terjadi. Pasalnya, tindakan untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur, dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu tindakan bedah plastik dan prosedur non-invasif.

HIFU

HIFU adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan alat berteknologi High Intensity Focused Ultrasound. Dengan teknologi ini, HIFU dapat dapat mengencangkan dan mengangkat kulit wajah yang mulai terlihat kendur.

Perawatan ini termasuk pada tindakan non-invasif. Jadi kamu tak memerlukan tindakan bedah plastik untuk mengencangkan kulit wajah. Dalam satu kali tindakan prosedur, perawatan ini juga tidak membutuhkan waktu lama. Biasanya, dalam satu kali sesi perawatan HIFU hanya memakan waktu sekitar 30-45 menit.

Thread Lift

Selain HIFU, prosedur non-invasif lainnya yang dapat mengatasi kulit wajah kendur adalah Thread Lift. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan media benang, yang nantinya akan ditanamkan ke bawah permukaan kulit.

Benang yang digunakan dalam perawatan ini sangatlah aman. Sebagai informasi tambahan, benang yang digunakan dalam perawatan ini adalah Polydioxanone. Benang ini dikatakan aman karena dapat terserap oleh tubuh, dan dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Namun sayangnya, hasil dari perawatan ini tidaklah permanen. Jadi dalam jangka waktu tertentu, pasien membutuhkan sesi pengulangan prosedur.

Face Lift

Berbeda dari dua tindakan sebelumnya, Face Lift adalah prosedur kecantikan yang termasuk pada tindakan bedah plastik. Jadi dalam tindakan prosedurnya, kulit berlebih yang ada di wajah pasien, akan diikurangi agar mendapat tampilan wajah yang lebih kencang.

Tindakan bedah plastik yang satu ini, biasanya dilakukan untuk orang yang kulitnya sudah terlalu kendur ataupun keriput. Berbicara mengenai hasil, tentu Face Lift memiliki hasil yang lebih efektif dibandingkan tindakan non-invasif. Selain itu, pasien yang melakukan Face Lift juga akan mendapatkan hasil yang sangat signifikan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengatasi kulit wajah kendur dengan prosedur di atas, maka klinik kecantikan adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan prosedur ini adalah Beautylogica Clinic. untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.