Alami Kebotakan Alis? Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya!

kebotakan alis

Kebotakan alis adalah masalah baru yang menyeramkan sehingga banyak orang khususnya para wanita yang akhirnya khawatir karena tidak diketahui pasti apa penyebabnya hingga bisa menjadi mengalami hal tersebut.

Itu artinya anda harus segera mencari tahu sebenarnya apa penyebabnya agar bisa langsung diatasi segera dan ada beberapa hal yang membuat akhirnya alis rontok hingga akhirnya membuat akhirnya botak. Simak ulasannya!

Penyebab terjadinya Kebotakan Alis

Over Plucking

Pluckin adalah salah satu metode yang umum dilakukan oleh wanita guna merapikan bentuk alisnya dan ini banyak dipilih oleh para wanita karena membuat itu menjadi lebih presisi dan membuat rambul alis tumbuh lagi dalam waktu yang jauh lebih lama. Tapi, satu yang perlu diketahui bahwa dengan melakukan hal ini jelas akan membuat alis semakin menipis dan pencabutan alis di area yang sama secara berulang membuat folikel rusak, melemah dan akhirnya pertumbuhan rambut alis terhenti.

Penggunaan Kosmetik

Untuk anda yang gemar merias alis, cobalah mulai dari sekarang hati-hatilah ketika memilih menggunakan produk alis. Sebab gesekan antara pensil alis yang dilakukan secara berulang dan berlangsung dalam jangka waktu lama ini dapat merugikan alis . Lama kelamaan, rambut menjadi rapuh dan akhirnya rontok dan menyebabkan kebotakan alis. Hal ini terjadi karena penghapusan makeup yang terlalu kasar atau karena peel off eyebrow tattoo yang akhirnya membuat rambut alis akhirnya tercabut.

Pertambahan Usia

Rambut rontok adalah salah satu masalah yang kerap terjadi dan dialami seseorang yang mulai mengalami penuaan karena rambut yang kian kering dan mudah rontok. Tapi masalah kerontokan ini tak hanya terjadi pada rambut di kepala, tapi juga pada rambut alis. Guna mencegahnya pastikan anda harus menjagakulit terhidrasi dengan baik.

Masalah dengan Kelenjar Tiroid

Adanya kelainan di kelenjar tirod baik karena hypothyroidism atau hyperthyroidism dapat membuat rambut anda menjadi rontok hingga menyebabkan kebotakan alis. Bukan hanya kepala, rambut alis pun bisa jadi rontok dan untuk mencari tahu anda cukup meletakkan pensil secara vertical, dengan ujung yang mengarah ke atas pada outer corner mata kanan dan ujung satunya mengarah ke lantai. Lalu, perhatikan apa rambut alis di sisi kanan pensil diluar sudut mata anda, apakah masih ada? jika tidak ada mungkin bisa mengecek gejala masalah kelenjar keloid lainnya dan segera konsultasikan dengan dokter.

Stres

Bukan hanya kesehatan mental, stress pun dapat berpengaruh pada kesehatan rambut alis anda. Perubahaan hormone ini ketika seseorang mengalami stress yang akhirnya mempengaruhi pertumbuhan rambut alis hingga dengan telogen effluvium, yaitu sebuah kondisi di mana rambut mengalami yang namanya kerontokan dalam jumlah yang banyak atau tak wajar. Selain itu, stress ini pun dapat membuat rambut menerima sinyal yang salah.

Cara tepat mengatasi Kebotakan Alis dengan Tanam Alis

Kita ketahui bahwa sekarang tanam alis adalah salah satu tindakan bedah plastik yang populer bukan hanya dikalangan wanita tapi juga pria untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka yang tak meliki alis atau bentuk yang tak baik atau tipi, pastinya ingin memperbaiki alis mereka dengan prosedur terbaik.

Sayangnya kebanyakan, tanam alis yang beredar saat ini merupakan prosedur mentato di area alis agar nampak bentuk alis seperti apa yang anda inginkan dan efek penuh.

Dan tanam alis yang sebenarnya adalah menanamkan folikel rambut di alis dengan bentuk sesuai dengan apa yang diinginkan dan senatural mungkin. Pastinya rambut yang digunakan itu adalah di kepala bagian belakang dan ini nantinya akan tumbuh seperti rambut alis normal dalam kurn waktu kurang lebih 3 bulan dan untuk optimalnya itu dalam waktu kurang lebih 1 tahun. Rambut yang ditanam ini akan tubuh dan memanjang sehingga diperlukan trimming atau merapihkan alis dengan memotongnya.

Dan rambut yang akan ditanam ini adalah rambut pasien sendiri sehingga reaksi penolakan atau alergi jarang terjadi pastinya. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan anestesi loka, sehingga pasien dalam keadaan sadar.

Amankah prosesnya ini?

Terkait masalah proses tanam alis untuk masalah menyelesaikan kebotakan alis ini seperti apa yang telah disampaikan sebelumnya ini sangat aman karena menggunakan rambut sendiri. Tapi tetap, anda harus melakukannya dengan orang yang tepat, tempat yang tepat dan berbagai macam hal yang sesuai pastinya. Karena bukan tidak mungkin bila anda menyampingkan salah satu dari hal tersebut bisa jadi mimpi buruk yang akan Anda dapatkan.

Bagaimana dengan hasil dari tindakan ini?

Terkait masalah hasil, meski ini adalah tindakan bedah plastik tapi tetap harus ada proses pemulihan dan untuk mendapatkan hasil yang benar-benar signifikan itu membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan setelah tindakan karena nantinya rambut yang ditanam diawal itu akan rontok digantikan dengan rambut alis baru yang lebih bagus tentunya.

Lantas, dimana tempat yang tepat untuk mengatasi Kebotakan alis dengan prosedur Tanam alis ini?

Berkembangnya dunia kecantikan sekarang ini dapat dibuktikan dari mulai banyaknya klinik kecantikan di tanah air saat ini. Tapi memang yang masih menjadi tanda Tanya besar adalah apakah semua klinik kecantikan itu memiliki tindakan yang benar berkualitas, aman dan dengan harga yang relatif murah.

Beautylogica Clinic adalah jawaban tepat untuk hal ini karena memang ini adalah klinik kecantikan terlengkap dan murah no.1 di Indonesia yang menghadirkan berbagai jenis perawatan mulai dari ujung rambut hingga kaki yang pasti dengan harga yang sangatlah terjangkau.

Untuk menjaga kualitas, klinik kecantikan yang dibangun dengan konsep yang sederhana tapi tetap elegan ini pun dilengkapi dengan berbagai macam alat penunjang berteknologi canggih dan modern sesuai dengan apa yang menjadi perkembangan dunia medis dan estetika terkini.

Sebagai langkah nyata bahwa benar ini adalah klinik yang murah namun tidak murahan baik dari pelayanan hingga kualitas hasil pun dibuktikan benar dengna menghadirkan juga mereka yang memang sudah professional seperti dokter spesialis bedah plastik dan ahli kecantikan yang terbaik, berpengalaman, berkompeten dan pastinya memiliki lisensi secara tindakan terlebih untuk mengatasi masalah kebotakan alis ini.

About Cecez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *