Ketahui Tanda Miss V Masih Rapat dari Ulasan Dokter Spesialis Berikut ini!

Tanda Miss V Masih Rapat dan Kencang

Tanda Miss V Masih Rapat – Setiap wanita, pasti ingin memiliki Miss V yang sehat dan terawat. Organ kewanitaan tersebut memang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Jika kamu tidak memperhatikan kesehatan organ intim kamu, jangan heran apabila berbagai masalah terjadi di sana. Organ intim yang bermasalah dapat berakibat buruk bagi kehidupan kita. Salah satunya adalah mengurangi rasa percaya diri bagi pemiliknya.

Organ intim pada wanita adalah bagian yang sangat rentan mengalami masalah. Oleh karena itu, perawatan pada area intim sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk alasan kesehatan, perawatan pada organ intim agar tak berjamur juga mempengaruhi nilai estetika pada tubuh. Berikut adalah beberapa jenis permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita:

Masalah pada Organ Intim Wanita

Sebelum masuk pada pembahasan tanda Miss V masih rapat, sebaiknya ketahui dulu masalah-masalah yang bisa saja terjadi pada organ intim kamu. Hal ini sangat penting demi menjaga kesehatan organ intim kamu. Berikut adalah bebrapa permasalahan yang sering terjadi pada area kewanitaan:

Sindrom Nyeri Kandung Kemih (Interstisial Cyititis

Apakah kamu sering mengalami rasa ingin buang air kecil secara terus menerus? Ataukah kamu pernah merasakan nyeri pada area pinggul atau diantara vagina dan anus? Jika iya, mungkin saja kamu terkena sindrom nyeri kandung kemih. Sindrom nyeri kandung kemih atau interstisial Cyititis menunjukkan koneksi yang terinterupsi antara kandung kemih dan saraf panggul.

Dalam kondisi normal, ketika kandung kemih penuh maka saraf panggul akan mengirimkan tanda ke otak untuk memunculkan rasa ingin buang air kecil.

Ketika seseorang terkena sindrom nyeri kandung kemih, maka koneksi ini rusak sehingga rasa ingin buang air kecil muncul secara terus menerus, tanpa harus menunggu kantung kandung kemih penuh. Itulah kenapa rasa ingin buang air kecil bisa muncul hingga puluhan kali dalam sehari.

Jika tidak segera mendapat penanganan medis penyakit yang lebih sering menyerang wanita ini bisa membuatmu terkena infeksi kandung kemih kronis. Tanda Miss V masih rapat tentu tidak akan kamu miliki apabila area intimmu tidak terawat dengan benar.

Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Sindrom Ovarium Polikistik adalah gangguan keseimbangan kadar hormonal. Pada sindrom ini tubuh wanita memproduksi hormon androgen (hormon laki-laki) secara berlebihan. Ciri-ciri umum yang muncul saat seorang wanita memiliki sindrom PCOS adalah menstruasi yang jarang datang, tumbuh lebatnya rambut halus di tangan dan kaki, serta wajah yang berminyak dan mudah berjerawat.

Untuk mengetahui seorang wanita mengidap sindrom ini dokter perlu melakukan serangkaian tes darah sebelum menegakkan diagnosa. Karena ciri-ciri yang tidak begitu kentara, sindrom PCOS bisa dengan mudah dilewatkan bahkan oleh dokter terbaik sekalipun. Beberapa wanita baru mengetahui dirinya mengidap sindrom ini ketika mengalami kesulitan hamil setelah sekian lama menikah

Pertumbuhan Sel pada Rahim

Tanda Miss V masih rapat juga penting untuk kamu ketahui. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sehat atau tidaknya organ intim kamu. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim adalah tumbuhnya sel tidak normal pada rahim. Pertumbuhan sel tidak normal pada rahim dikenal juga dengan nama “Fibroid”. Kondisi ini juga sering disebut dengan Uterus Fibroid atau Miom. Tiga dari empat wanita terdeteksi memiliki Uterus Fibroid.

Walau tidak ada riset yang menyebutkan bahwa Uterus Fibroid dapat menyebabkan kanker ganas dalam jangka panjang, namun penyakit ini bisa menimbulkan pembengkakan perut, nyeri saat datang bulan, kesulitan konsepsi, hingga jadi halangan melahirkan normal.

Beberapa opsi untuk mengontrol pertumbuhan sel yang tidak normal dalam rahim adalah merencanakan kehamilan supaya kadar hormon esterogen berubah hingga miom mengecil, Miomektomi adalah sebuah tindakan pengambilan sel-sel berlebih tanpa merusak rahim dan penggunaan gelombang ultrasonik yang dibantu MRI.

Tanda Miss V Masih Rapat Menurut Dokter Spesialis

Tanda Miss V Masih Rapat dan Kencang

Masalah yang tidak kalah pentingnya terhadap organ intim wanita adalah vagina yang mengendur. Hal ini sangat berpengaruh bagi kehidupan pemiliknya. Bagaimana tidak, jika organ intim wanita kendur, bisa saja hubungan rumah tangga menjadi kurang harmonis. Selain itu, wanita dengan vagina kendur juga berpotensi untuk memiliki rasa percaya diri yang kurang. Oleh sebab itu, banyak orang yang berupaya untuk merapatkan kembali organ intimya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan operasi vagina.

Menurut dokter spesialis di klinik kecantikan Beautylogica, ada beberapa ciri terkait dengan Miss V yang rapat. Dilihat dari bentuknya, vagina yang masih rapat atau perawan memiliki bentuk yang lonjong dan cenderung ke arah bulat. Sebaliknya, jika organ intim telah mengalami penetrasi seks, maka bentuknya akan cenderung pipih.

Perawatan untuk Vagina Kendur

Setelah mengetahui tanda Miss V masih rapat, kamu juga harus tau tentang perawatan untuk mengencangkan vagina yang kendur. Di beautylogica Clinic, kamu bisa membuat organ intim yang kendur menjadi kembali rapat. Caranya adalah dengan melakukan operasi mengecilkan vagina. Mau tahu bagaimana prosedurnya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Vaginoplasty

Vaginoplasty adalah sebuah operasi plastik yang bertujuan untuk mengecilkan dan mengencangkan vagina. Tindakan bedah plastik ini dilakukan dengan membuat sayatan dan membuang jaringan berlebih pada vagina. Setelah jaringan berlebih dibuang, dokter akan mengencangkan dan menjahit kembali sayatan yang telah dibuat sebelumnya.

Dalam prosedurnya, Vaginoplasty dilakukan dalam kurun waktu sekitar satu jam. Setelah melakukan prosedur operasi merapatkan Miss V ini, kamu juga dilarang untuk melakukan hubungan badan selama 4-6 minggu. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerusakan dan rasa sakit yang mungkin saja bisa muncul. Konsultasikan dengan dokter apabila kamu merasakan hal yang kurang nyaman, dan tanyakan tanda Miss V masih rapat dengan dokter spesialis kami agar lebih jelas.

 

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *